Adwords Search Terms Dan Manfaatnya Untuk SEO

Sudahkah Anda memanfaatkan Adwords Search Terms untuk SEO? Dengan menggunakan  data dari adwords search terms, Anda bisa menemukan kata kunci yang orang ketikkan di search engine. Jika Anda mungkin selama ini baru memanfaatkan google keyword planner untuk riset keyword,maka mulai sekarang manfaatkan adwords search terms untuk dapatkan keyword yang potensial.

Apa itu Adwords Search Terms?

Adwords Search Term adalah fitur yang bisa Anda temukan jika Anda sudah menggunakan atau pernah menggunakan google adwords. Fitur ini sangat bagus untuk dimanfaatkan dalam SEO. Kata kunci di Search Engine yang orang cari bisa Anda ketahui dengan fitur ini.  Perlu Anda ketahui bahwa kata kunci yang paling bagus dan bernilai adalah kata kunci pencarian yang digunakan pengunjung sebelum mereka mengklik iklan Google Anda.

Fitur search terms / istilah pencarian yang orang ketik ketika mencari sesuatu di search engine akan memunculkan kata/keyword yang orang ketikkan. Banyak sekali orang yang mengetikkan di search engine itu dengan kata-kata yang kadang salah ejaan, tidak baku dan jarang kepikiran oleh Anda. Fitur ini biasa saya manfaatkan untuk memilih kata kunci untuk Google Adwords yang tepat sesuai produk/jasa yang saya iklankan.

Jika Anda biasa mendatangkan visitor dengan google ads, fitur istilah penelusuran adalah cara untuk memilih kata kunci yang paling relevan untuk web yang sedang di iklankan. Bila Anda menggunakan iklan google dan memilih kata kunci yang digunakan tidak relevan dengan apa yang Anda iklankan, Google bisa menilainya negatif. Dan dari sumber istilah penelusuran juga, bagi Anda yang suka mendatangkan visitor dari hasil SEO, maka fitur ini perlu Anda manfaatkan.

Fitur Adwords Search Terms bisa Anda temukan ketika Anda buka tab “keywords” lalu lihat tab/pilih menu yang saya tandain seperti dalam screenshot dibawah ini:

Adwords Search Terms Dan Manfaatnya Untuk SEO

Contoh screenshot diatas adalah contoh saya menemukan beberapa istilah penelusuran yang orang ketikkan terkait keyword “kanstin”. Jika Anda sudah mengetahui istilah penelusuran yang orang ketikkan di search engine, maka tugas Anda jika mau buat konten tinggal memanfaatkan keyword yang muncul dari search terms tersebut. Istilah keyword yang muncul baik untuk dimanfaatkan membuat judul artikel, keyword dan tag yang sangat tertarget.

Manfaat Adwords Search Terms

Dengan data keyword dari Adwords search terms, maka setiap keyword yang Anda bidik mayoritas akurat dan memang benar-benar ada yang mencarinya. Fitur ini sudah sejak lama saya manfaatkan untuk bahan dasar membuat konten bagi para klien saya yang menggunakan jasa maintenance website dari perusahaan saya. Alhamdulillah visitor yang masuk dari keyword-keyword yang bisa masuk halaman 1 google dan dasar keyword yang dipilih dari search terms adwords,hasilnya sangat memuaskan.

Manfaat lain adwords search terms adalah keyword yang didapat dari adwords search terms mayoritas mudah “ditaklukkan” dan lebih cepat masuk halaman 1 karena tingkat persaingan keyword tersebut biasanya rendah. Pesaing Anda jarang kepikiran keyword yang Anda bidik dengan dasar adwords search terms. Ingatlah bahwa dengan perencanaan kata kunci website yang tepat,maka hal tersebut dapat membawa keuntungan dan kesuksesan dalam pemasaran digital Anda menggunakan teknik SEO.

Silahkan bagi Anda yang sedang menggunakan Google Adword, gunakan data dari adwords search terms untuk memilih kata kunci di google adwords dan juga untuk memilih keyword yang akan diseokan. Ayo lakukan cara ini dari sekarang!

2 thoughts on “Adwords Search Terms Dan Manfaatnya Untuk SEO

  1. blank
    hero says:

    Apakah untuk bisa menggunakan adword search terms harus daftar dan menggunakan layanan adword terlebih dahulu?

Comments are closed.

× Butuh Bantuan?