5 Tips Untuk Membantu Memilih Keyword Yang Tepat

Mau tau cara riset keyword dengan cara yang sangat mudah? Jika Anda sedang memikirkan kata kunci potensial untuk bisnis Anda, mungkin artikel ini akan sangat membantu Anda. Kata kunci adalah elemen yang paling penting dalam menjalankan situs website. Penggunaan kata kunci yang tepat dapat mendatangkan lalu lintas potensial yang pada akhirnya menghasilkan penjualan bisnis Anda.

Cara Memilih Kata Kunci yang Tepat

Melakukan riset kata kunci yang relevan merupakan bagian terpenting dari pemasaran konten dan SEO. Untuk menuju bisnis online yang sukses, yang menghasilkan hasil penjualan lebih banyak diperlukan kata kunci relevan. Memilih kata kunci relevan yang mencerminkan tujuan bisnis Anda serta memberikan volume pencarian yang yang layak, mungkin akan sulit dan memakan waktu untuk melakukannya. Anda harus memfokuskan frase relevan dengan jenis produk atau layanan yang Anda tawarkan.

Sebelum Anda melakukan promosi produk atau layanan Anda menggunakan media website. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menemukan kata kunci relevan untuk bisnis Anda. Untuk menemukan kata kunci relevan sesuai bisnis Anda, maka Anda perlu memahami cara riset kata kunci dan mengimplementasikan kata kunci relevan menggunakan standar industri saat ini, tentunya yang disukai oleh mesin pencari.

Di artikel ini kami akan memberikan tips untuk membantu Anda memilih kata kunci yang tepat. Memilih kata kunci dan frasa yang tepat merupakan salah satu langkah terpenting dalam optimasi mesin pencari yang sukses. Mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke situs website Anda adalah prioritas utama, tetapi menarik audiens yang tepat adalah suatu keharusan. Memilih kata kunci yang paling efektif untuk terhubung dengan target pasar Anda akan membutuhkan waktu untuk penelitian, tetapi Anda tidak perlu khawatir karena hasilnya akan sepadan.

Baja juga: Memahami Strategi Kata Kunci 2020

Tips Untuk Membantu Anda Pilih Kata Kunci yang Tepat

Untuk membantu Anda memilih kata kunci yang tepat, kami telah menyiapkan 5 tips yang dapat membantu Anda menemukan kata kunci relevan:

1. Berpikir seperti pelanggan

Cara paling mudah memilih kata kunci yang tepat adalah berpikir seperti pelanggan. Untuk mengidentifikasi audiens yang ditargetkan, Anda dapat menempatkan diri Anda pada posisi pelanggan saat Anda membuat daftar kata kunci awal Anda. Cobalah Anda tanyakan kepada diri sendiri “Apabila saya ingin menemukan produk atau layanan ini, kata kunci apa yang akan saya ketik di Google?”

Jika membutuhkan kata kunci yang lebih banyak, Anda bisa meminta bantuan kepada orang lain. Anda bisa berkonsultasi dengan anggota keluarga, teman bahkan pelanggan Anda untuk mendapatkan pendapat mereka tentang kata kunci yang akan mereka gunakan saat mencari produk atau layanan Anda. Cara ini lumayan efektif. Karena Anda bisa mengetahui langsung apa yang akan orang lain ketikan di mesin pencari tentang produk atau layanan Anda.

2. Mempelajari Kompetisi

Mempelajari kompetisi menjadi sangat penting untuk mengetahui persaingan bisnis Anda. Anda dapat melakukannya dengan membuat daftar pesaing utama Anda, setelah membuat daftar pesaing Anda kunjungi situs website mereka untuk melihat kata kunci apa yang mereka targetkan. Untuk menemukan kata kunci di situs web pesaing, yaitu dengan membaca konten dan fokuskan pada metatag untuk mengidentifikasi kata kunci yang di targetkan. Cara ini tidak hanya untuk melihat kata kunci yang digunakan oleh pesaing Anda, tapi juga membantu memperluas daftar ide Anda untuk menciptakan konten yang luar biasa.

3 Memahami Kata Kunci Ekor Panjang

Memilih kata kunci ekor panjang

Apa itu kata kunci ekor panjang? Kata kunci ekor panjang adalah kombinasi dari tiga hingga empat kata atau lebih. Memang kata kunci ekor panjang memiliki volume pencarian lebih sedikit dibanding dengan kata kunci badan dan kata kunci kepala. Tapi bukan berarti kata kunci ekor panjang tidak menghasilkan lalu lintas. Kata kunci ekor panjang umumnya menarik lebih banyak lalu lintas yang relevan dan juga lebih mudah untuk menempati peringkat terbaik di mesin pencari. Anda dapat menyertakan kata kunci ekor panjang untuk produk atau layanan Anda, ini juga akan membantu menarik audiens Anda.

4. Menggunakan Alat Riset Kata Kunci yang Tersedia

Google adalah mesin pencari yang juga menyediakan alat untuk riset kata kunci seperti Google Keyword Plenner. Ada beberapa alat riset kata kunci lain yang bisa Anda gunakan untuk menemukan kata kunci relevan. Anda bisa menggunakan alat riset kata kunci seperti SEMrush, Moz dan lain sebagainya. Dengan menggunakan alat tersebut, Anda bisa mendapatkan kata kunci dan juga mengumpulkan data tentang volume dan tren kata kunci potensial, persaingan kata kunci dan lain sebagainya.

5. Menganalisis Hasilnya

Hal yang tidak boleh Anda lupakan adalah menganalisis hasil dari memilih kata kunci Anda. Setelah Anda selesai memilih kata kunci Anda harus memantau dan menganalisis hasilnya, karena sering ada kata kunci yang baru yang mungkin digunakan oleh pesaing Anda.

Setelah Anda memilih kata kunci yang tepat, Anda dapat menggunakannya untuk ide konten situs website Anda dan juga posting media sosial. Semakin banyak menggunakan kata kunci relevan dalam pembuatan konten situs web Anda, akan semakin mudah bagi audiens tertarget untuk menemukan Anda di mesin pencari.

Untuk meningkatkan peringkat dan lalu lintas potensial ke situs website Anda. Mungkin artikel dibawah ini dapat membantu Anda, klik dan pelajari.

  1. Strategi SEO Yang Pasti Akan Bekerja Untuk Situs Web Anda Tahun 2020
  2. 4 Faktor Yang Dapat Meningkatkan Peringkat Situs Web

2 thoughts on “5 Tips Untuk Membantu Memilih Keyword Yang Tepat

Comments are closed.