Manfaat Mengonlinekan Bisnis Ditengah Pandemi Coronavirus

Mengonlinekan bisnis ditengah Pandemi Covid-19

Mengonlinekan bisnis di tengah pandemi COVID-19 adalah cara paling efektif untuk tetap melakukan penjualan. Beberapa bulan terakhir seluruh dunia sedang di uji dengan terjadinya pandemi coronavirus. Orang-orang bekerja dirumah, anak sekolah belajar dirumah, bisnis banyak yang berhenti beroperasi dan masih banyak lagi dampak dari pademi ini. Mungkin Anda juga merasakan atau mendapatkan imbas dari pandemi ini yang membuat Anda terpaksa menghentikan bisnis Anda sementara.

Tapi tahukah Anda bahwa ini bisa menjadi kesempatan untuk bisnis Anda go online? Jika selama ini bisnis Anda hanya mengandalkan pemasaran tradisional, kini saatnya Anda untuk menghonlinkan bisnis Anda. Dengan mengonlinekan bisnis, Anda akan tetap bisa mendapatkan pelanggan meski toko offline Anda tutup. Anda masih bisa mempromosikan bisnis Anda melalui online untuk mendatangkan pelanggan.

Pentingnya Mengonlinekan Bisnis Sejak Dini

Keuntungan mengonlinekan bisnis tidak hanya Anda rasakan ketika pandemi ini terjadi, melainkan dapat Anda rasakan keuntungannya setelah pandemi ini berakhir. Mungkin selama pandemi COVID-19 Anda telah menutup toko offline Anda dan menghentikan semua kegiatan penjualan Anda, tentunya ini akan membuat Anda rugi bukan?

Pelanggan Anda tidak bisa mendatangi toko Anda, karena imbauan dari pemerintah yang mengharuskan semua orang untuk dirumah saja. Tapi jangan membuat Anda putus asa, karena Anda masih bisa mempermudah pelanggan Anda untuk tetap mendapatkan produk atau layanan Anda dengan cara online.

Meskipun pelanggan Anda tidak bisa datang ke toko Anda, bukan berarti Anda kehilangan pelanggan bukan? Anda dapat menjangkau mereka melalui online dengan cara melakukan promosi melalui situs website. Mereka tetap bisa membeli produk Anda dengan cara yang mudah dan fleksibel tanpa harus keluar rumah. Dengan mengonlinkan bisnis, Anda tetap dirumah dan tetap mendapatkan pelanggan potensial dan pastinya Anda juga telah berkontribusi dengan tetap mengikuti imbauan pemerintah.

Nasib Bisnis Yang Tidak Di Onlinekan

Bisnis yang dionlinekan akan lebih mudah untuk mendapatkan pelanggan baru daripada bisnis yang hanya dipromosikan melalui brosur dan katalog. Karena mengonlinekan bisnis, artinya Anda menjangkau pasar lebih luas, Anda dapat menjangkau jutaan konsumen di seluruh dunia. Karena siapa saja dapat menemukan bisnis Anda di internet dan mengakses situs web Anda untuk menemukan produk atau layanan yang mereka butuhkan.

Ada banyak sekali manfaat yang dapat Anda peroleh dari mengonlinekan bisnis Anda, yaitu mampu menjangkau jutaan konsumen dengan cara yang cepat dan mudah.

Jadi, seperti apa nasib bisnis yang tidak dionlinekan? Berikut beberapa jawabannya.

1. Tidak Dapat Menjangkau Pasar Lebih Luas

Jika bisnis online dapat di temukan oleh siapa saja dan dari berbagai wilayah menggunakan internet dan akan lebih mudah mendapatkan pelanggan. Nasib bisnis yang tidak dionlinekan tidak akan menjangkau pasar lebih luas, bisnis yang tidak dionlinekan memungkinkan hanya menjangkau orang-orang di lingkungan Anda saja.

