12 Cara Bagaimana Meningkatkan Tingkat Konversi Anda

Apa tujuan Anda membangun bisnis online? Mungkin tujuan Anda membangun bisnis online adalah untuk mendapatkan pelanggan online dan kemudian menghasilkan uang lebih banyak secara online. Tapi Anda harus tahu, bahwa dalam pemasaran digital tujuan utamanya adalah tidak hanya untuk menarik pelanggan yang tepat saja. Tetapi juga untuk terus mengarahkan mereka untuk menghasilkan lalu lintas dan akhirnya cepat atau lambat menjadi lead yang dapat dikonversi. Untuk meningkatkan tingkat konversi, kami telah menyiapkan cara meningkatkan tingkat konversi yang dapat Anda baca hingga selesai.

Tapi, tidak jarang pelanggan Anda berhenti menjadi prospek yang tidak dapat di konversi. Kemungkinan ini terjadi bisa merupakan hasil dari komunikasi dan platform yang kurang baik. Jika Anda kesulitan untuk meningkatkan tingkat konversi Anda, di artikel ini adalah jawabannya. Tapi sebelum kita memasuki pembahasan cara meningkatkan tingkat konversi, sebaiknya Anda mengetahui definisi dari tingkat konversi itu sendiri. Mari simak artikel ini hingga selesai untuk mendapatkan manfaatnya.

Apa Itu Tingkat Konversi?

Tingkat Konversi merupakan jumlah orang yang menyelesaikan dan memenuhi tujuan yang targetkan. Cara paling penting untuk mengukur apakah pekerjaan dan upaya yang di lakukan dalam kampanye berubah menjadi tanda-tanda positif dari penjualan dan keterlibatan. Apakah kampanye adalah tentang melakukan pembelian, mengisi formulir, melakukan survey atau mengeklik email.

Cara meningkatkan tingkat Konversi

Biasanya kita mengenal konversi adalah pembelian. Walaupun secara teknis itu berarti bahwa Anda mengarahkan pelanggan ke seluruh penjualan untuk kesepakatan pembelian. Tapi bagi sebagian pemasar, situasinya tidak selalu seperti itu. Bagi mereka itu bisa menjadi tindakan kecil yang mendorong pelanggan lebih ke seluruh penjualan. Misalnya saja, seorang pelanggan Anda mulai berbelanja tetapi secara tiba-tiba, tetapi karena keadaan apapun yang terjadi ia berhenti untuk meneruskan belanjanya.

Skenario semacam ini bagi sebagian orang menganggap transaksi yang gagal. Tapi, untuk sebagian pemasar yang cerdas, ini bukanlah menujukan kegagalan, namun ini bisa menjadi hasil yang positif yang bermanfaat. Loh ko bisa? Karena ketika pelanggan berhenti dan meninggalkan situs website Anda, data seperti produk apa yang bisa dia beli bisa menjadi panduan bagi Anda untuk barang dagangan apa yang paling disukai pelanggan. Ini lebih mirip statistik, Anda bisa menggunakan ide ini untuk mengubahnya menjadi penjualan masa depan.

Jika Anda ingin mengubah arahan yang gagal menjadi penjualan di masa mendatang. Sangat disarankan daripada menekankan diri Anda untuk menemukan cara bagaimana menarik pelanggan agar membeli produk Anda. Akan lebih baik jika Anda mencegah dan membedah berbagai elemen konversi dan mengambil satu langkah pada satu waktu

Anda bisa melakukannya dengan cara sering memeriksa halaman-halaman penting situs website Anda. Disisi lain Anda harus memberikan perhatian statistik vital seperti produk yang paling dicari, produk apa yang paling disukai oleh pelanggan setiap hari, dan lain sebagainya. Dan juga tentunya dengan bantuan platform pengirim pesan yang berbeda, Anda dapat melakukan pembicaraan dan mencoba untuk lebih mendorong pelanggan menggunakan penawaran promo khusus atau insentif. Mari, kita menuju pembahasan utama kita yaitu meningkatkan tingkat konversi situs website Anda.

