Panduan Memilih Platform PPC yang Tepat untuk Bisnis Anda

Jenis Iklan PPC

Jika tujuan utama Anda melakukan strategi pemasaran digital untuk menghasilkan lebih banyak pengunjung ke situs website dan menjadikan mereka sebagai pelanggan. Maka Anda wajib memilih platform PPC yang tepat untuk bisnis Anda. Ada banyak cara untuk mencapai kesuksesan bisnis Anda misalnya saja optimasi mesin pencari dan membayar per klik (PPC).

Pada beberapa tahun terakhir iklan berbayar melalui pencarian adalah cara yang sangat menguntungkan bagi para pemilik bisnis untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung potensial. Tentunya mereka harus menggunakan strategi PPC yang di rancang dengan baik dan tepat.

SEO dan PPC memiliki kelebihannya masing-masing, tapi dalam hal mendatangkan hasil yang lebih cepat dan terukur tidak ada yang mengalahkan PPC. PPC merupakan cara yang lebih mudah untuk mendapatkan lalu lintas lebih cepat, maka tidak heran jika kini banyak pengusaha yang mulai menggunakannya.

Baca juga: Pengertian Iklan PPC

Jadi, Platform PPC apa yang cocok untuk mempromosikan bisnis Anda? Di bawah ini kami telah menyiapkan tips memilih platform PPC yang cocok untuk mempromosikan atau mengiklankan bisnis Anda, lanjut membaca untuk menemukan platform PPC yang tepat untuk bisnis Anda.

Metode Periklanan PPC Mana yang Tepat Untuk Bisnis Anda?

Ketika Anda ingin melakukan iklan PPC, pastikan Anda memilih platform PPC terbaik supaya Anda dapat mencapai keberhasilan yang menguntungkan bagi bisnis Anda. Maka dari itu Anda perlu mengetahui tentang memilih platform PPC yang tepat untuk bisnis Anda.

Mesin Pencari

Mesin pencari tidak hanya Google melainkan ada banyak mesin pencari di dunia ini, misalnya saja Bing dan Yahoo. Jadi, pastikan bahwa Anda memilih platform PPC yang tepat, karena dengan memilih platform PPC yang tepat dapat membantu iklan PPC menghasilkan.

Coba bayangkan jika Anda memilih platform PPC yang tidak tepat, misalnya saja mesin pencari yang tidak banyak di gunakan oleh orang Indonesia. Maka bagaimana bisa Anda mendapatkan konsumen orang Indonesia? Sederhananya Anda perlu memilih mesin pencari yang digunakan oleh masyarakat Indonesia, untuk menjangkau mereka dan menjadikannya sebagai pelanggan Anda.

Iklan Google / Google Ads

Iklan Google

Google Ads yang sebelumnya di kenal sebagai Google Adwords adalah produk iklan dari mesin pencari terbesar Google. Google sebagai mesin pencari yang menangani sebagian besar permintaan pencarian, jadi sangat masuk akal jika Google merupakan otoritas yang dapat menghasilkan lebih banyak lalu lintas melalui iklan berbayar. Sepertinya Google Ads sangat cocok untuk industri apapun mungkin juga untuk bisnis Anda.

Baca Juga: Jenis-Jenis Iklan Google

Berikut beberapa kelebihan Google Ads:

  1. Proses pemasangan iklan cepat dan mudah.
  2. Dapat mengatur fitur otomatis untuk melakukan penawaran kata kunci yang sesuai dengan anggaran Anda.
  3. Google adalah mesin pencari yang memiliki jangkauan terluas jika dibandingkan dengan mesin pencari lainnya.
  4. Ada jutaan pengguna Google di Indonesia.
  5. Anda Memiliki kendali penuh atas kampanye Anda.
  6. Budget yang fleksibel, Anda dapat memilih sendiri berapa anggaran yang Anda inginkan.
  7. Sangat mudah untuk melacak konversi menggunakan kode yang sederhana.
  8. Dapat menargetkan pelanggan berdasarkan demografis

Media Sosial

Media sosial tidak hanya digunakan sebagai media pertemanan saja, melainkan juga bisa Anda manfaatkan untuk berjualan produk atau layanan Anda. Ada beberapa media sosial yang menawarkan produk iklan PPC yang tentunya bisa digunakan untuk mempromosikan produk atau layanan Anda.

