Strategi SEO Yang Pasti Akan Bekerja Untuk Situs Web Anda Tahun 2020

Apakah Anda bingung mengenai apa yang harus Anda fokuskan untuk melakukan strategi SEO pada tahun 2020? Kita semua tahu bahwa google selalu mengubah tren, teknik dan strategi setiap tahun untuk meningkatkan layanan pencarian mereka. Yang terbaik dari strategi SEO adalah memastikan bahwa kami dapat menjaga kecepatan dan mempersiapkan perubahan yang akan datang.

Sekarang kita sudah berada di tahun 2020. Mencari tahu tren apa yang akan berpengaruh pada tahun 2020 dapat membantu bisnis untuk merencanakan strategi pemasaran untuk tahun ini. Di artikel ini, kami ingin berbagi strategi SEO yang pasti akan bekerja untuk situs website anda di tahun ini 2020. Di artikel ini kami tidak akan membagikan teknik SEO dasar seperti mengoptimalkan tag, heading maupun kata kunci pada halaman Anda.

Konten adalah paling utama dalam meningkatkan lalu lintas Situs website Anda. Jelas konten memang masih yang utama, namun itu tidak berarti bahwa tidak ada strategi SEO lain untuk mengarahkan lalu lintas potensial ke situs web Anda. Apabila Anda menginginkan strategi SEO terbaik untuk tahun ini, pastikan bahwa Anda membaca artikel ini sampai akhir dan ikuti blog kami untuk konten yang lebih hebat.

Jika Anda bertanya-tanya Strategi SEO untuk pemula, mungkin Anda ingin membaca beberapa artikel hebat kami tentang tutorial SEO untuk pemula. Tapi sekarang tanpa basa-basi lagi, mari kita langsung ke strategi SEO 2020.

1. Bertujuan Untuk Cuplikan Posisi Nol

Konten yang ditampilkan dalam cuplikan unggulan dalam istilah SEO biasanya disebut sebagai “posisi 0”. Dalam posisi ini biasanya digunakan untuk menampilkan jawaban atas pertanyaan pencarian atau topik secara singkat. Sangat penting untuk mendapatkan posisi nol di hasil pencarian, karena dalam istilah sederhana fitur halaman mesin pencari meningkatkan brand awareness. Serta meningkatkan lalu lintas ke situs website dan juga dapat meningkatkan penjualan, terutama dalam strategi pemasaran keseluruhan.

Menurut penelitian, Jika Anda berada di peringkat pertama untuk istilah pencarian tanpa menempati posisi nomor satu, Anda masih mendapatkan lalu lintas 31% lebih banyak dibandingkan dengan situs website yang menempati posisi nomor satu tanpa cuplikan fitur. Memang hingga sekarang tidak terdapat metode yang terbukti untuk menandai halaman situs web Anda sebagai cuplikan fitur. Tetapi Anda bisa melakukan beberapa cara yang dapat meningkatkan peluang untuk ditampilkan di posisi nol, diantaranya.

  1. Membuat Konten yang khusus untuk menjawab pertanyaan
  2. Membuat konten berkualitas tinggi
  3. Mengetahui pertanyaan yang diajukan oleh pembaca Anda
  4. Membuat konten untuk tujuan memberikan jawaban terbaik
  5. Mempunyai halaman tanya jawab di situs website

2. SEO Youtube

Jasa SEO

Untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas potensial bisa dilakukan dengan pengoptimalan video atau SEO Youtube. Menurut penelitian lebih dari 72% orang lebih menyukai melihat video dibanding dengan membaca teks saat mereka belajar tentang suatu produk atau layanan. Lebih dari 41% lalu lintas dihasilkan dari video itu sendiri. Bahkan pada tahun 2020 diperkirakan lebih dari 75% Traffic situs website akan dilakukan melalui strategi SEO Video. Ini luar biasa bukan?

Saat ini memang pemasaran video terus tumbuh dan menjadi strategi pemasaran yang cukup efektif untuk mendatangkan lalu lintas potensial. Jika Anda ingin menjangkau pelanggan potensial melalui video, Anda harus fokus pada bagaimana Anda bisa menggunakan video secara efektif untuk menarik pelanggan Anda. Untuk melakukan ini, Anda bisa menggunakan Youtube. Youtube merupakan mesin pencari Terpopuler ke dua setelah google, Youtube adalah platform luar bisa dan hebat untuk menunjukan produk dan menampilkan Merek Anda kepada audiens Anda.

Kita semua suka menggunakan Youtube untuk berbagai hal, seperti mencari informasi layanan atau produk. Tidak heran jika Youtube memiliki milyaran pencarian setiap bulannya. Untuk membantu meningkatkan peringkat situs website Anda di posisi teratas mesin pencari, optimasi Youtube yang tepat bisa Anda lakukan. Selain meningkatkan peringkat, ini juga bisa membantu meningkatkan lalu lintas situs website Anda dengan jumlah tampilan. Tapi perlu diingat, Anda harus memastikan bahwa video Youtube Anda ramah SEO

3. Kualitas Versus Kuantitas Konten

Pada tahun lalu Google memfokuskan perhatian ke kualitas konten, tren ini masih akan terus berlanjut di tahun ini. Tidak diragukan lagi, jumlah konten yang dihasilkan masih sangat penting. Namun, salah satu strategi SEO yang paling signifikan pada tahun ini adalah memprioritaskan kualitas lebih dari konten sebelumnya. Walaupun backlink saat ini masih penting, Tetapi Google semakin canggih ketika menentukan seberapa baik konten situs website Anda.

