Tips SEO #1: Jangan Setting Private Domain

Setting Private Domain mungkin dari sebagian sobat +Darmanto Kedbel  ada yang saat ini melakukkannya. Tahukah sobat bahwa melakukan private domain bisa mempengaruhi peringkat suatu website. Hal itu di karenakan sebuah domain yang status kepemilikannya disembunyikan dianggap domain tersebut memiliki rahasia tertentu sehingga domain tersebut bisa diabaikan oleh search engine.

WhoIs yang disetting Private adalah sebuah tanda bahwa ada hal-hal yang “disembunyikan / dirahasiakan”. Menurut Matt Cutts mengaktifkan private WhoIs tidak otomatis berakibat buruk pada website. Tapi ini bisa mempengaruhi pada ‘Trust’ customer ataupun search engine sendiri pada sebuah website.

“…When I checked the whois on them, they all had “whois privacy protection service” on them. That’s relatively unusual.  …Having whois privacy turned on isn’t automatically bad, but once you get several of these factors all together, you’re often talking about a very different type of webmaster than the fellow who just has a single site or so.” ~ Matt Cutts

Nah bagi sobat yang saat ini mungkin melakukan private domain, coba hal tersebut di disable agar web Anda tidak dianggap memiliki rahasia tertentu dan berdampak pada peringkat content website Anda di Search engine.