5 Faktor SEO Yang Harus Dipertimbangkan Dalam Mendesain Ulang Situs Web

Jika Anda saat ini berniat untuk mendesain ulang situs web Anda. Anda harus memperhatikan 5 faktor SEO yang harus dipertimbangkan selama Anda mendesain ulang situs web Anda. Dengan mendesain ulang situs website Anda, akan membantu untuk meningkatkan kinerja situs web Anda dan memperkuat SEO. Jika Anda merasa situs web Anda tidak ramah seluler dan kecepatan memuat mulai melambat, mendesain ulang website adalah ide yang bagus.

Pastinya Anda ingin situs web Anda menghasilkan lebih banyak lalu lintas dan prospek. Maka dari itu sangat penting untuk Anda selalu menjaga SEO situs web Anda. Mungkin saat ini Anda memiliki beberapa halaman web yang menarik lalu lintas dan menempati peringkat terbaik di mesin pencari untuk kata kunci yang relevan. Sebagai pemilik situs web, tertentunya Anda ingin mengetahui apa saja faktor untuk menjaga peringkat dan terus mengejar lebih banyak kunjungan dan konversi.

Apa Saja Faktor SEO Yang Harus Dipertimbangkan Selama Mendesain Ulang Situs Web?

Sebelum Anda mendesain ulang situs website untuk meningkatkan kinerja situs web Anda. Berikut 5 faktor SEO yang dapat Anda pertimbangkan saat Anda mendesain ulang situs web Anda.

1. Arsitektur Situs Website

Ketika Anda mendesain ulang situs website, yang harus Anda pertimbangkan adalah arsitektur situs web Anda. Perayap mesin pencari akan merayapi situs web web Anda dan mengindeks tata letak, tautan dan konten situs web Anda. Untuk meningkatkan peringkat situs web Anda, mesin pencari bergantung dengan pada arsitektur situs web Anda. Jika situs web Anda memiliki arsitektur yang baik dan tidak membuat mesin pencari bingung, maka mesin pencari akan lebih mudah untuk mengindeks situs web Anda.

Sebagai pemilik situs web, Anda harus memperhatikan setiap halaman di situs lama dan menentukan. Apakah akan meneruskan, mengalihkan, mengubah atau menghapus halaman-halaman di situs web Anda. Anda dapat menggunakan peta situs XML yang diperbarui memfasilitasi pengindeksan situs web yang di desain ulang.

2. Perubahan Konten

Selanjutnya Anda harus mempertimbangkan perubahan konten situs web Anda. Jika Anda saat ini memiliki halaman konten yang paling menarik lalu lintas, sangat penting untuk menjaga konten tersebut. Resiko dari memindahkan konten ke halaman baru adalah dapat menurunkan peringkat dan lalu lintas situs web Anda. Sangat disarankan untuk menunggu mengubah atau memperbarui konten populer secara signifikan sampai situs web yang di desain ulang terindeks.

3. Peringkat Kata Kunci

Tentunya Anda tidak ingin peringkat kata kunci Anda turun bukan? Untuk itu, Anda harus berhati-hati ketika Anda mengubah konten ataupun lokasi halaman yang memiliki peringkat untuk kata kunci yang relevan. Setiap halaman situs web Anda harus fokus pada satu kata kunci dengan variasi kata kunci untuk keperluan SEO Anda. Untuk memudahkan Anda menentukan kata kunci atau frasa yang tepat yang akan Anda targetkan pada halaman tertentu, Anda dapat membuat peta kata kunci.

4. Migrasi Meta Data

Saat Anda akan melakukan desain ulang situs web Anda, Anda harus memeriksa apakah sistem manajemen konten baru seperti WordPress atau platform desain Website memiliki format data meta default yang berbeda dari sistem manajemen konten sebelumnya. Anda dapat melihat seperti URL halaman, tag judul, deskripsi meta, header, dan teks alternatif untuk gambar, ini wajib Anda perhatikan karena hal ini dapat mempengaruhi peringkat halaman web Anda. Anda dapat menggunakan alat otomatis untuk mengumpulkan informasi dari situs web lama Anda dan Anda dapat mengoptimalkan deskriptor ini selama mendesain ulang situs web Anda.

5. Tautan Balik yang Diperbarui

Tautan balik juga dapat meningkatkan peringkat situs website Anda. Tautan ke situs website yang tampil di situs web Anda yang di anggap mesin pencari otoritatif dapat meningkatkan peringkat situs web yang di tautkan. Anda memiliki beberapa opsi seperti membawa halaman-halaman ke situs web baru, mengarahkan ulang URL ke halaman yang relevan di situs web yang di desain ulang atau Anda juga dapat meminta tautan diperbarui.

Dengan mempertahankan faktor-faktor diatas selama Anda mendesain ulang situs web Anda, ini dapat menjaga lalu lintas ke halaman web sambil membuat perubahan yang diperlukan untuk lebih meningkatkan peringkat kata kunci yang Anda tergetkan.

Jika Anda kesulitan melakukan desain ulang sendiri, Anda bisa meminta bantuan kepada Jasa Desain Ulang Website yang ahli dalam mendesain ulang situs website. Sehingga Anda tidak perlu khawatir karena situs web Anda di redesign oleh ahlinya yang paham tentang segala sesuatu desain website.

Kami siap untuk membantu Anda mendesain ulang situs website Anda, dengan tetap mempertahankan peringkat kata kunci, lalu lintas situs website dan prospek. Dan kami juga meningkatkan nya melalui peracangan ulang situs website yang ramah konversi. Biarkan tim ahli kami mendesain ulang situs website Anda dan memastikan situs website Anda pendapatkan perubahan besar sekaligus menjaga SEO Anda. Hubungi kami di 082310361484 untuk menyegarkan situs web Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Butuh Bantuan, chat Kami sekarang