Beranda » Blog » Apa Saja Trend Pemasaran Pada Tahun 2020?

Apa Saja Trend Pemasaran Pada Tahun 2020?

T Diposting oleh pada 4 Desember 2019
F Kategori
b Komentar Dinonaktifkan pada Apa Saja Trend Pemasaran Pada Tahun 2020?
@ Dilihat 74 kali

Kita sekarang sudah memasuki penghujung tahun 2019, untuk menuju tahun 2020 tinggal menghitung hari. Apakah Anda sudah tau trend pemasaran pada tahun 2020? Bagi para pebisnis sangat penting mengetahui trend pemasaran untuk mengikuti strategi pemasaran bisnisnya.

Nah pada artikel ini Kami akan memberi tahu Anda trend pemasaran pada tahun 2020 yang mungkin nantinya akan memberikan manfaat untuk pemasaran bisnis Anda. Yuk Simak dibawah ini.

Pada akhir tahun seperti saat ini banyak dari pemilik bisnis sibuk untuk mengatur agenda pemasaran bisnis mereka untuk tahun depan. Pada penghujung akhir tahun 2019 Anda perlu merencanakan  strategi pemasaran bisnis Anda untuk perubahan dalam kesuksesan bisnis Anda. Anda perlu memperhatikan dengan seksama strategi pemasaran bisnis Anda dengan membuat beberapa perubahan.

Dimana teknologi saat ini telah berkembang dengan cepat dan pesat sehingga bagi Anda para pengusaha untuk merubah strategi pemasaran biasa menjadi strategi pemasaran digital. Ini adalah salah satu cara untuk mendorong penjualan menjadi lebih mudah dan menjadikan para pemilik bisnis dan pemasar untuk terus beradaptasi dan berevolusi dalam pemasaran bisnisnya. 

Pada tahun 2019 menjadi trend bisnis online yang merajai di Indonesia, dimana konsumen sangat mudah untuk menemukan informasi, produk atau layanan yang mereka butuhkan. Untuk menuju tahun 2020 Anda tinggal menghitung hari dan Kami telah menandai trend pemasaran  pada 2020 yang harus Anda perhatikan.

Harapan Yang Lebih Tinggi Dari Pengalaman Pelanggan Pada Suatu Merek

Dimana merek bisnis Anda menjadi harapan bagi konsumen Anda. Trend pemasaran tahun 2020 yang perlu Anda perhatikan adalah bagaimana konsumen berhubungan dengan merek Anda dan yang diharapkan oleh konsumen dari merek Anda.  

Kita hidup di era digital dimana para konsumen mengharapkan waktu respon yang sangat cepat, tetapi konsumen juga akan melakukan pembelian dari Perusahaan yang bisa mereka percaya. Pada tahun 2020 Perusahaan yang membangun hubungan lebih dekat dengan konsumen akan menjadi pemenang di hati konsumen. Apabila sebuah Perusahaan memberikan pengalaman pada konsumen maka akan memberikan manfaat pada merek bisnisnya. Ini karena pengalaman konsumen akan menyalip harga dan produk sebagai pembeda merek mereka.

1. Ekspektasi Yang Lebih Tinggi Untuk Pengalaman Pelanggan Dan Merek

Pada tahun 2020 pengalaman dan merek akan menjadi pusat perhatian, pengalaman pelanggan terhadap merek merupakan bagaimana perasaan pelanggan ketika mereka berinteraksi dengan bisnis Anda. mulai dari melihat iklan pertama mereka hingga meninggalkan ulasan setelah pembelian.

Ini karena kemajuan teknologi digital menjadikan harapan pelanggan pada pengalaman yang mudah terkoneksi dengan bisnis Anda. bayangkan saja jika Anda melakukan bisnis dengan Perusahaan yang tidak memberikan pengalaman menyenangkan, maka Anda pun enggan melakukan bisnis lagi dengan  Perusahaan tersebut.

Pada tahun 2020 konsumen akan lebih mengharapkan merek punya tujan yang berebeda. Perusahaan yang memberikan tujuan pada merek dengan berebda akan mendapatkan keuntungan lebih tinggi dibanding dengan pesaing mereka.

Cara Membuat Strategi Pemasaran Pada 2020

Anda bisa memulainya dengan memperbaiki situs web Anda, jika situs web Anda belum Responsive dan Mobile Friendly maka Anda bisa merubah nya ke desain Website tersebut. Atau memperbaiki kecepatan situs Anda saat memuat halaman pada Website Anda. Langkah kedua adalah dengan memperbaiki kecepatan atau respon dari pelayanan Anda. Misalnya saja seberapa cepat Anda merespon permintaan pelanggan Anda, pastikan bahwa pelanggan Anda mendapatkan semua yang mereka butuhkan secara online tanpa harus berbicara dengan dengan manusia.

2. Ekspektasi Yang Lebih Tinggi Untuk Layanan Pelanggan Instan

Di tahun 2020 Anda harus memberikan layanan yang lebih berkualitas kepada pelanggan Anda. Karena konsumen membutuhkan atau mengharapkan respon yang instan dari merek. Ini menjadikan pelayanan berkualitas sebagai trend pada tahun 2020 karena konsumen akan merasa puasa dengan pelayanan yang berkualitas.

