3 Cara Mudah Meningkatkan Conversion di Google Ads?

Meningkatkan Conversion di Google Ads

Ingin tahu cara meningkatkan conversion di Google Ads? Tepat sekali, karena Anda telah berada di tempat yang tepat, dimana disini kami akan membahas cara meningkatkan conversion di Google Ads. Jika Anda adalah seorang pebisnis online mungkin Anda sudah tidak asing dengan istilah Google Ads. Karena sudah banyak pemilik bisnis, baik itu perusahaan besar maupun UKM yang menggunakan platform periklanan yang satu ini.

Google Ads merupakan layanan periklanan yang di sediakan oleh mesin pencari terbesar Google untuk mempromosikan layanan dan produk para pemilik bisnis. Google Ads atau iklan Google sudah terbukti memberi hasil yang luar biasa pada peningkatan penjualan suatu bisnis. Iklan Google dapat membantu Anda untuk mendapatkan lalu lintas situs website yang sesuai dengan yang Anda targetkan.

Iklan Google juga mampu meningkatkan reputasi dan juga kredibilitas situs website Anda. Sehingga Anda memiliki peluang besar untuk mendapatkan lebih banyak konversi yang dapat meningkatkan pendapatan bagi bisnis Anda. Memasang iklan Google juga cukup mudah, Anda hanya perlu mendaftar ke situs resmi Google atau Anda juga bisa meminta bantuan dari jasa pasang iklan google Ads.

Jika Anda menggunakan penyedia jasa iklan Google Ads, Anda tidak perlu melakukannya sendiri. Karena semua kegiatan iklan Google akan di lakukan oleh penyedia layanan, sehingga tidak akan mengganggu waktu dan fokus Anda. Dengan menggunakan bantuan ahlinya, Anda akan mendapatkan laporan rutin hasil kinerja iklan Anda.

Yang paling penting dari iklan Google adalah untuk menghasilkan konversi, semakin banyak Anda mendapatkan konversi, semakin besar juga Anda mendapatkan keuntungan. Conversion atau konversi terjadi ketika pengunjung situs website menyelesaikan tujuan yang di harapkan seperti mengisi formulir hingga melakukan pembelian.

Persentase total pengunjung yang mengkonversi disebut sebagai tingkat konversi, tapi itu bergantung pada sasaran situs website atau bisnis Anda, penjualan online, memimpin, pendaftaran email dan pengisian formulir mungkin termasuk jenis konversi.

Cara Meningkatkan Konversi Di Google Ads

Untuk membuat iklan Google Anda bermanfaat dan mendapatkan lebih banyak konversi, maka Anda membutuhkan metode ampuh untuk meningkatkan konversi pada iklan Google Anda. Dibawah ini beberapa cara meningkatkan konversi di Google Ads:

1. Tetapkan Konversi yang Anda Lacak

Sebelum Anda melakukan upaya untuk meningkatkan rasio konversi, yang pertama kali Anda lakukan adalah mengetahui bagaimana kinerja kampanye iklan Anda. Mengetahui tingkat konversi Anda adalah kewajiban ketika kamu melakukan iklan Google. Maka dari itu, Anda harus mulai secara efektif melacak konversi yang Anda peroleh saat ini.

Dengan melacak konversi, memungkinkan Anda untuk menganalisis kinerja iklan Anda, grup iklan dan kampanye Anda. Ini akan membuat lebih mudah Anda menemukan ROI untuk setiap investasi Anda. Ini juga dapat memudahkan Anda untuk mengukur jumlah konversi yang tepat.

Untuk melacak konversi, Anda perlu untuk menetapkan hasil mana yang paling ingin Anda capai dengan iklan Google Anda. Anda dapat melacak konversi seperti jumlah pelanggan baru ke buletin email Anda, Jumlah unduhan ebook atau whitepaper dan juga jumlah permintaan demo produk baru yang dibuat di situs website Anda.

Perlu Anda ketahui bahwa tindakan ini tidak serta merta langsung menghasilkan pendapatan. Jika tujuan Anda adalah meningkatkan keterlibatan dan awareness, ini adalah tujuan konversi yang sangat layak untuk bisnis Anda.

2. Optimalkan Landing Page Anda

Cara selanjutnya meningkatkan konversi iklan Google Anda adalah dengan mengoptimalkan landing page Anda. Landing page adalah salah satu elemen yang sangat berperan penting ketika Anda menjalankan Google Ads. Desain landing page Anda dapat memainkan peran penting dalam jumlah konversi Anda.

Jika Anda melakukannya dengan baik ini dapat membawa lebih banyak pengunjung potensial ke landing page Anda. Tapi jika landing page Anda tidak di optimalkan untuk memfasilitasi konversi, maka Anda dapat kehilangan calon pelanggan sebelum mereka mengkonversi.

