Manfaat Menggunakan Google Ads Untuk Website

Jika Anda pebisnis online dan menggunakan Website sebagai sarana promosi bisnis Anda. Pastinya Anda sudah tidak asing dengan google ads atau Iklan Google. Google ads adalah salah satu strategi iklan bisnis yang saat ini menjadi pilihan oleh para pebisnis untuk meningkatkan penjualan bisnisnya.  

Google ads adalah strategi iklan yang sangat efektif karena budget dapat di pilih oleh pengguna google ads sendiri. Jika Anda sudah sangat familiar dengan SEO dan sudah mengetahui definisi SEO dan manfaatnya. Kini saatnya Anda perlu tau manfaat google ads untuk Website. Sebelum memasuki ke pembahasan manfaat google ads Anda juga perlu tau definisi google ads.

Apa Itu Google Ads?

Google ads atau Google AdWords adalah platform PPC (Iklan Bayar Per Klik) yang dibuat oleh google. Yang merupakan sebuah strategi pemasaran Periklanan dengan menggunakan mesin pencari google sebagai sarana untuk beriklan.

Google ads tidak seperti platform PPC lainnya seperti Facebook Ads. Perbedaan dari Facebook ads maupun dengan PPC lainnya dengan google ads adalah menawarkan kepada pengiklan dengan dua cara dasar untuk menjangkau orang. Yang pertama adalah dengan melalui jaringan pencarian google dan yang kedua adalah melalui jaringan display google.

Walaupun cara ini secara fungsional sangat berbeda, tetapi keduanya menggunakan sistem penawaran PPC. Dimana pengiklan menawar agar iklannya ditampilkan kepada audiens yang tertarget dan relevan.

Manfaat Google Ads Untuk Website

Setelah anda mengetahui definisi google ads, pastinya anda ingin tau manfaat dari google ads. Nah berikut ini beberapa manfaat google ads yang harus anda ketahui.

1. Menampilkan Iklan Kepada Orang Yang Tepat

Strategi Periklanan dari google ini sangat efektif untuk mendapatkan pengunjung yang potensial yang dapat diarahkan menjadi pembeli. Google ads adalah strategi Periklanan yang menempatkan situs website anda ke halaman satu google. Dengan berdasarkan kata kunci tertarget yang menyesuaikan budget iklan anda.

Untuk mendapatkan pengunjung tertarget anda perlu menggunakan kata kunci yang anda gunakan untuk iklan google anda. Misalnya saja anda menggunakan kata kunci tertarget “paket tour Bali”. Maka orang-orang yang akan mengeklik website anda adalah orang-orang yang memang membutuhkan paket tour Bali.

Dengan menempatkan website ke halaman satu google akan membuat orang yang membutuhkan layanan paket tour bali anda untuk mengeklik iklan anda. Ini berpeluang besar untuk membeli layanan dari paket tour Bali yang anda tawarkan. Contoh tampilan dari hasil pencarian kata kunci paket tour Bali seperti di bawah ini.

Manfaat Google Ads

Dengan anda mengoptimalkan kata kunci tersebut, maka iklan anda berpeluang untuk mendapatkan pengunjung tertarget anda. Dan akan menarik minat audiens anda lebih banyak

2. Mengontrol Biaya

Google ads adalah strategi iklan yang menyediakan biaya iklan sesuai dengan budget anda. Anda dapat memilih sendiri biaya yang akan anda belanjakan per hari, per bulan maupun per iklan. Anda akan membayar bila iklan anda ada yang mengeklik.

3. Traffic Akan Lebih Cepat Naik

Google ads membantu untuk meningkatkan Traffic lebih cepat dengan cara menempatkan website anda di halaman 1 google. Google Ads menggunakan perhitungan Pay per Click (PPC) dalam menghitung biaya iklan anda. Dana iklan akan secara otomatis dikonversi kepada pengunjung sesuai dengan harga kliknya. Misalnya anda beriklan dengan dana 100 ribu per hari dengan tarif RP. 1.000 per klik. Dengan demikian anda akan mendapatkan sekitar 100 klik per pengunjung dengan dihitung dari 100 ribu di bagi seribu rupiah.

4. Mengukur Kesuksesan Bisnis

Anda dapat mengukur kesuksesan bisnis anda dengan google ads, apabila orang yang mengeklik iklan anda, maka anda akan mengetahuinya. Anda dapat mengetahui orang-orang yang mengeklik iklan anda yang kemudian melakukan sesuatu yang berharga. Misalnya mereka membeli produk anda atau memesan produk anda melalui telepon maka anda dapat melacaknya.

Anda dapat melihat iklan mana yang di klik dan yang tidak sehingga anda dapat dengan cepat berinvestasi di kampanye anda. Hal ini nantinya bisa meningkatkan keuntungan atas investasi yang anda lakukan. Selain itu anda juga bisa mendapatkan data berharga seperti berapa biaya iklan yang dikenakan, secara rata-rata dari iklan yang menghasilkan pembelian melalui online maupun telepon pelanggan anda.

Demikianlah Manfaat Menggunakan Google Ads Untuk Website yang bisa anda coba untuk meningkatkan bisnis anda. Apabila anda ingin beriklan di google anda dapat menggunakan jasa google ads Untuk membantu anda iklan di google.

× Butuh Bantuan?