12 Cara Meningkatkan Tingkat Konversi

Jika saat ini Anda ingin tahu bagaimana meningkatkan umur lead untuk merubahnya menjadi penjualan yang menguntungkan bagi Anda. Berikut sejumlah tips yang akan sangat bermanfaat untuk membantu dan memandu Anda cara meningkatkan tingkat konversi Anda:

1. Memperlihatkan Kepada Mereka Nilai Produk atau Layanan Anda

Cara pertama untuk meningkatkan tingkat konversi Anda yaitu menjalin komunikasi dengan pelanggan Anda, ini merupakan salah satu fase pemasaran yang sangat penting. Untuk memastikan bahwa pelanggan Anda mengikuti petunjuk Anda hingga ke penjualan, Anda tunjukkan nilai dari apa yang bisa bermanfaat dari produk atau layanan Anda untuk pelanggan Anda. Anda juga harus memberikan kepada pelanggan potensial Anda dengan konten yang mereka sukai dan sesuai dengan apa yang mereka butuhkan.

2. Memberikan Beberapa Fields

Kita tahu bahwa semua orang lebih menyukai hal-hal yang cepat dan praktis. Jadi, apabila Anda ingin pelanggan Anda menyelesaikan tugas yang Anda butuhkan yaitu untuk meningkatkan konversi Anda. Misalnya saja mengisi formulir kontak, pastikan bahwa Anda hanya menanyakan beberapa detail yang penting. Jangan sampai Anda membombardir mereka pelanggan Anda dengan terlalu banyak pertanyaan yang tidak perlu.

3. Kenali Apa Yang Pelanggan Tidak Mengerti

Anda bisa membuat penawaran kepada pelanggan Anda dengan benar, jangan buat penawaran yang berlebihan. Mungkin ini akan membuat mereka ragu karena ada sesuatu hal tentang penawaran yang mereka tidak mengerti dengan benar. Untuk menghindari masalah semacam ini, sangat disarankan untuk Anda mengenali bagian mana yang tidak mereka mengerti. Maka, disini Anda dapat menjelaskan apa yang perlu mereka ketahui hingga Anda mendorong mereka lebih jauh ke kesepakatan pembelian.

4. Tunjukan Kepada Pelanggan Anda Bahwa Mereka Dapat Mempercayai Anda

Jika Anda membeli sesuatu, pastinya Anda akan membelinya kepada orang yang Anda percayai, begitu pun dengan pelanggan Anda. Hal yang paling penting dalam bisnis online maupun offline adalah bagaimana Anda menunjukkan kepada pelanggan Anda bawah Anda dapat dipercaya untuk membangun hubungan baik. Jika Anda ingin menunjukkan bahwa Anda dapat dipercaya dengan menggunakan website, berikut caranya:

  1. Anda dapat menunjukkan bukti kepada pelanggan Anda tentang keakuratan informasi produk atau layanan Anda. Pastikan bahwa Anda memiliki tim atau seseorang yang segera menjawab berbagai pertanyaan pelanggan di situs website Anda. Pastikan juga Anda memberikan dukungan untuk testimonial, ulasan, dan juga artikel. Sehingga Anda dapat memastikan kredibilitas pelanggan Anda.
  2. Anda tunjukkan kepada pelanggan Anda, bahwa Anda memiliki tim terbaik, profesional, terpercaya dan berpengalaman.
  3. Permudah pelanggan Anda untuk menghubungi Anda.
  4. Pastikan bahwa Anda memberikan situs website Anda dengan desain yang tepat. mudah digunakan di berbagai perangkat dan profesional.
  5. Update konten situs website Anda secara rutin.

5. Mempermudah Transaksi Pembelian

Perlu diingat bahwa pelanggan tidak senang dengan proses pembayaran yang rumit, mereka lebih suka dengan hal-hal yang lebih sederhana. Jadi, jika Anda menginginkan prospek yang meningkatkan tingkat konversi Anda. Pastikan bahwa Anda memberikan pelanggan Anda transaksi yang mudah, sederhana dan tidak merepotkan.

6. Perhatikan Headline Anda

Saat Anda membuat artikel, pastikan bahwa Anda menggunakan headline atau judul sesuai dengan isi dari artikel yang Anda buat. Judul atau tajuk utama merangkum tentang apa pesan yang disampaikan. Salah satu cara meningkatkan tingkat konversi Anda, Anda dapat berkreasi dengan cara Anda menyampaikan berita utama Anda.

