Memanfaatkan Google Untuk Mendatangkan Pelanggan Potensial

Memanfaatkan Google Untuk Mendatangkan Pelanggan Potensial

Mungkin bagi Anda yang sudah berkecimpung dalam pemasaran digital sudah tidak heran jika Google adalah tempat yang luar biasa untuk mendatangkan pelanggan. Google adalah salah mesin pencari terbaik yang memiliki banyak pengguna di seluruh dunia. Itu mengapa banyak dari pemilik bisnis memanfaatkan Google sebagai tempat mereka mendapatkan pelanggan potensial.

Google merupakan platform digital yang menjadi salah satu pilihan untuk memasarkan produk atau layanan secara online. Google adalah platform digital nomor 1 yang menyumbang lebih banyak lalu lintas ke situs web. Cara untuk mendapatkan pelanggan potensial dengan memanfaatkan Google adalah dengan memiliki situs website terlebih dahulu.

Karena website adalah media / tempat yang digunakan untuk sumber informasi tentang perusahaan, produk atau layanan yang nantinya di tampilkan di hasil pencarian Google. Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk menampilkan website Anda di halaman satu untuk kata kunci yang di targetkan.

Apabila Anda mampu membuat website Anda tampil di halaman satu Google untuk kata kunci relevan, maka Google akan mendatangkan pengunjung berkualitas yang berpotensi membeli produk atau layanan yang Anda tawarkan. Yang membuat Google menampilkan website Anda di halaman satu yaitu konten, konten adalah elemen penting yang sangat berpengaruh dalam mendatangkan pelanggan.

Metode Mendatangkan Pelanggan Potensial Dengan Memanfaatkan Google

Memilih Google sebagai tempat mempromosikan bisnis Anda adalah ide yang bagus. Karena Google adalah mesin pencari yang digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk menemukan berbagai informasi yang mereka butuhkan. Ketika mereka membutuhkan informasi produk atau layanan, mereka akan mencarinya melalui Google dengan mengetikan kata kunci relevan di bilah pencarian.

Dan jika website Anda memenuhi kriteria Google untuk kata kunci yang di targetkan, maka halaman web Anda akan di tampilkan di halaman depan hasil pencarian. Keuntungan mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di pencarian Google adalah bisa menghasilkan lebih banyak pengunjung berkualitas.

Nah ada dua cara menampilkan website di halaman depan Google, Berikut ke dua cara atau teknik yang bisa Anda gunakan untuk menampilkan website Anda di halaman satu Google:

1. SEO (Search Engine Optimization)

SEO Google

Teknik menampilkan website di halaman satu Google yang pertama adalah SEO atau Search Engine Optimization. SEO merupakan proses mengoptimalkan situs website untuk mesin pencari (Google) dengan tujuan menghasilkan lebih banyak lalu lintas berkualitas.

SEO sendiri terdiri dari beberapa jenis optimasi SEO seperti SEO teknis, SEO onpage, SEO off page dan SEO konten. Jenis optimasi SEO ini harus di terapkan pada website Anda untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik di hasil pencarian. Tidak hanya meningkatkan peringkat, namun menerapkan semua jenis optimasi SEO ini dapat membantu meningkatkan pengunjung berkualitas.

2. Iklan Google / Google Ads

Google Ads

Google Ads adalah cara lain menampilkan situs web Anda di halaman satu Google untuk menghasilkan lebih banyak prospek potensial. Google Ads adalah layanan periklanan mesin pencari terbaik yang sudah membantu banyak perusahaan mendapatkan pelanggan potensial. Cara kerja dari iklan Google menggunakan sistem PPC (Pay Per Click) dimana iklan Anda di tampilkan di halaman satu Google dan jika mendapatkan klik, maka anggaran iklan Anda akan berkuarang.

Jika SEO gratis namun butuh kerja keras dan waktu lebih lama untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi. Dengan Google Ads, website Anda secara instan akan tampil di halaman satu Google namun hanya ketika Anda membayar kepada Google saja. Jika Anda berhenti melakukan iklan Google, maka secara otomatis, website Anda tidak akan ditampilkan lagi di hasil pencarian.

Mana yang Lebih Baik Antara SEO dan Google Ads?

Keduanya memiliki keunggulannya masing-masing, SEO dapat memberi keuntungan jangka panjang dan Google Ads dapat memberi hasil pada hari dimana Anda melakukan iklan. Jika Anda ingin membangun kredibilitas dan menghasilkan penjualan pada waktu bersamaan, Anda bisa menggunakan keduanya.

Dengan menggabungkan keduanya Anda dapat memperoleh dua manfaat sekaligus. Anda bisa menghasilkan lalu lintas organik dari SEO dan Anda dapat menghasilkan prospek lebih cepat dengan menggunakan Google Ads.

Jika Anda membutuhkan bantuan seorang ahli untuk melakukan SEO dan iklan Google, silahkan hubungi kami hari ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Butuh Bantuan?