Apa Itu White Hat SEO? 6 Alasan Mengapa Anda Harus Menerapkannya

Apa Itu White Hat SEO

Masih bingung dengan apa itu White Hat SEO? White Hat SEO merupakan teknik SEO yang diterapkan pada website untuk membantu meningkatkan peringkat website dengan tujuan mendatangkan pengunjung berkualitas.

Ada banyak jenis teknik SEO, ada yang baik untuk website namun ada pula yang membahayakan website untuk jangka panjang. Jadi saat Anda akan melakukan teknik SEO pada website, pastikan Anda menggunakan teknik yang tepat yaitu teknik yang berpedoman pada algoritma mesin pencari.

Karena teknik SEO yang amanlah yang dapat membantu meningkatkan peringkat website Anda untuk jangka panjang. Jika website di optimasi dengan teknik yang salah maka dapat membahayakan situs web Anda.

Hal yang dapat terjadi jika website di kelola dengan teknik SEO yang salah yaitu bisa mendapatkan Google Penalti / hukuman Google. Peringkat bisa turun secara drastis dan hal terburuknya yaitu semua kata kunci tidak bisa ditemukan meskipun di cari hingga halaman 10.

Tentunya ini akan sangat merugikan bisnis Anda bukan? Anda hanya akan menikmati peringkat atas hanya dalam waktu yang singkat. Karena cepat atau lambat Google dapat mengetahui kecurangan yang di lakukan di situs web Anda. Yang pada akhirnya untuk mencapai puncak akan membutuhkan waktu yang lama dan kerja lebih keras.

Inilah kerugian jika menggunakan teknik SEO yang dilarang oleh Google. Karena pada dasaranya Google sangat membenci website yang melakukan kecurangan dalam mendapatkan peringkat. Jadi untuk menghindari hukuman dari Google, pastikan Anda hanya menggunakan teknik SEO yang berpedoman pada algoritma mesin pencari.

Apa Itu Teknik White Hat SEO?

White Hat SEO

Teknik White Hat SEO adalah teknik SEO yang sejalan dengan pedoman dan ketentuan mesin pencari. White Hat SEO mengacu pada serangkaian proses untuk meningkatkan peringkat website di halaman pertama mesin pencarian dengan tetap mempertahankan integritas website serta tetap berada di jalur ketentuan mesin pencari.

White Hat SEO kebalikan dari Black Hat SEO dimana Black Hat SEO merupakan teknik SEO yang paling di larang oleh Google. Jadi bagi pelaku bisnis yang tahu bahaya dari teknik Black Hat SEO sudah pasti akan menghindari teknik ini meskipun cepat menaikkan peringkat.

Karena sekalinya terkena hukuman dari Google akan sulit dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memulihkannya. Jadi kebanyakan pelaku usaha online akan lebih memilih melakukan teknik White Hat SEO meskipun membutuhkan kerja keras.

Dengan melakukan teknik SEO yang aman yaitu White Hat SEO dapat membantu menaikkan peringkat karena website yang berpedoman dengan ketentuan Google lebih disukai. Nah lalu apa saja teknik White Hat SEO? Berikut beberapa contoh White Hat SEO.

  • Meningkatkan kecepatan memuat situs web
  • Membuat website mobile friendly
  • Membuat konten berkualitas dan relevan
  • Navigasi profesional yang memudahkan pengunjung berselancar di situs web Anda
  • Template yang SEO friendly
  • Menggunakan meta deskripsi yang mengandung kata kunci
  • Penerapan link internal dan eksternal dengan benar pada setiap konten Anda
  • Membangun backlink berkualitas tanpa melanggar pedoman Google
  • Menggunakan media sosial untuk alat bantu promosi konten pada website Anda.
  • Melakukan audit konten dalam jangka tertentu untuk membuatnya lebih relevan dari tahun ke tahun.

Yang bukan termasuk kedalam teknik White Hat SEO yaitu:

  • Melakukan backlink spam
  • Keyword stuffing
  • Duplicate content
  • Hidden text
  • Cloaking

Jika Anda melakukan teknik Black hat SEO diatas, ini akan sangat berisiko karena kemungkinan berhasilnya sangat kecil.

Mengapa Anda Harus Melakukan Teknik White Hat SEO Pada Website Anda?

Melakukan teknik SEO yang dilarang dapat berisiko pada situs web Anda di masa depan. Namun dengan mengikuti pedoman dan ketentuan Google dapat membantu bisnis Anda mencapai puncak dengan aman. Dengan menampilkan merek di halaman satu hasil pencarian Google dapat membantu meningkatkan prospek berkualitas.

Google merupakan salah satu mesin pencari yang memiliki milyaran pengguna di seluruh Indonesia. Dimana setiap harinya ada jutaan orang yang menggunakan Google untuk menemukan informasi yang mereka butuhkan. Jadi jika bisnis Anda tampil di halaman 1 hasil pencarian Google maka memiliki potensi di temukan oleh pengguna Google yang membutuhkan produk / layanan Anda.

Menggunakan teknik White Hat SEO memang tidak akan menaikkan peringkat website Anda dalam waktu semalam. Namun halaman web yang di optimasi dengan teknik SEO yang aman peringkatnya dapat bertahan lebih lama. Apalagi jika Anda terus melakukan optimasi pada halaman-halaman web yang sudah berada di halaman satu Google.

Melakukan teknik yang aman tentunya harus sabar dan kerja keras, karena manfaat yang akan di dapatkan pun setimpal dengan kerja keras yang Anda lakukan. Nah berikut beberapa keuntungan melakukan teknik White Hat SEO pada website:

  1. Terhindar dari hukuman Google karena optimasi yang dilakukan sesuai dengan pedoman Google.
  2. Meningkatkan pengalaman dan kepuasan pengunjung karena apa yang Anda tampilkan di hasil pencarian sesuai dengan kata kunci yang diketikan oleh pengguna Google.
  3. Mendatangkan lebih banyak pengguna dari perangkat mobile karena Anda menawarkan situs web yang ramah seluler.
  4. Navigasi yang jelas dapat membantu meningkatkan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna untuk menjelajahi situs web Anda dan mengkonversi.
  5. Meningkatkan kepercayaan pelanggan karena Anda menyajikan konten yang relevan.
  6. Peringkat yang diperoleh lebih tahan lama sehingga dapat mendatangkan pengunjung lebih banyak.

Bagaimana Layanan SEO Kami Dapat Membantu Anda?

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu luang karena Anda sudah disibukan dengan segudang pekerjaan. Namun ingin menampilkan website di halaman 1 Google dengan teknik yang aman, jangan ragu untuk hubungi kami. Sebagai perusahaan digital marketing yang melayani jasa SEO dengan teknik White Hat SEO kami siap membantu Anda.

Kami pastikan setiap teknik SEO yang kami terapkan pada website klien menggunakan teknik SEO yang aman yaitu teknik White Hat SEO. Jadi Anda tidak perlu khawatir karena kami telah memiliki banyak klien dan teknik White Hat SEO kami berhasil menaikkan peringkat dan mendatangkan lebih banyak pengunjung berkualitas.

Jika Anda ingin mengetahui biaya SEO kami silahkan kunjungi halaman : Daftar Harga Jasa SEO Website Terbaru