2. Kalah Dalam Kompetisi

Semakin hari semakin tinggi tingkat persaingan suatu bisnis, jika Anda tidak cepat dalam mengonlinkan bisnis Anda. Maka bisnis Anda akan tergusur oleh pesaing Anda yang telah lebih dulu melakukan pemasaran online. Bukan hanya pesaing Anda yang beralih dalam pemasaran online, melainkan pelanggan Anda telah menggunakan internet untuk menemukan bisnis yang sama seperti miliki Anda disana.

Jika bisnis Anda tidak segera dionlinekan, maka sampai kapanpun bisnis Anda tidak akan ditemukan oleh calon pelanggan Anda di internet. Lama-kelamaan bisnis Anda akan ketinggalan zaman dan ditinggalkan oleh pelanggan Anda yang mulai tertarik dengan perkembangan teknologi sekarang ini. Menemukan dan membeli produk atau layanan di internet tanpa harus menghabiskan banyak waktu untuk datang ke toko atau kantor offline.

3. Kehilangan Pelanggan

Dengan kecanggihan teknologi, kini orang-orang lebih mudah menemukan informasi, produk atau layanan yang mereka butuhkan di internet yang dapat di akses melalui ponsel pintarnya. Mereka tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan apa yang mereka butuhkan. Jika bisnis Anda tidak dionlinekan, maka lama-kelamaan Anda akan kehilangan pelanggan Anda.

Anda memilih untuk tidak mengonlinkan bisnis Anda, tapi pelanggan Anda sudah beralih ke pembelian online. Itu artinya Anda telah membiarkan pelanggan potensial Anda meninggalkan Anda dan beralih menjadi pelanggan pesaing Anda yang telah go online.

4. Gagal Berinovasi Menghasilkan Kegagalan Bisnis

Banyak perusahaan dunia yang mengalami kebangkrutan akibat mereka tidak mampu mengikuti perkembangan teknologi. Misalnya saja “Toys R Us ” perusahaan penjual mainan yang terlambat dalam melakukan pemasaran online sendiri. Toys R Us melewatkan kesempatan dalam mengembangkan kehadiran E-Commerce sendiri yang mengakibatkan banyak kerugian yang perusahaan tersebut alami.

Jika Anda tidak ingin terjadi pada bisnis Anda, maka jangan sampai Anda menyesal di kemudian hari. Tidak perduli apapun bisnis Anda, perusahaan kecil dan besar harus memiliki kehadiran online untuk tetap menjaga eksistensi bisnis Anda secara offline dan online.

5. Bisnis Anda Tidak Dapat Ditemukan di Internet

Orang-orang yang mencari di internet tidak dapat menemukan bisnis Anda. Tanpa mengonlinekan bisnis Anda, maka Anda tidak akan mendapatkan pelanggan secara online. Dengan tidak mengonlinekan bisnis, berarti Anda telah kehilangan peluang untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan potensial.

Artikel terkait : Tips Pemasaran Usaha Kecil Selama Pandemi COVID-19

Ada jutaan pengguna internet di dunia yang setiap harinya menggunakannya untuk menemukan berbagai informasi, produk dan layanan yang mereka butuhkan. Dengan fenomena ini, mengapa Anda tidak memanfaatkan internet sebagai jalan menuju kesuksesan bisnis Anda? Bukankah ini adalah kesempatan bagi Anda untuk memperkenalkan bisnis Anda kepada khalayak luas dan menarik mereka menjadi pelanggan Anda?

Mengapa Bisnis Anda Harus Dionlinekan?

Bisnis Online

Jika Anda tidak ingin mendapatkan lebih banyak pelanggan dan membangun mereka Anda, mungkin Anda tidak perlu mengonlinekan bisnis Anda. Terkecuali Anda ingin mendapatkan lebih banyak pelanggan meskipun sedang mengalami pandemi COVID-19. Kalaupun Anda tidak langsung menikmati hasil dari mengonlinekan bisnis Anda selama pandemi ini, Anda dapat memetik hasilnya di kemudian hari setelah keadaan ini berakhir.