Untuk membuat Google Ads bekerja dengan baik dan memberikan hasil konversi yang tingggi, Anda perlu mengoptimalkan landing page Anda dengan menarik, relevan dan mudah di navigasi. Setiap elemen harus Anda uji, mulai dari CTA hingga warna tombol dan juga penempatannya. Anda dapat melakukan pengujian A/B, ini dapat memungkinkan Anda untuk mengurangi resiko pemborosan biaya iklan Google Anda.

Hal pertama yang harus Anda lakukan dalam mengoptimalkan landing page Anda adalah dengan memastikan bahwa landing page Anda memfasilitasi perjalanan pengunjung. Anda dapat melakukannya dengan berfikir seperti pengunjung iklan Anda untuk menenemukan masalah yang dapat memberi pengaruh kinerja halaman landing page Anda.

Cara terbaik dalam meningkatkan konversi iklan Google Anda adalah dengan menyesuaikan salinan iklan dengan landing page Anda. Jika Anda tidak ingin salinan iklan Anda menyesatkan dan mengakibatkan kehilangan kepercayaan pengguna. Maka, tentu saja Anda juga tidak ingin salinannya kabur, karena ini dapat mempengaruhi jumlah klik pada iklan Anda.

Salinan iklan harus disejajarkan dengan konten yang ada di landing page Anda. Anda juga perlu untuk memenuhi harapan dalam meningkatkan tingkat konversi , karena ini dapat meningkatkan kualitas skor Anda. Yang paling penting dari pengoptimalan landing page adalah harus mencangkup salinan yang menarik dan ditargetkan.

Ketika Anda mengoptimasi landing page, maka Anda harus mengoptimasi semua elemen yang ada di landing page Anda. Anda harus mengoptimasi seperti konten gambar, konten teks, CTA Placement dan desain landing page Anda. Karena setiap Anda melakukan optimasi pada semua elemen yang ada di landing page, itu dapat membantu untuk meningkatkan konversi Anda.

2. Riset Kata Kunci Yang Tepat Dengan Penjualan Bisnis Anda

Cara meningkatkan konversi iklan Googel Ads adalah dengan melakukan riset kata kunci yang tepat dan sesuai dengan penjualan bisnis Anda. Penelitian kata kunci sangat perlu dilakukan, karena kata kunci merupakan elemen terpenting dalam semua pemasaran online termasuk untuk iklan Google.

Kata kunci merupakan salah satu elemen yang dapat mendatangkan pengunjung potensial ke situs website Anda. Dengan menggunakan kata kunci yang tepat berdasarkan dengan penjualan bisnis Anda, maka Anda bisa mendapatkan pengunjung yang benar-benar tertarik dengan produk atau layanan yang Anda tawarkan.

Baca artikel terkait: 5 Tips Untuk Membantu Memilih Kata Kunci Yang Tepat

Ketika Anda melakukan iklan Google, Anda tidak perlu khawatir dan tidak perlu bingung dalam melakukan riset kata kunci. Karena Google Ada akan memberikan referensi kata kunci yang terkait dengan tema iklan Anda. Google Ads memberikan kata kunci relevan yang terkait dengan bisnis Anda. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot melakukan riset kata kunci sendiri. Tapi untuk mengetahui kata kunci mana yang lebih baik dan relevan, ada baiknya Anda melakukannya.

Informasi tambahan bahwa Google akan menampilkan iklan berdasarkan dengan beberapa tipe kata kunci seperti Broad match, Broad match Modifier, Phrase Match dan Exact Match. Anda dapat menggunakan kata kunci yang memiliki volume pencarian terbanyak untuk menghasilkan pengunjung lebih banyak. Anda dapat memilih berdasarkan 4 tipe kata kunci tersebut.

Kesimpulan

Konversi adalah tujuan utama yang di harapkan dari pemasaran online, ini sangat penting bagi setiap pemilik bisnis yang melakukan pemasaran online. Karena konversi merupakan metrik kunci untuk mengukur efektivitas iklan Anda. Jika tingkat konversi semakin tinggi, maka semakin baik peluang Anda untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda dan mendorong lebih banyak pendapatan.

Tapi, perlu Anda ingat bahwa Anda juga perlu mengevaluasi kualitas konversi dan Anda perlu memastikan bahwa konversi tersebut cocok dengan audiens target Anda. Menggiurkan memang dapat menjangkau pasar lebih luas dan melihat tingkat konversi membaik. Tapi, apakah itu benar-benar berfungsi sebagai calon pelanggan dan prospek? Tentunya itu tergantung pada sasaran target Anda pada setiap kampanye iklan Anda. Ini mengapa sangat penting untuk melakukan analisis kinerja iklan Google Anda.

Jika Anda membutuhkan bantuan dari ahlinya untuk melakukan iklan Google, Anda dapat menghubungi kami sekarang. Karena kami menyediakan layanan pasang Google Ads yang dapat membantu Anda mendapatkan konversi yang Anda harapkan. Hubungi kami sekarang untuk mendapatkan konsultasi dari tim ahli kami!

× Butuh Bantuan?