Targetkan Konsumen Anda Dengan Jenis Content Marketing Ini

Jenis content marketing

Menjalankan 6 jenis content marketing ini dapat membantu Anda menghasilkan prospek lebih banyak. Jika Anda ingin bisnis Anda menjangkau pasar lebih luas dan mendapatkan penjualan yang lebih banyak, Anda wajib mengetahui beberapa jenis content marketing ini.

Setiap pelaku bisnis tentunya mengharapkan bisnisnya memiliki banyak pelanggan. Salah satu cara terbaik mendatangkan pelanggan adalah dengan melakukan Content marketing. Content marketing merupakan strategi pemasaran digital yang dapat memberikan keuntungan pada setiap bisnis yang menjalankannya.

Dengan content marketing Anda lebih mudah menyampaikan pesan kepada audiens target Anda secara luas. Mendistribusikan konten yang dibuat khusus untuk menyampaikan pesan kepada audiens target Anda tentang produk atau layanan Anda lebih efektif untuk menarik perhatian mereka. Karena orang-orang lebih cepat memahami pesan yang di sampaikan melalui konten.

Namun menjalankan pemasaran konten, Anda harus benar-benar tepat memilih jenis content marketing mana yang cocok untuk bisnis Anda. Nah untuk membantu Anda menentukan jenis content marketing mana yang tepat untuk bisnis Anda, Anda harus mengetahui dulu beberapa jenis konten marketing paling populer ini.

Jenis Content Marketing Yang Mendorong Lebih Banyak Prospek

Content marketing merupakan aktivitas mempromosikan bisnis, produk, layanan maupun perusahaan menggunakan konten yang dibuat secara khusus untuk mendorong keterlibatan pelanggan.

Strategi content marketing mencangkup beberapa hal seperti pemilihan platform dan pemilihan jenis content marketing yang akan difokuskan. Ketika Anda memutuskan jenis content marketing apa yang akan difokuskan. Maka Anda harus konsisten dalam memposting konten-konten unik di saluran atau platform yang Anda pilih.

Jadi apa saja jenis content marketing yang dapat membantu mendorong lebih banyak prospek? Langsung saja yuk Anda simak di bawah ini:

1. Blog

Pemasaran Blog

Mungkin Anda sudah mengetahui manfaat blog untuk bisnis, dimana blog mampu meningkatkan SEO yang mengarahkan lebih banyak lalu lintas organik ke situs website Anda. Dengan blogging Anda bisa menghemat biaya, karena tidak perlu melakukan iklan untuk menghasilkan lalu lintas berkualitas.

Namun melakukan blogging bukan pekerjaan yang mudah. Karena hanya artikel blog yang berkualitas saja yang akan ditampilkan di halaman satu Google. Jadi pastikan Anda membuat postingan blog yang SEO friendly untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi di hasil pencarian mesin pencari.

Untuk menghasilkan lalu lintas organik berkualitas, Anda harus menjalankan jenis content marketing yang satu ini dengan cara yang tepat. Anda harus melakukan riset keyword untuk menemukan kata kunci yang sering digunakan oleh pelanggan potensial Anda. Lalu meletakkan kata kunci tersebut di tempat yang strategis di dalam postingan blog Anda.

Anda bisa membuat artikel tentang tips, tutorial, edukasi, penawaran dan lain sebagainya yang berhubungan dengan industri Anda untuk menarik minat audiens target Anda. Dengan menyajikan postingan blog yang beragam tentang industri Anda, dapat membatu pengunjung kembali datang untuk membaca postingan baru Anda.

2. Video

Pemasaran Video

Video adalah salah satu jenis content marketing yang sangat efektif untuk mendatangkan prospek. Pemasaran video bisa membantu meningkatkan konversi dan menciptakan hubungan lebih dekat dengan audiens. Karena kebanyakan orang lebih tertarik dengan konten visual seperti gambar maupun video.

Anda dapat memanfaatkan video untuk menarik minat audiens target Anda dengan meletakkannya di halaman web maupun di platform media sosial Anda. Anda bisa menggunakan video untuk memperluas jangkauan bisnis Anda melalui berbagai platform digital.

Apabila Anda ingin memanfaatkan video untuk strategi content marketing Anda, maka Anda harus mempertimbangkan jenis konten dan topik apa yang paling menarik bagi audiens target Anda. Anda bisa membuat video yang mengandung informasi bermanfaat untuk menarik perhatian audiens target Anda. Atau Anda bisa membuat video demo produk untuk menarik minat konsumen untuk membeli.

3. Infografis

Jenis content marketing berikutnya adalah infografis, dimana infografis lebih memudahkan audien memahami suatu pesan yang ingin Anda sampaikan hanya melalui gambar. Infografis menyajikan informasi dan data berupa format yang lebih mudah dipahami oleh audiens. Ini akan memudahkan Anda dalam menyampaikan pesan tentang layanan atau produk mengapa itu berharga.

Dengan infografis Anda dapat mengkomunikasikan pesan secara efektif dengan menggabungkan kata-kata yang lebih sederhana, pernyataan singkat dan gambar yang jelas. Jenis content marketing ini sangat efektif untuk mendidik audiens target, karena mereka bisa dengan mudah memahami maksud dari pesan yang ingin Anda sampaikan.

4. Social Media Marketing

Pemasaran sosial media

Bukan rahasia lagi bahwa media sosial adalah platform terbaik kedua setelah mesin pencari untuk menjangkau audiens target. Platform media sosial seperti Instagram, Facebook dan Twitter merupakan jenis media sosial yang sangat populer dan dimanfaatkan untuk menjangkau audiens baru serta memelihara hubungan dengan pelanggan. Konten yang Anda posting di media sosial memainkan peran penting dalam melibatkan audiens baru dan pelanggan lama Anda.

Jika tujuan utama Anda menjalankan social media marketing untuk mendapatkan lebih banyak konversi, maka Anda harus memahami strategi pengelolaan untuk masing-masing platform media sosial. Karena setiap platform media sosial memiliki cara berbeda untuk menarik minat atau mempengaruhi keputusan membeli.

Memposting konten berupa gambar, video maupun share link website di media sosial dapat membantu prospek baru menemukan produk atau layanan Anda. Selain itu juga dapat membantu mengingatkan konsumen tentang merek Anda serta memberikan informasi tambahan tentang produk kepada audiens dan pelanggan lama Anda.

Nah sekarang Anda sudah tahu apa saja jenis content marketing yang dapat membantu mendorong lebih banyak prospek. Kini waktunya Anda memanfaatkan beberapa jenis konten marketing ini untuk mendatangkan prospek ke bisnis Anda. Jika Anda kesulitan melakukannya sendiri dan membutuhkan bantuan, jangan ragu untuk menghubungi kami!

× Butuh Bantuan?