1. Facebook Ads

Facebook Ads

Pastinya Anda tahu bahwa Facebook adalah platform media sosial yang banyak digunakan oleh pengguna internet di seluruh dunia. Itu mengapa Facebook menjadi media sosial yang paling populer untuk iklan PPC. Facebook Ads bekerja sangat baik untuk menarik audiens yang sangat bertarget dengan pilihan pengaturan demografis, gender, umur dan lain sebagainya.

Kelebihan iklan PPC menggunakan platform Facebook Ads:

  1. Platform media sosial terbesar didunia (Memiliki lebih dari 1 milyar pengguna).
  2. Menargetkan orang yang tepat sasaran, karena Facebook memiliki banyak data dari penggunanya.
  3. Biaya yang relatif murah.
  4. Memberikan data analitik yang bersifat komprehensif.
  5. Memudahkan Anda untuk menargetkan audiens target Anda berdasarkan minat pengguna (Ini tidak tersdia pada Google Ads).

2. Instagram Ads

Intagram Ads

Instagram adalah media sosial berbagi gambar yang juga bisa dimanfaatkan sebagai media promosi bisnis Anda. Jika Anda memiliki produk atau layanan yang dikhususkan untuk orang-orang yang berusia dibawah 35 tahun, instagram adalah media sosial yang dapat Anda gunakan untuk platform PPC Anda.

Anda akan lebih mudah mempersempit penargetan Anda untuk menghemat anggaran Anda dan mendapatkan tingkat konversi yang lebih tinggi. Instagram memiliki 600 juta pengguna bulanan yang menjadikannya sebagai platform hebat untuk iklan dengan menggunakan konten visual.

Kelebihan-kelebihan yang instagram Ads berikan kepada para penggunanya:

  1. Dapat menjangkau lebih banyak audiens target karena instagram memiliki visibilitas yang tinggi dengan pengguna bulanan 600 juta pengguna.
  2. Pasar media sosial terbaik dengan 35 demografis
  3. Instagram adalah media sosial yang juga membantu meningkatkan lalu lintas situs website. Karena memungkinkan tautan dapat diklik oleh audiens target.
  4. Mampu meningkatkan brand awareness.
  5. Anda dapat menentukan anggaran, audiens dan durasi untuk kampanye iklan Anda.
  6. Anda dapat mengatur demografis, umur, gender dan minat.

3. YouTube Ads

Youtube Ads

Hampir semua orang suka menonton video di YouTube dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. YouTube merupakan situs berbagi video yang sangat populer didunia, dimana penggunanya dapat menonton video dengan gratis. YouTube juga menyediakan layanan iklan PPC yang dapat Anda gunakan sebagai tempat terbaik untuk iklan PPC Anda.

Berikut kelebihan-kelebihan iklan PPC menggunakan platform YouTube:

  1. Dapat menjangkau pasar lebih luas, karena Youtube memiliki lebih dari 1 milyar pengguna diseluruh dunia.
  2. Youtube merupakan tempat terbaik untuk iklan video.
  3. Anda dapat menargetkan audiens target Anda berdasarkan demografis, topik, kata kunci dan juga minat.
  4. Anda dapat menjangkau audiens target Anda dengan berbagai cara seperti iklan pra-putar, iklan bergambar dan video yang dipromosikan.

Mulai Mencoba!

Setelah Anda mendapatkan informasi yang telah kami sediakan di artikel kami ini, Kini saatnya Anda harus selangkah lebih dekat dalam menentukan platform iklan PPC mana yang cocok dengan bisnis Anda. Anda perlu memahami audiens target Anda untuk mendapatkan kesuksesan dalam iklan PPC Anda.

Jika Anda membutuhkan bantuan dari seorang ahli untuk iklan PPC yang sukses kami dapat membantu Anda mencapainya. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut tentang layanan iklan berbayar kami dan dapatkan audit iklan PPC gratis sekarang.!

× Butuh Bantuan?