Cara Berjualan Di Instagram Bagi Pemula

Berjualan di instagram? Apakah bisa? Mungkin pertanyaan itu ada di benak Anda. Jualan di instagram Sangat bisa, bahkan semua orang bisa berjualan di instagram. Bagi pemula pasti berfikir akan kesulitan untuk memulainya. Untuk  menghilangkan rasa penasaran dan kegelisahan Anda mari kita bahas bersama bagaimana cara berjualan di instagram bagi pemula.

Dengan semakin berkembangnya teknologi digital semakin memudahkan para pemilik bisnis untuk berjualan secara online. Banyak media sosial yang digunakan untuk media berjualan misalnya seperti facebook, twitter dan instagram.

Instagram menjadi salah satu sarana untuk berjualan online yang saat ini banyak di gunakan karena mudah menjangkau jutaan konsumen dan memperluas pemasaran suatu produk atau jasa. instagram bukan hanya di sediakan untuk memposting foto, menambah teman dan berbagi saran, melainkan juga bisa menghasilkan uang secara mudah dan secara online.

Instagram sangat potensial untuk mendapatkan keuntungan berjualan secara mudah. Saat ini masyarakat jika akan membeli kebutuhan yang diperlukan akan lebih tertarik dengan melihat foto dan video yang bisa meyakinkan untuk membelinya. Nah maka dari itu Instagram sangat cocok untuk berjualan karena menggunakan foto dan video yang bisa memberikan informasi seputar produk atau jasa yang di jual.

Bagaimana Cara Berjualan Di Instagram Untuk Pemula?

Jualan di instagram

Inilah tahap yang harus Anda lakukan untuk berjualan di instagram.

1.Buat akun instagram yang khusus untuk berjualan

Tahap awal adalah Anda harus membuat akun instagram yang di khususkan untuk berjualan. Jangan Anda gabungkan akun pribadi dengan akun instagram untuk jualan. Berikan akun instagram untuk jualan dengan nama produk atau dengan nama toko online shop.

2. Lengkapi Profil Atau Data Akun Instagram Dengan Jelas Dan Informatif

Pilihlah nama toko online shop yang mudah di ingat. Isi biodata lengkap akun instagram Anda, seperti seputar brand, produk Anda dan bisa juga menggunakan #hastag guna mudah ditemukan oleh pencari produk Anda. Berikan nomer telephone, nomer  whatsApp, untuk calon pembeli bisa menghubungi Anda langsung. Jika Anda memiliki website Anda bisa mencantumkan alamat situs website Anda. Terakhir Anda bisa menggunakan foto pfofil brand Anda.

3. Carilah Followers Sebanyak-banyaknya

Jika akun instagram Anda sudah di isi lengkap, maka tahap berikutnya carilah followers sebanyak-banyaknya dan pastikan tertarget dengan produk yang Anda jual. Untuk mendapatkan followers dengan cepat Anda bisa menggunakan cara pintar untuk menarik pengunjung. Anda bisa melihat akun pesaing yang memiliki banyak followers.

4. Upload Foto Produk Dengan Deskripsi Lengkap Dan Menarik

Gunakanlah foto yang berkualitas bagus, cerah dan tidak pecah. Jika Anda memotret dengan kamera smartphone pastikan memilki hasil foto yang bagus. Mulai lai Anda memposting foto produk Anda dengan deskripsi yang lengkap, seperti, warna, ukuran, bahan, harga dan lain sebaginya yang bisa menarik pembeli.

5. Upload Foto Testimoni Kepuasan Dari Pelanggan

Jika Anda sudah memiliki banyak testimoni produk, Anda bisa mempostingnya . dengan adanya testimoni dari pelanggan akan meyakinkan calon pembeli untuk membeli produk Anda.

6. Gunakan #hastag Yang Sesuai Dengan Target Pasar

Gunakanlah #hastag disetiap deskripsi postingan foto Anda guna memudahkan saat calon pembeli mencarinya agar terhubung dengan akun instagram Anda. Pastikan gunakan hastag yang sesuai dengan produk yang Anda jual.  

7. Share Dan Tag

Anda bisa share dan tag postingan ke pada teman Anda untuk memperkenalkan dan memperluas pemasaran produk Anda. Anda bisa share dan tag ke ke calon pelanggan, pastikan jangan terlalu banyak orang yang Anda share dan tag.

8. Berikan diskon khusus

Tawarkan diskon khusus untuk menarik calon pelanggan, misalnya Anda memberikan diskon harga lebih murah jika mengajak teman sebanyak banyak untuk memfollow akun Anda. Pastikan Anda menjual produk lebih murah dari pesaing Anda yang memiliki followers banyak.

Saat ini sosial media bisa digunakan sebagai ladang bisnis bagi siapapun yang memiliki niat dan mau berjualan. Banyak yang sukses berjualan dengan sosial media yang kini marak digunakan oleh banyak kalangan.

Demikianlah informasi seputar Cara Berjualan Di Instagram Bagi Pemula, semoga bisa memberikan manfaat bagi Anda yang ingin memulai berjualan di instagram.

× Butuh Bantuan?