3 Jenis TV yang Banyak Digunakan Saat Ini

Harga TV yang beredar di pasaran saat ini sangat bervariasi. Harga TV bisa dipengaruhi oleh merek, spesifikasi, ukuran, dan lain sebagainya. Anda juga mungkin mendapatkan penawaran harga yang berbeda di toko online dan toko offline. Jadi, ketika akan membeli perangkat elektronik ini Anda bisa mencari informasi harga dari beberapa sumber untuk mendapat harga terbaik.

TV merupakan alat elektronik yang wajib ada di setiap rumah karena produk ini merupakan penyedia hiburan dan sumber informasi bagi keluarga. Jaman sekarang teknologi televisi juga sudah semakin canggih. Berkembang dari jenis TV tabung yang hitam putih, si magic box terus mengalami perubahan bentuk dan teknologi hingga bisa canggih seperti sekarang.

Perkembangan teknologi memang membuat manusia semakin dimanjakan. Begitu juga dengan perkembangan teknologi pada produk televisi yang membuat kita menjadi lebih mudah dan nyaman menonton acara yang ditayangkan. Perkembangan teknologi juga menyebabkan jenis televisi menjadi bervariasi. Jika dulu hanya ada jenis TV tabung, kini jenis TV semakin bermacam-macam.

jenis tv jaman sekarang

Jenis TV Masa Kini

Lalu, jenis seperti apa yang  banyak digunakan oleh masyarakat jaman sekarang? Tak lagi TV tabung yang berukuran besar, jaman sekarang jenis yang dipakai semakin berkembang baik dari segi bentuk maupun spesifikasinya. Kali ini kita akan membahas 3 jenis televisi yang banyak dipakai jaman sekarang.

Berikut adalah 3 jenis TV masa kini dengan teknologi yang semakin canggih :

  1. TV Plasma
    TV Plasma disebut juga TV PDP (Plasma Display Panel). Ini merupakan salah satu jenis TV masa kini dengan bentuk layar datar dan harga TV ini cukup terjangkau. Disebut sebagai TV plasma karena TV ini memakai sel plasma dari lampu fluorescent sebagai sumber pencahayaan pada televisi sehingga bisa menghasilkan gambar untuk dinikmati.TV plasma diketahui bisa menghasilkan warna hitam yang tajam dan sudut pAndang juga lebih lebar. Perangkat jenis ini memiliki response time serta refresh rate yang cepat. Hal ini meminimalkan terjadinya tampilan gambar yang tidak jelas atau gambar kabur.
  2. TV LCD
    TV LCD sudah sangat populer di kalangan masyarakat jaman sekarang. Jenis ini berkembang lebih dulu daripada teknologi TV plasma. TV LCD bisa menghasilkan gambar dengan warna hitam dan warna lainnya melalui proses seleksi cahaya yang terpancar dari lampu CCFLs atau Cold Cathode Fluoresent Lamps yang ada di bagian belakang layar.TV LCD memiliki beberapa keunggulan, yang pertama produk ini bisa menghasilkan warna yang terlihat lebih realistis. Kemudian, TV LCD sudah dilengkapi dengan teknologi anti-glare atau tanpa bayangan. Perangkat ini juga aman digunakan karena tidak memancarkan radiasi. Selain itu tipe ini juga lebih hemat listrik jika dibandingkan TV plasma. Harga TV LCD jika dibandingkan dengan TV plasma memang lebih mahal TV LCD. Tetapi tentu sebanding dengan kualitasnya.
  3. TV LED
    Popularitas TV LED meningkat tajam beberapa waktu terakhir ini. TV LED ini bisa dikatakan sebagai bentuk pengembangan dari teknologi TV LCD. Perangkat ini memakai teknologi LED backlight menggantikan teknologi cahaya fluorescent yang dipakai oleh TV LCD.TV LED memiliki banyak kelebihan yaitu lebih ramah lingkungan, konsumsi listriknya lebih rendah dari TV LCD, dan ada banyak fitur yang ditawarkan. Selain itu, TV LED juga mempunyai tingkat kontras warna yang lebih tinggi dari jenis lainnya.

Kini giliran Anda untuk memilih TV Plasma, TV LCD, atau TV LED. Anda bisa membeli produk televisi favorit Anda di Bukalapak. Bukalapak memberikan penawaran harga yang terbaik dan Anda bisa berkesempatan belanja TV dengan memakai fasilitas kredit elektronik online.