Dengan mengonlinekan bisnis Anda, Anda telah memberikan kemudahan bagi pelanggan Anda untuk menemukan Anda di Internet. Mereka akan lebih mudah untuk membeli produk atau menggunakan layanan Anda meskipun mereka tidak dapat keluar rumah. Anda masih bisa memberikan pelayanan profesional terhadap pelanggan Anda, dan selalu ada di kondisi apapun. Ini menjadikan bisnis Anda terlihat lebih profesional dan memberikan kemudahan untuk menemukan bisnis Anda.

Manfaat Mengonlinekan Bisnis Anda Ketikan Pandemi COVID-19

Manfaat mengonlinekan bisnis

Berikut adalah sejumlah manfaat yang bisa Anda peroleh dalam mengonlinekan bisnis Anda ditengah pandemi coronavirus:

1. Menjangkau Pelanggan Potensial

Meskipun seluruh dunia sedang mengalami pandemi coronavirus, bukan berarti ini menghentikan Anda untuk mendapatkan pelanggan dan penjualan. Mengonlinekan bisnis Anda ketika pandemi, artinya Anda telah membuka peluang untuk mendapatkan pelanggan dimasa sekarang dan di masa depan. Dengan membuat situs website di waktu sekarang , manfaat yang Anda dapatkan tidak hanya untuk saat ini saja, tapi juga dapat Anda rasakan di masa mendatang.

Situs website adalah media promosi paling efektif karena dapat melakukan promosi tanpa henti bahkan saat Anda tidur sekalipun. Situs website yang dioptimalkan akan terus bekerja untuk mendatangkan pelanggan potensial yang dapat di konversi menjadi pelanggan Anda. Memiliki situs website juga akan membuat bisnis Anda dapat menjangkau pelanggan potensial dari berbagai wilayah bahkan mancanegara.

2. Terus Melakukan Penjualan

Meskipun toko online Anda tutup, tidak dengan toko online Anda, Anda akan terus melakukan penjualan dengan menjalankan bisnis Anda secara online. Dengan mengonlinkan bisnis Anda disaat seperti ini juga dapat mengejar ketinggalan Anda dari pesaing Anda. Anda masih bisa melakukan penjualan sambil terus memperbaiki pemasaran Anda untuk menjadi pemenang dalam industri.

Pandemi ini akan segera berakhir, tapi lebih cepat mengonlinekan bisnis Anda itu akan lebih baik daripada Anda harus menunggu hingga ini berakhir tanpa melakukan penjualan sama sekali. Dengan memiliki situs web sejak dini dapat membantu Anda untuk mendatangkan lalu lintas potensial yang dapat diarahkan menjadi penjualan.

3. Mulai Membangun Kehadiran Online

Kehadiran online sangat penting bagi setiap bisnis, begitu juga dengan bisnis Anda. Anda dapat membangun kehadiran online sejak dini untuk membantu bisnis Anda ditemukan di internet dan mendapatkan banyak pelanggan. Bisnis yang tampil di halaman satu Google dianggap sebagai bisnis yang kredibel dan memiliki reputasi yang baik karena Google pun merekomendasikan kepada penggunanya.

Butuh Bantuan Untuk Mendesain Situs Website Anda?

Apabila Anda telah memutuskan untuk membuat situs web untuk mempromosikan bisnis Anda, tentunya Anda tidak ingin situs web yang Anda bangun tidak profesional bukan? Maka dari itu kami jasa pembuatan website custom telah berpengalaman dalam merancang situs website desain profesional dan fungsional.

Anda dapat mempercayakan kepada kami kebutuhan situs website Anda, apapun jenis situs web yang ingin Anda buat, kami dapat mewujudkannya. Hubungi kami untuk mendiskusikan situs web apa yang ingin Anda buat, tim desain kami siap untuk merancangnya untuk Anda.