Alat Pemeriksa Plagiarisme Konten Terbaik

alat pemeriksa plagiarism konten

Syarat utama mendapatkan peringkat lebih tinggi di hasil pencarian Google adalah dengan membuat konten berkualitas dan tentu saja original. Ketika Anda membuat konten teks untuk situs website, pastikan Anda membuatnya dengan tidak duplikat konten teks milik website lain. Karena ini akan sangat membahayakan masa depan bisnis Anda.

Mungkin Anda sudah tahu bawa konten adalah raja, konten adalah ujung tombak dalam menghasilkan pelanggan potensial. Itu mengapa Anda perlu membuatnya dengan kualitas terbaik dengan tetap memperhatikan SEO didalamnya. Konten teks yang SEO friendly tidak hanya relevan dan menggunakan kata kunci yang ditargetkan saja, namun juga wajib original.

Mungkin Anda sudah membuat konten yang tidak mengcopy pasti konten milik orang lain namun terkadang bisa dikatakan duplikat apabila terdapat beberapa baris kata yang sama dengan konten milik orang lain. Nah jika Anda tidak memeriksanya terlebih dahulu sebelum dipublikasikan, ini akan sangat membahayakan reputasi Anda.

Lalu bagaimana caranya bisa mengetahui konten teks yang Anda buat tidak duplikat? Gampang, karena Anda bisa menggunakan beberapa alat pemeriksa duplikat konten berikut. Di postingan hari ini kami akan berbagi informasi tentang cara memeriksa duplikat konten untuk menghindari konten yang Anda buat sama dengan milik orang lain. Jadi pastikan Anda terus membaca.

Alat Pemeriksa Plagiarisme Konten Terbaik Yang Harus Anda ketahui

Konten yang unik dan relevan akan lebih di sukai oleh mesin pencari dan juga dapat meningkatkan reputasi blog atau konten Anda di mesin pencari. Itu mengapa ketika Anda selesai membuat konten teks perlu untuk melakukan pemeriksaan duplikat konten untuk menghindari kesamaan pada isi konten Anda. Untuk memeriksanya Anda bisa menggunakan beberapa alat pemeriksa plagiarisme di bawah ini.

Alat Pemeriksa Duplikat Konten Gratis

Anda bisa menggunakan alat pemeriksa duplikat konten gratis untuk memeriksa konten Anda, Anda bisa mengetahui apakah konten Anda original atau ada kata-kata yang sama dengan sumber lain. Nah berikut 3 alat pemeriksa plagiarisme terbaik yang bisa Anda gunakan untuk memeriksa konten Anda.

1. Copyscape

Copyscape

Alat pemeriksa plagiarisme konten terbaik dan gratis yang pertama adalah Copyscape. Copyscape merupakan alat pemeriksa yang mungkin sering digunakan oleh blogger untuk memeriksa konten yang telah mereka terbitkan untuk publik.

Copyscape merupakan alat pemeriksa plagiarisme yang sangat mudah di gunakan, karena Anda cukup memasukkan link konten Anda di kolom yang telah disediakan. Anda cukup menunggu beberapa menit untuk melihat hasilnya, ketika hasil sudah ditampilkan Anda bisa mengetahui apakah konten Anda asli atau ada beberapa baris kata yang sama dengan konten lain.

Jika konten Anda memiliki isi yang sama dengan konten lain, maka Anda bisa langsung memperbaikinya untuk menghindari plagiarisme di konten Anda. Inilah manfaat yang di berikan oleh alat pemeriksa plagiarisme konten, sehingga Anda bisa mengantisipasi agar konten Anda tetap unik dan asli.

2. Siteliner

Alat Pemeriksa Duplikat Konten

Siteliner adalah alat pemeriksa duplikat konten untuk memeriksa seluruh isi situs website Anda. Jadi Anda tidak perlu melakukan pemeriksaan konten satu persatu-satu, Anda dapat bisa melakukannya sekaligus. Alat pemeriksa plagiarisme konten yang satu ini cukup efektif karena sangat memudahkan Anda dalam melakukan pemeriksaan keseluruhan isi website Anda.

Keuntungan menggunakan Siteliner tidak hanya memudahkan Anda memeriksa keseluruhan isi website, namun juga dapat memeriksa tautan rusak serta mengidentifikasi halaman web yang menonjol di Google. Cara menggunakannya sangat mudah Anda cukup memasukkan nama domain web Anda untuk pemeriksaan keseluruhan situs web Anda.

3. Searchenginereports.net

searchenginereports.net

Alat pemeriksa plagiarisme konten gratis yang terakhir adalah Searchenginereports.net yang merupakan alat pemeriksa duplikat terbaik menurut kami. Karena Anda bisa memeriksa konten Anda tanpa harus diterbitkan terlebih dahulu. Tidak seperti kedua alat pemeriksa plagiarisme konten di atas yang mengharuskan Anda menerbitkan konten Anda di situs web Anda terlebih dahulu.

Searchenginereports.net menawarkan pemeriksaan konten dengan memasukkan isi konten Anda di kolom yang tersedia. Alat ini menawarkan pemeriksaan konten dengan jumlah kata 2000 kata sehingga Anda bisa memeriksa konten Anda dengan jumlah lebih dari 1000 kata.

Cara menggunakannya juga sangat mudah, Anda hanya perlu memasukkan tulisan Anda di kolom tersedia dan klik “Check Plagiarisme” dalam beberapa menit hasilnya pun ditampilkan. Disana Anda dapat mengetahui hasil pekerjaan Anda original atau terdapat persamaan dengan milik orang lain. Jika Anda menemukan persamaan kata yang terdeteksi sebagai duplikat, Anda bisa memperbaikinya lalu menerbitkannya di situs web Anda.

Perlu Anda ketahui bahwa menggunakan alat pemeriksa duplikat konten gratis tentu saja memiliki kekurangan, yaitu memiliki batasan pemakaian. Jadi jika Anda ingin mendapatkan keunggulan yang lebih baik, Anda bisa menggunakan alat plagiarisme premium seperti;

1. Grammarly

Grammarly merupakan alat pemeriksa duplikat konten yang juga dapat membantu pengguna untuk memeriksa tata bahasa dan ejaan. Sejak diluncurkannya pada tahun 2009 Grammarly telah berkembang pesat yang kini menjadi perangkat lunak pendeteksi duplikat konten yang cukup andal.

2. Unicheck

Alat pendeteksi konten premium lainnya adalah Unicheck yang merupakan alat pemeriksa plagiarisme berbasis could yang bekerja tidak hanya menemukan kesamaan teks namun juga memberikan referensi. Alat yang satu ini sangat bermanfaat untuk blogger, penulis, editor maupun pengacara.

3. Plagium

Plagium merupakan alat pendeteksi konten untuk memastikan konten teks Anda original. Anda dapat menggunakan alat pemeriksa duplikat konten premium ini untuk memeriksa konten Anda dengan sangat mudah.

Nah itulah beberapa alat pemeriksa duplikat konten gratis dan premium. Anda dapat menggunakan alat tersebut untuk memastikan konten Anda asli. Mungkin Anda membutuhkan informasi lainnya, silahkan kunjungi halaman berikut.

  1. Tips Menulis Artikel SEO Friendly
  2. Alat Pemeriksa Backlink

× Butuh Bantuan?