7. Menyediakan Video

Dengan menyediakan video di situs website Anda, baik itu tutorial atau tentang produk Anda. Ini akan menjadi nilai tambah di mata pelanggan Anda dan akan dinilai oleh pelanggan potensial bahwa Anda adalah perusahaan yang kredibel. Berikan pelanggan Anda video yang bermanfaat dan yang dibutuhkan oleh pelanggan Anda. Sehingga Anda dapat meningkatkan tingkat konversi Anda, melalui video yang Anda berikan kepada mereka.

8. Memberikan Beberapa Opsi Pembayaran

Untuk mempermudah pelanggan Anda melakukan pembayaran, Anda bisa memberikan beberapa opsi pembayaran kepada pelanggan Anda. Anda bisa memberikan opsi pembayaran lebih dari 3 opsi jika itu memang memungkinkan. Anda juga perlu memastikan metode pembayaran yang Anda berikan adalah metode yang paling umum yang biasa orang melakukannya.

9. Gambar Berkualitas Tinggi

Salah satu cara meningkatkan tingkat konversi Anda, bisa dilakukan dengan memberikan pengunjung Anda gambar berkualitas tinggi. Ini akan meningkatkan kepercayaan pengunjung bahwa Anda adalah perusahaan yang kredibel. Memberikan gambar-gambar dari produk atau layanan Anda dengan kualitas kelas atas adalah suatu keharusan. Bayangkan saja jika Anda memberikan gambar-gambar yang memiliki kualitas rendah, bagaimana pengunjung Anda akan senang dan nyaman berkunjung ke situs website Anda. Mungkin mereka akan langsung pergi saat mendapati gambar yang Anda berikan berkualitas rendah.

10. Berikan Dukungan Live Chat

Terkadang pengunjung memiliki banyak pertanyaan yang membutuhkan jawaban dengan segera. Untuk memastikan Anda memberikan pengalaman pengguna dengan baik dan memberikan jawaban dengan cepat, Anda bisa menyediakan live chat untuk pengunjung Anda. Dengan memberikan dukungan live chat pada situs website Anda yang berfungsi untuk memberikan mereka jawaban langsung yang ingin mereka ketahui, dapat dipastikan bahwa Anda telah mendorong pengunjung Anda menuju pembelian.

11. Coba Berikan Penawaran Diskon

Pastinya Anda tahu bahwa semua orang suka jika diberikan diskon. Jadi, jika Anda ingin meningkatkan tingkat Konversi Anda dan tujuannya adalah untuk mengubah lead menjadi penjualan. Anda dapat memberikan kejutan kepada pelanggan Anda dengan memberikan harga diskon sebelum mereka menuju ke tombol checkout. Ini akan membuat pelanggan Anda tidak akan ragu untuk melanjutkan pembelian.

12. Membuat Konten Yang Panjang

Seperti yang telah direkomendasikan oleh Google, untuk menuju puncak hasil pencarian Google di butuhkan konten yang ditulis dengan panjang. Tidak hanya konten yang panjang tetapi pastikan konten Anda juga berkualitas. Walaupun ini tergantung kepada topik Anda, tetapi konten pendek mungkin tidak berfungsi untuk Anda, Mungkin konten yang diperpanjang akan sesuai dengan Anda.

Kunci sukses untuk mendapatkan hasil yang bermanfaat berasal dari komunikasi yang menarik, dimana pelanggan Anda puas dengan apa yang Anda sajikan kepada mereka. Didalam bisnis dan pemasaran digital, tidak hanya menarik pelanggan potensial saja, melainkan juga untuk mengubah prospek menjadi penjualan. Jadi, pastikan bahwa Anda datang dengan membawa berbagai ide dan strategi unik untuk melakukannya dengan tepat.

Artikel lain yang memungkinkan dapat membantu Anda meningkatkan pendapatan bisnis Anda:

  1. Keuntungan Menggunakan Jasa SEO Padang Profesional
  2. Cara Terbaik Untuk Membangun Backlink di Situs Web Anda
  3. 4 Faktor Yang Dapat Meningkatkan Peringkat Situs Web
× Butuh Bantuan, chat Kami sekarang