Kenapa SEO Penting Untuk Website? Ini Pendapat Saya

Beberapa kali saya dapat pertanyaan lebih baik mana antara SEO, Google ads atau Fb ads untuk mendatangkan visitor web? Jika website saya tidak menggunakan SEO apakah jelek? Untuk menjawab hal itu kalau saya sendiri biasanya perlu melihat dulu apa yang di jual orang tersebut melalui web.

Perlu di ketahui dulu untuk mendatangkan visitor web memang ada banyak cara. Yang populer dan biasa dilakukan saat ini adalah sebagai berikut:

1. Methode SEO
Methode ini dari awal ada web sampai sekarang mayoritas dilakukan oleh pemilik web. Keuntungan menggunakan cara ini adalah karena untuk setiap visitor yang masuk ke web dari hasil SEO biaya GRATIS. Anda mudah menemukan calon visitor terbaik dari keyword yang dibidik. Namun cara ini kekurangannya tidak bisa instant hasilnya. Pemilik web mesti sabar dan tahu dalam prosesnya jika SEO web ingin berhasil.

2. Google ads
Menggunakan layanan Google ads (Dulu layanan ini bernama Google adwords) adalah cara kedua. Bagi para pemilik web yang ingin visitornya rame dan tertarget, layanan periklanan dari Google ini  jadi favorit. Google memudahkan pemilik web untuk yang mau beriklan dengan biaya sangat terjangkau.

Cara mendatangkan visitor web dengan menggunakan Google ads memiliki keuntungan antara lain prosesnya instant. Keyword langsung masuk halaman 1 sesuai keinginan. Kekurangan ads Google antara lain kadang iklan bisa diklik pesaing Anda sehingga anggaran iklan habis tapi tidak ada penjualan. Banyaknya Visitor web juga jadi ketergantungan dengan besarnya anggaran.

3.Facebook ads
Facebook menjadi media untuk mendatangkan pengunjung website yang murah saat ini. Anda bisa dapat ribuan visitor dengan biaya yang murah. Anda juga bisa cepat membangun branding web melalui fb ads.  Hal itu merupakan salah satu keuntungan menggunakan facebook ads. Dibalik keuntungan, tentu ada kekurangannya. Kekurangan iklan facebook antara lain algoritma yang sering berubah, perlu rajin split-test iklan. Perlu riset audiens dengan teliti banget agar Anda tidak boncos (Rugi).

SEO Penting Untuk Website

Dari 3 methode diatas SEO saya anggap penting untuk website. Hal itu merupakan investasi bisnis Anda. Bayangkan jika Anda punya keyword yang tertarget ada dihalaman 1 search engine dari hasil SEO, maka Anda punya potensi untung besar. Website Anda akan tayang selama 24 jam tanpa Anda perlu membayar ketika ada orang yang mengunjungi.

Jadi jika Anda menganggap SEO itu tidak penting, sebaiknya Anda buang jauh pikiran itu. SEO memang terasa berat pada awalnya, namun dengan SEO website akan menciptakan potensi sangat besar pada bisnis Anda di masa depan. Jika Anda ingin melakukan SEO web sendiri, ikuti saja aturan SEO dengan benar dan sesuai aturan search engine agar SEO berhasil.

Jika Anda tidak ingin buang waktu anda untuk melakukan SEO website sendiri, gunakan saja jasa SEO. Atau konsultasikan ke penyedia jasa SEO profesional disini jika SEO yang Anda lakukan sendiri belum  maksimal atau berhasil.

One thought on “Kenapa SEO Penting Untuk Website? Ini Pendapat Saya

Comments are closed.

× Butuh Bantuan?