Cara Sederhana Mendapatkan Peringkat Lebih Tinggi di Google Tahun 2020

Cara Sederhana meningkatkan peringkat situs web

Apakah saat ini Anda sedang mencari solusi atau cara untuk meningkatkan peringkat situs web Anda di mesin pencari? Anda telah mendarat ke situs yang tepat! di tulisan ini Kami akan membahas cara sederhana mendapatkan peringkat lebih tinggi di Google  yang pastinya bekerja di tahun 2020 ini. Mendapatkan peringkat tertinggi di Google adalah harapan setiap bisnis, peringkat tinggi dapat mendorong lebih banyak lalu lintas masuk ke situs web yang pada akhirnya dapat mengonversi.

Strategi SEO yang dirancang dengan baik akan menghasilkan hasil yang baik pula untuk peringkat situs web Anda. Anda harus merencanakan strategi pemasaran konten, daftar kata kunci paling relevan, mengoptimalkan situs website, Strategi SEO on page dan SEO off page. Ini merupakan strategi pemasaran online terbaik.

SEO adalah satu-satunya cara untuk meningkatkan peringkat situs web Anda dan mempertahankannya tetap disana. Mungkin Anda kesal ketika Anda melihat peringkat pesaing Anda lebih tinggi dari peringkat situs Website Anda. Sehingga membuat Anda frustrasi dan mencari cara untuk mengalahkan pesaing Anda dan merebut peringkat untuk memenangkan kompetisi. Tapi tenang, jangan panik dulu, karena Kami punya solusinya untuk Anda, Kami telah menyiapkan 6 cara sederhana mendapatkan peringkat tertinggi yang dapat Anda terapkan di situs web Anda. Tidak perlu berlama-lama, langsung saja Anda simak di bawah ini.

Cara Sederhana Meningkatkan Peringkat Situs Web

Untuk mendapatkan peringkat tertinggi Google Anda dapat melakukan langkah-langkah yang bisa ditindaklanjuti dan biarkan hal tersebut berfungsi secara organik. Lalu apa saja yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan peringkat tertinggi di mesin pencari? Berikut cara meningkatkan peringkat situs web yang dapat Anda terapkan di situs web Anda.

meningkatkan peringkat situs web

1. Memahami SEO

Yang pertama adalah Anda harus memahami SEO, untuk melakukannya adalah dengan memposisikan diri Anda sebagai pelanggan. Dengan memposisikan diri Anda sebagai pelanggan Anda akan mengetahui kata kunci yang relevan untuk bisnis Anda, sehingga Anda dapat menjawab pertanyaan yang menjadi pertanyaan pelanggan Anda dengan tepat.

2. Konten Kaya dan Relevan

Ketika Anda sedang membuat konten, Anda harus memiliki tujuan mengapa Anda membuat konten, apa visi misinya, Anda membuat konten untuk siapa, dan mengapa audiens Anda harus peduli? Jika Anda bertujuan untuk mengonversi pengunjung Anda, maka Anda harus membuat konten sesuai dengan pertanyaan mereka melalui konten yang di buat khusus niche Anda.

Salah satu syarat mendapatkan peringkat tertinggi di mesin pencari adalah dengan membuat konten hebat. Mesin pencari seperti Google tidak ingin mengecewakan penggunanya, itu sebabnya Google merekomendasikan konten berkualitas tinggi jika ingin mendapatkan peringkat tertinggi di hasil pencarian Google.  

Jika Anda membuat konten berkualitas tinggi, Google akan memberikan hadiah berupa peringkat tertinggi di halaman pertama hasil pencarian Google. Ini karena konten yang berkualitas tinggi memungkinkan pengguna akan menghabiskan lebih lama di halaman web Anda. Konten yang berkualitas dapat menurunkan rasio pentalan di situs web Anda dan paling penting dari konten berkualitas adalah memberikan nilai bagi pengguna. Ketika Anda menyajikan konten yang berkualitas kepada audiens Anda, ini berarti Anda meningkatkan kemungkinan kunjungan berulang ke situs web Anda.

Saat Anda membuat konten yang berkualitas tinggi, Anda harus memperhatikan 4 elemen seperti berikut:

1. Artikel bentuk panjang

Untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi di Google, maka Anda harus membuat konten bentuk panjang, Google lebih menyukai konten bentuk panjang dibanding dengan konten yang lebih pendek. Google sendiri telah meluncurkan algoritma terbarunya dengan merekomendasikan konten bentuk panjang dan tentunya yang relevan. Konten yang panjang cenderung memiliki jawabannya yang lebih detail, relevan dan berkualitas. Tidak hanya panjang saja, melainkan konten yang Anda buat harus informatif, terperinci, dan membantu memberi solusi untuk audiens Anda. Sehingga pengguna Anda akan tetap tinggal dan nyaman membaca dan mendapatkan manfaat dari konten Anda.

