Beberapa Hal Ini Dapat Terjadi Jika Anda Berhenti Melakukan SEO

Apa Yang Terjadi Jika Anda Berhenti Melakukan SEO

Apa yang akan terjadi jika Anda berhenti melakukan SEO? Di tulisan ini Anda dapat menemukan jawabannya. Bagi para pebisnis SEO adalah partner terbaik untuk meraih kesuksesan dalam hal kredibilitas bisnis dan juga penjualan. Tapi tidak jarang juga para pemilik bisnis khawatir tentang investasi dalam pemasaran digital yang mereka lakukan. Banyak dari klien kami yang bertanya “butuh berapa lama saya harus berinvestasi dalam SEO? Dan setelah SEO saya berhasil, apakah saya boleh berhenti untuk berinvestasi dalam SEO?”

Jawabannya sederhana saja, “selama bisnis Anda masih berjalan dan beroperasi, selama itu pula Anda harus berinvestasi dalam SEO” kecuali jika Anda ingin menghentikan bisnis Anda. Tapi jika Anda ingin bisnis Anda terus tumbuh dan menghasilkan hasil lebih banyak, maka Anda harus konsisten melakukan SEO pada situs web bisnis Anda.

SEO adalah strategi pemasaran untuk jangka panjang dan jika Anda berhenti untuk melakukan SEO. Maka pesaing Anda akan terus melakukan SEO dan mengalihkan calon pelanggan potensial Anda ke situs web mereka. Jadi, jika saat ini Anda berfikir ingin berhenti melakukan SEO, itu adalah ide yang buruk! Jadi, apa yang akan terjadi jika Anda berhenti melakukan SEO? Anda perlu baca tulisan ini tahu jawabannya.

1. Berhenti Melakukan Perbaikan Pada Situs Website Anda

Hal pertama yang akan terjadi jika Anda berhenti melakukan SEO adalah situs web Anda tidak lagi dioptimalkan untuk mesin pencari dan pengguna. Berhenti melakukan SEO berarti berhenti melakukan perbaikan pada situs web Anda. Saat Anda berinvestasi pada SEO, Anda akan secara aktif mengoptimalkan situs web Anda dengan menerbitkan konten berkualitas. Ini artinya Anda mengundang bot mesin pencari untuk terus merayapi situs web Anda dengan selalu memposting konten. Dan akhirnya mesin pencari terus memberi peringkat lebih tinggi di hasil pencarian untuk menghasilkan lalu lintas.

Jika Anda berhenti melakukan SEO, maka mesin pencari pun berhenti untuk merayapi situs web Anda. Dan itu akan mengakibatkan halaman web yang Anda targetkan untuk kata kunci tertentu akan hilang di hasil pencarian dan akhirnya digantikan oleh pesaing Anda. Semakin lama Anda berhenti untuk melakukan SEO, maka situs web Anda akan terlihat usang di mata mesin pencari dan juga audiens target Anda.

2. Perubahan Pada Algoritma Mesin Pencari

SEO akan berubah sepanjang waktu, Google akan terus memperbaiki sistem pencarian untuk memberikan hasil yang terbaik untuk penggunanya. Jadi, tidak heran jika Google terus meluncurkan algoritma terbaru dan para pemilik situs web di sarankan untuk mengikuti pedoman Google. Google adalah salah satu mesin pencari yang tidak ingin pengguna beralih ke mesin pencari lainnya, maka dari itu terus melakukan perbaikan dengan begitu sebagai pemilik website harus terus mengikuti perkembangan algoritma Google.

Google setiap waktu akan meluncurkan algoritma terbaru yang lebih canggih untuk menentukan peringkat dengan berdasarkan berbagai faktor. Dan jika Anda berhenti melakukan SEO, maka Anda akan tertinggal jauh dan lama kelamaan peringkat Anda akan hilang dan digantikan oleh pemilik situs web yang melakukan SEO terbaru. Kesalahan terbesar yang Anda lakukan ketika SEO Anda sudah bagus adalah menghentikan semua upaya SEO Anda. Jadi, untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi dan terus mempertahankannya di sana, Anda harus tetap menjalankan upaya SEO Anda.