Cara Membuat Strategi Pemasaran 2020

Di jaman modern ini kebanyakan konsumen mengharapkan komunikasi yang lebih cepat dengan merek. Hal ini mengharuskan situs website Anda memiliki kemampuan  live chat dan juga Anda mengaktifkan pesan respon otomatis di semua platform media sosial Anda.

Pemasaran Digital Yang lebih Kompetitif Terutama Pada Mesin Pencari

Anda harus menciptakan cara baru untuk strategi pemasaran bisnis anda pada tahun 2020. Anda dapat memanfaatkan strategi pemasaran digital untuk bisnis anda. Ini penting karena konsumen anda mengharapkan respon yang lebih cepat dibanding anda menggunakan strategi pemasaran biasa. dengan pemasaran digital anda mampu memberikan pelayanan yang berkualitas dan pengalaman kepada konsumen anda.

Berikut ini adalah 2 cara untuk melakukan pemasaran digital yang perlu anda ketahui:

1.Meningkatkan Website Dengan SEO

SEO akan membantu meningkatkan peringkat dan Traffic situs web anda. ini akan membantu pemasaran bisnis anda di tahun 2020 karena SEO masih menjadi pilihan utama bagi para pebisnis yang ingin meningkatkan situs web nya.

Cara Membuat Strategi Pemasaran 2020

Yang perlu Anda lakukan adalah dengan meningkatkan kemampuan SEO Anda  secara teknis. Anda perlu fokus untuk mendapatkan posisi nomor satu di mesin pencari dengan menggunakan teknik SEO canggih, Anda bisa menambahkan skema dan bahasa data tertentu yang bisa memberikan konteks mesin pencari tentang konten. Anda bisa menambahkan FAQ pada konten Anda.  tetapi jika Anda tidak ada waktu karena kesibukan Anda, Anda bisa menggunakan Jasa SEO Murah untuk membantu Anda dalam penerapan strategi SEO pada bisnis Anda.

2. Peningkatan Kebutuhan Untuk Melakukan Iklan

Penggunaan iklan berbayar bisa menjadi trend di tahun 2020 nanti, karena peningkatan kebutuhan iklan yang sangat tinggi. sehingga iklan berbayar menjadi pilihan sebagai strategi pemasaran pada tahun 2020.

Cara Membuat Strategi Pemasaran 2020

Anda bisa memanfaatkan iklan berbayar untuk strategi pemasaran bisnis anda dengan cara iklan google, iklan Facebook, iklan instagram maupun iklan Youtube. Anda bisa memilih beberapa iklan tersebut untuk mengiklankan bisnis anda.

Jika anda membutuhkan bantuan strategi pemasaran 2020 anda hubungi kami sekarang. Kami sangat senang membantu anda untuk mendapatkan hasil yang anda inginkan.

Diposting oleh

Lili Yuliyani Adalah Tim penulis artikel dari situs web darmanto.com yang merupakan situs resmi dari perusahaan CV. Studio Web yang bergerak di bidang Jasa Digital Marketing Profesional Siap Membantu Kamu Dalam Pembuatan Website, Jasa SEO & Maintenance Web, Google Ads, Jasa Pembuatan Logo Usaha, Jasa Cuctomer Service.

Komentar dinonaktifkan: Apa Saja Trend Pemasaran Pada Tahun 2020?

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

a Artikel Terkait Apa Saja Trend Pemasaran Pada Tahun 2020?

Dapat Kejutan Fleanding Gold Award

T 17 Agustus 2012 F A Darmanto SEO

Dapat  Kejutan Fleanding Gold Award.Di akhir bulan puasa tahun ini,Alhamdulillah atas berkat dan rahmat Allah SWT Blog Catatan ini dapat sebuah Award   yang oleh sang pemberi award diberi nama Fleanding Gold Award. Award ini adalah suatu kejutan bagi saya karena... Selengkapnya

Target Pasar

Memahami Target Pasar Sebelum Memulai Bisnis

T 17 Desember 2019 F A Lili Yuliyani

Apabila Anda adalah seorang yang baru memulai bisnis apalagi bisnis online, maka Anda perlu memahami target pasar dari bisnis Anda. Target pasar adalah hal yang sangat penting untuk diketahui oleh pengusaha seperti Anda yang baru memulai bisnis. Sebelum Anda memasarkan... Selengkapnya

Desain Website Mobile Friendly Dan Website Responsive

Perbedaan Antara Website Mobile Friendly Dan Website Responsive

T 22 November 2019 F A Lili Yuliyani

Pada tahun 2015 google resmi menjadikan mobile friendly sebagai faktor peringkat resmi di dalam algoritma pencarian nya untuk mendorong sebuah situs web menggunakan desain mobile friendly atau responsive. Tahukah Anda bahwa desain web mobile friendly dan desain web responsive berbeda?... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Google Partner

Alamat

Darmanto:
Jl. Raya Gili Tugel – Kreo KM 1, Rt. 039 Rw. 005

Desa Cibuyur, Kec. Warungpring

Kab. Pemalang, Jawa Tengah,52358

Butuh Bantuan? Chat Kami Sekarang