Cara Mengatasi Dan Menghilangkan Reported Attack page di blog atau situs

Setelah kemarin saya berbagi tentang adanya warning adanya walmare di Kode Javascript membuat daftar isi versi abu farham dan membuat web kita mendapat Reported Attack page dari Google,maka bagaimana cara mengatasi dan menghilangkan tanda Reported Attack page di blog kita?

Mengatasi dan menghilangkan tanda Reported Attack pada web atau blog kita pertama adalah dengan cara menghapus/memperbaiki hal yang menyebabkan web kita kena Reported Attack page.Setelah walmare/virus di bersihkan saatnya sobat melaporkan ke google agar tanda Reported Attack page di website kita di tinjau ulang/di cabut.

Cara melaporkannya adalah sebagai berikut:

1.Buka Google webmaster yang beralamat di https://www.google.com/webmasters/tools/siteoverview

2.Setelah halaman terbuka,nanti akan kelihatan web yang terkindikasi terkena walmare/tidak sehat.Klik tulisan Pada contoh ini saya coba mengatasi web jasaseopurbalingga.blogspot.com.Klik tulisan “Periksa kesehatan situs”,nanti akan muncul tulisan “Perangkat lunak jahat terdeteksi?”

3.Klik tulisan “tampilakan detail” bila sobat ingin melihat secara detail virus/walmare yang mengganggu atau sobat tinggal centang pada cek list yang ada tulisan “Saya telah mengatasi masalah ini”,dan klik tulisan  “MEMINTA TINJAUAN“.

blank

4.Pada halaman yang terbuka isikan alasan Anda meminta tinjauan.Isikan dengan contoh saya misalnya “Saya telah menghapus konten yang berbahaya dan memperbaikinya”.

blank

5.Tunggu minimal 1×24 jam,dan biasanya akan beres atau nanti cek lagi laporan kita ke google agar Menghilangkan Reported Attack page di blog atau situs kita di lain waktu.

Semoga bermanfaat catatan saya kali ini.

4 thoughts on “Cara Mengatasi Dan Menghilangkan Reported Attack page di blog atau situs

Comments are closed.

× Butuh Bantuan?