2. Tujuan Pencarian

Google adalah mesin pencari yang paling banyak penggunanya, karena Google mampu memberikan hasil pencarian yang benar-benar relevan. Selama bertahun-tahun Google menjadi lebih baik dalam menentukan maksud pencarian penggunanya di situs Website. Google akan memberikan peringkat lebih tinggi pada konten yang cocok dengan istilah pencarian dan maksud dari pencarian audiens target Anda.

3. Riset kata kunci

Riset kata kunci sangat penting dalam melakukan teknik SEO, kata kunci dapat digunakan sebagai ide Pembuatan konten. Tapi untuk membuat halaman Anda mendapatkan lalu lintas potensial, penggunaan kata kunci juga harus yang relevan. Meskipun halaman web Anda mendapatkan peringkat tertinggi di google, jika tidak menggunakan kata kunci yang relevan dan yang Anda targetkan, maka tidak akan menghasilkan lalu lintas potensial. Jadi, pastikan bahwa Anda menggunakan kata kunci yang relevan dengan apa yang Anda tawarkan kepada pelanggan Anda.

4. Cuplikan kaya

Cuplikan adalah hasil yang di tampilkan oleh Google kepada pengguna dalam hasil pencarian. Jika konten Anda memiliki cuplikan kaya dapat meningkatkan rasio klik tayang dan dapat menurunkan rasio pentalan. Karena Anda memberikan pratinjau yang lebih baik kepada pengguna Anda sebelum mereka mengklik.

3. Memeriksa Situs Website

Cara untuk meningkatkan peringkat Anda di google selanjutnya adalah dengan memeriksa situs Website Anda. Mulai dari tag judul dan deskripsi meta, judul dan sub judul, struktur tautan internal dan eksternal, mark-up skema, SEO yang dioptimalkan suara dan tag judul dan deskripsi meta.

1. Tag Judul dan Deskripsi Meta

Tag judul merupakan elemen HTML yang menentukan judul halaman Website Anda. Dimana tag judul di tampilkan di hasil pencarian mesin pencarian sebagai judul yang dapat di klik oleh audiens Anda. Tag judul sangat bermanfaat untuk mendapatkan peringkat tertinggi di Google, tentunya disertai dengan isi yang akurat  didalamnya. Tag judul juga sangat bermanfaat untuk SEO, karena ini menentukan judul tampilan di mesin pencari yang dapat dilihat pertama kali oleh pengunjung Anda.

Sedangkan deskripsi meta adalah cuplikan yang dapat mendorong klik ke situs web Anda. deskripsi meta harus memiliki sekitar 155 karakter yang harus dicocokan dengan konten dan kata kunci yang Anda fokuskan.

2. Judul dan Subjudul

Untuk membantu pengguna dan Google memahami dan membaca teks konten Anda, Anda harus memperhatikan judul dan subjudul. Judul dan subjudul berfungsi sebagai rambu-rambu bagi pembaca dan untuk memudahkan pengunjung untuk memahami tentang halaman Anda. Anda juga harus memastikan pos dan subpos Anda jelas dan relevan untuk mendapatkan nilai bagus di peringkat google.

3. Struktur Tautan Internal dan Eksternal

Struktur tautan internal dan eksternal sangat penting karena membantu pengguna dan mesin pencari untuk menemukan halaman web Anda. Tautan internal menghubungkan halaman konten Anda dengan halaman konten yang lainnya yang masih didalam satu Website. Ini akan memberi Google gagasan yang lebih baik tentang struktur situs web Anda, sedangkan tautan eksternal yaitu ke konten yang dapat dipercaya dan bermanfaat membantu Anda untuk membangun merek Anda.

4. Mark-up Skema

Skema mark up merupakan kode yang bisa Anda masukkan di situs Website Anda untuk membantu google mengidentifikasi informasi penting di setiap halaman Website Anda. hal ini dapat meningkatkan pengalaman pengguna dengan baik karena membuat konten mudah di temukan.

5. SEO yang Dioptimalkan Suara

Sekarang ini pencarian suara sedang populer dengan mengoptimalkan situs web Anda untuk pencarian suara itu adalah ide bagus. Ini dapat meningkatkan peringkat Anda lebih tinggi di mesin pencari.