3. Anda Akan Kehilangan Kepercayaan

Hal yang akan terjadi jika Anda berhenti melakukan SEO untuk situs web Anda lainnya adalah Anda akanke hilangan kepercayaan dari pengguna dan pelanggan. Ketika bisnis Anda tidak muncul di hasil pencarian, itu berarti Anda telah kehilangan peringkat dan itu akan menghilangkan kepercayaan calon pelanggan Anda. Audiens target Anda tidak lagi dapat menemukan Anda di hasil pencarian dan pada akhirnya mereka memilih perusahaan lain yang memiliki peringkat lebih tinggi dari Anda.

Dalam pemasaran digital, kepercayaan dan loyalitas tidak dibangun dalam semalam. Jadi, jika Anda telah memiliki peringkat terbaik di hasil pencarian yang harus Anda lakukan lebih meningkatkan lagi dan mempertahankannya tetap disana, bukan malah berhenti melakukannya. Untuk terus mendapatkan pelanggan potensial Anda harus memposisikan bisnis Anda di depan mereka.

4. Kehilangan Lalu Lintas Potensial

Berhenti melakukan SEO berarti Anda berhenti membuat konten baru juga. Anda telah berinvestasi pada Optimisasi Mesin Pencari selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun dan kini Anda ingin berhenti? Coba pikirkan lagi. Lihat ini akibatnya jika Anda berhenti membuat konten pada situs web Anda:

  1. Anda Akan berhenti memberi peringkat untuk kata kunci baru yang mungkin memiliki volume pencarian yang tinggi. Ini sama halnya Anda telah menutup jalan Anda kepada lalu lintas potensial untuk menuju ke situs web Anda. Mereka tidak dapat menemukan Anda disana ketika mereka mencari terkait dengan kata kunci baru yang mereka gunakan untuk menemukan Anda.
  2. Anda mengurangi lalu lintas potensial ke situs web Anda. Semakin sering Anda membuat konten maka akan semakin banyak halaman konten Anda terindeks dan mendapatkan peringkat yang pada akhirnya menghasilkan lalu lintas potensial. Tapi, jika Anda berhenti melakukan SEO lalu lintas situs web Anda perlahan akan berkurang bahkan hilang.
  3. Rasio pentalan lebih tinggi, karena orang yang mengunjungi situs web Anda akan merasa bosan dengan konten yang itu-itu saja dan tidak ada pembaruan. Ini membuat pengunjung langsung pergi sebelum melakukan keterlibatan di situs web Anda.

5. Pesaing Anda Terus Melakukan SEO

Jika saat ini Anda berada diatas pesaing Anda, bukan berarti Anda boleh berhenti melakukan upaya SEO. Mungkin saat ini pesaing Anda memiliki peringkat di halaman dua atau lebih dari itu dan mereka saat ini secara konsisten bekerja keras untuk mendapatkan hasil lebih tinggi dari peringkat sekarang. Mungkin Ini tidak langsung mendapatkan peringkat lebih tinggi, tapi perlahan pasti akan mendapatkan peringkat dalam jangka panjang.

Atau jika Anda berhenti melakukan SEO karena Anda tidak sabaran untuk menikmati hasil jangka panjang dari SEO. Selamanya Anda tidak akan mendapatkan hasil apapun. Meskipun Anda baru memulai melakukan SEO dan belum memperoleh hasil, berhenti melakukan SEO bukanlah ide yang bagus. Karena SEO adalah proses dan membutuhkan waktu untuk menikmati hasilnya. Jadi tetap lakukan SEO supaya Anda dapat menikmati hasil jangka panjang dari upaya kerja keras SEO Anda.

Butuh Bantuan Penyedia Layanan Pemasaran Mesin Pencari?

Anda tidak boleh menyerah ketika Anda telah memutuskan untuk melakukan pemasaran mesin pencari. Anda harus tetap melakukan upaya SEO untuk tetap mendapatkan peringkat, lalu lintas dan penjualan. Layanan SEO dari jasa SEO page one dapat membantu untuk melakukan SEO Anda, sehingga bisnis Anda akan tetap terlihat dan ditemukan oleh audiens target Anda.

Kami akan mengoptimalkan situs web Anda dengan membuat konten berkualitas tinggi secara konsisten. Kami juga memberikan backlink berkualitas untuk mendorong peringkat situs web Anda dan mendatangkan lalu lintas potensial ke situs web Anda. Jadi, jangan pernah berhenti melakukan SEO, percayakan saja pemasaran mesin pencari Anda kepada kami.