Cara Membangun Strategi Pemasaran Digital Di Era New Normal

strategi pemasaran di era new normal

Menciptakan strategi pemasaran ketika memasuki era new normal wajib Anda lakukan. Karena pemasaran sebelum pandemi COVID-19 berbeda dengan pemasaran di era new normal. Setelah semua bisnis terhenti beberapa bulan terakhir, membuat para pemilik bisnis harus membuat strategi pemasaran baru untuk mengikuti perubahan yang terjadi.

Jika selama ini bisnis Anda hanya mengandalkan pemasaran konvensional tanpa diimbangi dengan pemasaran digital. Di era new normal, ini lah saatnya Anda merancang strategi pemasaran untuk digital. Menjalankan strategi pemasaran digital sangat membantu bisnis Anda siap menghadapi keadaan apapun, termasuk era new normal.

Anda perlu menyadari bahwa perubahan kebiasaan pembeli sudah terjadi beberapa tahun terakhir, bukan saat terjadinya pandemi COVID-19. Mereka melakukan pembelian tidak secara langsung lagi, melainkan dengan cara online.

Konsumen memanfaatkan internet untuk menemukan berbagai informasi tentang perusahaan, produk dan layanan secara online untuk membuat keputusan membeli. Sudah banyak dari pemilik bisnis yang telah go online dan menikmati keuntungan dari melakukan pemasaran online.

Artikel ini tidak hanya untuk pengusaha yang belum mengonlinekan bisnisnya saja, tapi ini juga sangat bermanfaat untuk pengusaha yang sudah go online. Menciptakan strategi pemasaran digital baru di era new normal dapat membantu meningkatkan pertumbuhan bisnis dan mengembalikan kesuksesan bisnis Anda.

Strategi Pemasaran Digital Di Era New Normal

New normal adalah waktu yang tepat untuk memulai kembali mengoperasikan bisnis Anda dengan menggunakan strategi pemasaran baru. Untuk menghadapi kehidupan baru ditengah pandemi coronavirus, bisnis juga membutuhkan strategi pemasaran baru, sehingga dapat mengembalikan pelanggan lama dan menambah pelanggan baru. Berikut strategi pemasaran digital di era new normal yang harus Anda jalankan.

1. Membangun Situs Website Profesional

Situs website adalah media digital yang wajib dimiliki oleh pebisnis online, website merupakan aset digital yang mampu memberi keuntungan bagi pemiliknya. Karena situs website mampu bekerja mendatangkan pengunjung berkualitas sepanjang hari.

Pengunjung situs website adalah orang-orang yang mengunjungi situs website Anda dengan tujuan mendapatkan apa yang mereka cari di mesin pencari. Jika Anda menawarkan produk dan layanan, maka pengunjung situs website adalah orang yang tertarik dengan produk atau layanan Anda dan memungkinkan mereka membelinya.

Baca juga: Manfaat Website Untuk Bisnis

Kebiasaan konsumen telah berubah dan Anda pun harus merubah cara Anda menawarkan produk dan layanan Anda. Kebiasaan yang terjadi selama coronavirus adalah mereka lebih banyak menghabiskan waktu mereka dengan smartphone yang terhubung dengan internet untuk mencari produk atau layanan yang mereka butuhkan dan kebiasaan tersebut terbawa hingga new normal.

Dengan demikian, Anda wajib membangun situs website profesional yang dapat memudahkan pengguna smartphone, tablet dan desktop untuk mengaksesnya. Situs website yang responsive, mobile friendly dan SEO Friendly akan meningkatkan pengalaman pengguna dan mengurangi rasio pentalan.

2. Menjalankan Optimisasi Mesin Pencari (SEO)

Optimisasi Mesin Pencari atau Search Engine Optimization (SEO) adalah cara mempromosikan situs website Anda di mesin pencari seperti Google, Bing atau pun Yahoo. SEO merupakan proses mendatangkan lalu lintas berkualitas ke situs website Anda dengan cara menempatkan situs website Anda di halaman satu hasil pencarian.

Mungkin selama pandemi Anda menghentikan upaya pemasaran, karena keadaan yang tidak memungkinkan untuk terus menjalankan pemasaran. Nah, di new normal ini Anda harus menjalankan kembali SEO Anda dan mendapatkan kembali pelanggan-pelanggan yang sempat hilang.

Bagi Anda yang baru mengonlinekan bisnis, Anda perlu menjalankan SEO untuk optimasi website Anda. Dengan menjalankan SEO menggunakan cara yang tepat bisa mendatangkan pelanggan potensial yang pada akhirnya meningkatkan pendapatan.

3. Membangun Kehadiran di Media Sosial

Ketika semua orang dirumahkan mereka telah terbiasa dengan media sosial. Hampir dari setengah waktu mereka dihabiskan untuk menjelajahi media sosial dan kebiasaan itu terbawa hingga new normal di berlakukan. Membangun kehadiran di media sosial adalah cara tepat untuk menjangkau pengguna media sosial dan menjadikan mereka sebagai pelanggan Anda.

Dengan membangun kehadiran online di media sosial berarti Anda memberitahu kepada audiens target bahwa Anda ada untuk mereka. Anda dapat memberi tahu kepada mereka informasi tentang perusahaan, kelebihan produk dan layanan Anda.

Anda dapat membuat postingan yang berhubungan dengan industri Anda, memberi manfaat dan menjadi solusi bagi audiens target Anda. Anda juga bisa menjalankan kampanye iklan menggunakan Facebook Ads, intagram Ads dan media sosial lainnya.

4. Menjalankan Google Ads

Jika Anda ingin lebih cepat mendapatkan pengunjung, menjalankan Google Ads adalah pilihan terbaik. Menjalankan iklan Google dengan cara yang benar akan membantu Anda mendapatkan pengunjung potensial secara cepat. Google Ads sangat memungkinkan Anda mendapatkan lebih banyak pengunjung sejak iklan Anda di tayangkan.

Era new normal menjadikan orang lebih sering berbelanja online, itu sebabnya jika Anda menghadirkan iklan Anda tepat didepan mata audiens target Anda, perusahaan Anda berpeluang menjadi pilihan mereka.

Jika Anda ingin menjalankan iklan Google secara tepat, Anda bisa meminta bantuan dari jasa Google Ads Profesional. Dengan bantuan dari ahlinya akan membuat iklan Anda mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Mulai Sekarang!

Jangan tunda lagi untuk menjalankan strategi pemasaran digital di new normal ini, rebut kembali pelanggan Anda menggunakan strategi pemasaran baru yang lebih efisien.

Jika Anda membutuhkan bantuan untuk menjalankan strategi digital dari ahlinya segera hubungi kami. Kami siap membuat bisnis Anda siap menghadapi new normal ini.!

× Butuh Bantuan?