4. Buat Situs Website Anda Aman

Cara sederhana untuk meningkatkan peringkat situs web Anda adalah dengan beralih dari HTTP ke HTTPS. Dengan menggunakan HTTPS situs web Anda akan lebih aman, karena HTTPS menyediakan 3 Lapisan kunci pelindung kepada penggunanya, yaitu Otentikasi, Enkripsi dan Integritas Data.

Menggunakan HTTPS juga akan dinilai lebih profesional oleh pengguna Anda. Google juga telah secara terbuka menyatakan bahwa keamanan situs Website adalah sinyal untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi. Dengan demikian memiliki halaman HTTPS akan membantu halaman Anda tampil lebih tinggi di mesin pencari.

5. Situs Web Harus Ramah Seluler

Bukankan Anda juga menggunakan perangkat mobile untuk berbagai kebutuhan? Mungkin salah satunya adalah untuk mencari berbagai informasi di google. Jika Anda ingin halaman web Anda mendapatkan peringkat lebih tinggi di mesin pencari maka juga Anda harus membuat situs web Anda mobile friendly. Jika situs web Anda ramah seluler, ketika pengunjung mengakses situs web Anda menggunakan perangkat mobile nya mereka tidak akan terganggu dengan tampilan situs web yang berantakan.

Ini juga meningkatkan rasio pentalan di situs web Anda. Karena pengunjung telah menemukan halaman web yang relevan dan juga nyaman digunakan di perangkat mobile mereka. Bayangkan jika situs web Anda tidak ramah seluler, pengunjung akan menilai situs web Anda tidak profesional, dan membuat mereka pusing melihatnya karena bentuknya berantakan. Pengunjung akan cepat meninggalkan situs web yang tidak ramah seluler dan akan mencari situs web yang memberikan mereka kenyamanan menjelajah.

Artikel Lain : Jasa Desain Ulang Website Membantu Meningkatkan Traffic

Mungkin Anda telah membuat konten yang informatif dan relevan, tapi jika situs web Anda tidak ramah seluler, maka semuanya akan sia-sia. Karen Anda tidak dapat menjangkau pengunjung yang bersumber dari perangkat mobile. Salah satu syarat mendapatkan peringkat lebih tinggi di Google adalah dengan membuat situs web yang ramah seluler. Jadi, pastikan bahwa situs web Anda sudah ramah seluler untuk mendapatkan peringkat tinggi.

6. Tingkatkan Pengalaman Pengguna dan Arsitektur Situs

Google ingin selalu memberikan yang terbaik kepada penggunanya, itu sebabnya Google selalu membuat perubahan algoritma untuk terus mengikuti perkembangan penggunanya. Baik itu dengan mengoptimalkan konten untuk pencarian suara, seluler. Bahkan memilih konten yang memenuhi persyaratan pencarian yang lebih dalam dan simantik. Setiap perubahan algoritma Google semuanya ditujukan untuk menciptakan pengalaman pengguna yang lebih baik. Karena itu untuk memberikan pengalaman yang baik, Google akan menampilkan konten terbaik dan paling relevan untuk permintaan pencarian penggunanya.

Jika Anda ingin meningkatkan pengalaman pengguna Anda, maka Anda harus membantu pengguna menemukan apa yang mereka cari dengan mudah. Untuk mencapai ini, Anda harus memastikan bahwa situs web Anda memiliki arsitektur dan navigasi yang baik. Lagi pula jika Anda memiliki situs website yang menarik bagi pengguna Anda, ini juga akan menarik bagi mesin pencari.

Untuk meningkatkan arsitektur situs web, Anda harus membuat situs web Anda dengan navigasi dan struktur yang memudahkan pengunjung untuk mengakses informasi yang mereka cari. Pastikan bahwa informasi harus tersedia dan desain situs website Anda lebih sederhana. Jika Anda memiliki struktur yang rumit akan membuat pengunjung bingung dan akhirnya akan meninggalkan situs web Anda sebelum menjelajahinya.

Dengan membuat struktur situs website yang kuat akan membuat pengunjung betah berlama-lama di situs web Anda. Ini juga membantu crawler mesin pencari menemukan lebih banyak halaman di situs website Anda. Anda harus membuat struktur yang membuat pengguna dapat menemukan halaman apapun di situs web Anda dalam tiga atau empat klik.

Jika Anda kesulitan untuk melakukannya sendiri, tenang jangan panik! karena kami dapat membantu Anda. Kami menyediakan layanan konsultan SEO, pelatihan SEO dan spesialis jasa SEO untuk meringankan pekerjaan Anda, sehingga Anda tidak perlu repot-repot melakukan SEO sendiri.