Pada tahun 2020 ini, Anda harus lebih memberikan perhatian khusus SEO pada halaman situs web Anda. Ini artinya Anda harus menulis konten bentuk panjang dan tidak menyesatkan Google atau konsumen Anda. Anda harus tahu bahwa pada tahun ini perayap canggih memberikan perhatian khusus pada URL yang ramah pengguna, mengoptimalkan gambar, struktur dan tautan internal.

4. Pengalaman Pengguna

Coba anda cek kembali situs website Anda, apakah situs website Anda sudah ramah pengguna ataukah belum. Situs website yang ramah pengguna lebih di sukai oleh pengguna dibanding dengan situs website yang tidak ramah pengguna. Selain itu juga situs website ramah pengguna dapat mengurangi rasio pentalan dan juga dapat mengarahkan situs web ke peringkat yang lebih tinggi di hasil pencarian mesin pencari.

Anda dapat melakukannya dengan selalu mengoptimalkan situs website dengan tag tajuk, mengatur menu navigasi dan CTA untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Jika Anda ingin memberikan pengalaman pengguna saat pengguna mengunjungi situs web Anda hal-hal berikut dapat Anda lakukan:

  1. Mendesain situs web Anda dengan desain ramah seluler.
  2. Mengoptimalkan kecepatan halaman website Anda
  3. Meningkatkan layanan pelanggan
  4. Menambahkan tautan dan icon media sosial pada situs website Anda
  5. Coba menghindari menambahkan terlalu banyak popup

5. Influencer Marketing

Jika Anda ingin bisnis Anda lebih sukses, menambahkan infuencer dalam kampanye pemasaran bisnis dapat membawa hasil yang positif ke bisnis Anda. Serta dapat membantu Anda mendapatkan nama yang kredibel dan berwibawa di mata konsumen Anda. Anda bisa memulai dengan mencari influecer di platform media sosial populer seperti Instagram, Youtube, Twitter dll.

6. Konten Terkonsep

Mungkin Anda pernah mendengar istilah “konten adalah jantungnya website” ketika memahami tentang SEO namun kenyataannya tidak sesederhana itu. SEO lebih dari sekedar membuat konten berkualitas, pembuatan tautan, pengoptimalan halaman dan lain sebagainya. Ada banyak sekali cara membuat dan mempublikasikan konten dan itu tidak harus dibatasi dalam blog. Mungkin Blogging merupakan salah satu cara manual untuk terlihat di mesin pencari, tetapi ada banyak hal lain di tahun ini. Berikut sejumlah cara mempromosikan konten dengan membuat:

  1. Halaman Produk atau Layanan Anda
  2. Panduan Resmi
  3. Langkah ke langkah (Tutorial)
  4. Infografis
  5. Video

7. Menggunakan Alat Yang Tersedia

google analytics

Jika Anda adalah seorang pemilik situs website, Anda wajib menyadari pentingnya SEO. Apabila Anda ingin tahu perkembangan situs website, Anda bisa menggunakan alat untuk melihatnya. Ada alat gratis dan berbayar dang dapat membantu Anda untuk mengetahui dengan jelas dari kinerja situs website Anda. Selain itu Alat ini juga memungkinkan Anda untuk menganalisis dan dapat memperbaiki kesalahan bahkan dapat menghasilkan laporan situs website Anda.

Ada beberapa alat yang bisa Anda gunakan untuk menganalisis situs website Anda seperti Google Search Console dan Google Analytics. Jika Anda mengandalkan Alat tersebut merupakan salah satu teknik SEO yang efisien untuk mengelola dan mengoptimalkan situs website Anda. Misalnya saja untuk mengetahui peringkat, menjelajahi kata kunci, peningkatan lalu lintas dan lain sebagainya.

8. Menggunakan Iklan Media Sosial

Menggunakan iklan media sosial juga dapat membantu untuk mengarahkan lalu lintas yang berharga ke situs website Anda. Menggunakan Iklan media sosial juga dibutuhkan situs website Anda untuk maju dari kompetisi. Anda dapat memahami audiens Anda dan berbagai platform media sosial, sehingga Anda dapat membuat kampanye iklan yang membuat situs website mencapai level berikutnya. Tapi perlu Anda ketahui bahwa jumlah klik yang Anda dapatkan bervariasi di antara berbagai platform media sosial. Sehingga Anda harus mempelajari dengan seksama sebelum menjalankan iklan tersebut.

Setiap tahun, tren SEO selalu berubah, jadi Anda jangan ketinggalan. Prioritaskan Strategi SEO ini dengan kualitas konten yang selalu dibagian atas daftar prioritas Anda. Sehingga seharusnya Anda tidak kesulitan membangun visibilitas perusahaan Anda di mesin pencari.

Kami harap artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda. Jika Anda merasa artikel ini dapat memberikan manfaat untuk orang lain, silahkan untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman Anda di sosial media Anda. Jika Anda membutuhkan artikel yang lebih bermanfaat untuk bisnis Anda, untuk meningkatkan branding online menjadi lebih kuat Anda dapat membaca artikel dibawah ini.

  1. Strategi Pemasaran Yang Efektif Untuk UKM
  2. Cara Mudah Daftar Google Search Console