Teknik SEO Onpage WordPress Dan Blogspot

teknik seo onpage wordpress dan blogspot

Kali ini Kami akan berbagi tentang teknik SEO Onpage yang selama ini Kami gunakan untuk mengoptimalkan website Kami pribadi maupun untuk mengoptimasi website-website ratusan klien Kami. Jadi dalam teknik SEO onpage yang Kami bagikan ini memang sudah Kami gunakan dan terbukti teknik ini berhasil untuk mengoptimasi website.

Teknik SEO onpage yang Kami bagikan untuk Anda yang sudah menjadi member premium bisa di pakai untuk Anda yang menggunakan website dengan platform blogspot dan wordpress. Teknik SEO onpage dua platform ini Kami bagikan dulu sebab kedua platform ini saat ini adalah platform web yang paling banyak digunakan masyarakat.

Bagi Anda yang memiliki website dengan platform selain itu, jangan khawatir, disini juga nanti akan dibagikan teknik SEO onpage untuk web dengan platform lain seperti Joomla, prestashop, magento, dan lain-lain. Baiklah, langsung saja untuk Anda yang ingin belajar SEO onpage untuk web dengan platform wordpress dan blogspot, berikut ini tekniknya:

1.Tehnik SEO ONPAGE untuk web platform wordpress.

Untuk mengatur SEO ON PAGE web platform wordpres sangat mudah karena dalam wordpress tersedia beberapa plugin yang membantu untuk setting SEO Onpage web platform WordPress. Plugin-plugin dibawah ini sesuaikan dengan template web Anda.

Jika fitur dari plugin sudah ada dalam template,maka plugin tersebut tidak perlu ditambahkan lagi,contohnya plugin related post. Bila template yang Anda pakai bukan bawaan wordpres,maka biasanya fitur related post sudah ada. Beberapa plugin wordpress untuk membantu seo onpage yang perlu Anda install adalah sebagai berikut:

-Instal plugin seo.

Saya merekomendasikan plugin seo yang bisa dipilih yaitu Plugin SEO All in One, Plugin SEO By Yoast dan rank math”.Anda tinggal install salah satu plugin seo tersebut lalu setting seo on page nya untuk: TITTLE, DESCRIPTION AND KEYWORD WEBSITE.

-Instal plugin sitemap

Bagi pengguna plugin SEO all in one dan SEO by Yoast, Anda tidak perlu menggunakan plugin ini. Plugin SEO all in one atau SEO by Yoast sudah ada fitur sitemap. Anda yang belum pakai bisa gunakan plugin sitemap yang saya rekomendasikan antara lain Plugin Google Sitemap, Google XML Sitemaps atau Simple Sitemap. Instal salah satu saja dan aktifkan dan di setting sitemapnya.

-Instal plugin related post atau artikel terkait.

Dalam hal ini saya merekomendasikan untuk install plugin Related Posts atau WordPress Related Posts jika theme yang Kamu gunakan belum ada fitur artikel terkait.

-Instal plugin share artikel jika template Anda belum ada fitur share artikel. 

Dalam hal ini saya merekomendasikan Plugin Share Buttons by AddThis atau plugin AddToAny.

-Instal plugin cache

Plugin cache berfungsi membantu mempercepat loading web. Ada banyak sekali plugin cache yang tersedia. Rekomendasi saya pakai w3 total cache, wp super cache, wp fastest cache, litespeed cache. Pilih salah satu saja.

Setelah plugin-plugin diatas yang saya rekomendasikan di install dan di setting, secara SEO Onpage website platform wordpress sudah siap di optimasi.

2.Teknik SEO ONPAGE untuk web platform blogspot.

Untuk membuat sebuah web platform blogspot menjadi SEO SECARA ONPAGE,dikarenakan web platform blogspot tidak ada fitur plugin seo seperti web platform wordpress,maka ada beberapa teknik yang perlu Anda ketahui.dan lakukan untuk membuat web basic blogspot cukup optimal secara SEO Onpage nya, dan berikut ini tekniknya:

A. Gunakanlah template yang fast loading,sidebar usahakan pilih yang ada di sebelah kanan.

Jangan terlalu banyak gambar,hindari pemasangan kode yang ada kode iframe (script yang di host pada hosting luar, dan flash element),contoh: video youtube,buku tamu,dll.

B.Melakukan setting meta tag.

Secara default web blogspot sudah tertanam meta tag bawaan,namun bila meta tag tersebut tidak dimodifikasi, menurut pengalaman saya,web tersebut kurang maksimal,maka diperlukanlah setting/edit meta tag paga web blogger.

Setting meta tag yang paling penting adalah membuat meta tag untuk H1 (JUDUL WEB),H2 (Deskripsi web),H3 (Kata kunci). Untuk melakukan edit/setting ke 3 meta tag tersebut agar lebih optimal,Anda bisa baca cara membuat meta tag

C.Membuat tulisan/artikel yang memenuhi standar tulisan seo friendly. Selengkapnya bisa baca di artikel yang sudah saya tulis di artikel 6 teknik SEO yang perlu di ketahui

Setelah menulis artikel,lakukanlah PING ARTIKEL ke situs PING. Penjelasan mengenai PING bisa baca artikel tentang daftar situs ping. Khusus pengguna web platform wordpress, TIDAK usah di PING, karena sudah ada fitur auto ping.

D.Pasang widget artikel terkait, dan widget share artikel jika template blog yang Anda pakai belum ada widget tersebut.

Setelah hal-hal diatas dilakukan,maka secara SEO Onpage,web basic blogspot sudah cukup bagus.

Nah sobat member Darmanto semua, sampai disini materi teknik SEO onpage untuk web wordpress dan blogspot Kami bagikan. Bila nanti ada yang kurang jelas/kurang paham bisa chat/kontak teknikal support Kami atau mengirimkan pertanyaan di grup facebook yang sudah Kami siapkan untuk Anda yang terdaftar di peserta kursus SEO.

Salam sukses selalu.

One thought on “Teknik SEO Onpage WordPress Dan Blogspot

Comments are closed.