Beranda » Blog » Inilah 12 Prediksi SEO 2020 Yang Perlu Kamu Tahu

Inilah 12 Prediksi SEO 2020 Yang Perlu Kamu Tahu

T Diposting oleh pada 27 Desember 2019
F Kategori ,
b Komentar Dinonaktifkan pada Inilah 12 Prediksi SEO 2020 Yang Perlu Kamu Tahu
@ Dilihat 136 kali

Tanpa terasa tahun 2019 akan segera berakhir. Memasuki 2020, banyak pakar SEO memprediksi akan adanya algoritma baru Google. Prediksi SEO yang menurut saya memang akan berlaku bagi website yang ingin peringkat websitenya bagus adalah prediksi dari situs sitepronews.

Diprediksi nanti di tahun 2020, ada 12 hal yang perlu Kamu ketahui bila website Kamu ingin bagus peringkatnya di search engine.

Saat ini semakin banyak webmaster dan pengusaha mulai memahami apa yang diperlukan untuk berhasil di pasar saat ini. Persaingan pemasaran online terus tumbuh. Jika Kamu menjalankan situs web hari ini, Kamu harus terus meningkatkan pemasaran dan kinerjanya agar tidak ketinggalan.

Apa artinya?

Nah, ada dua aspek penting yang harus Kamu pertimbangkan ketika datang untuk memposisikan bisnis Kamu dengan benar yaitu pemasaran konten dan SEO.

Kedua konsep ini kompleks dan luas, namun keduanya mewakili cara yang paling memungkinkan untuk tetap unggul dalam permainan. Karena tren terus berubah, strategi Anda harus disesuaikan dengan praktik pemasaran digital yang paling efektif.

Dalam posting hari ini, kita akan mengeksplorasi 12 prediksi untuk SEO pada tahun 2020. Tanpa basa-basi lagi, mari kita mengintip praktik optimasi mesin pencari yang paling relevan yang akan membantu Anda meningkatkan peringkat atau mempertahankan peringkat Anda dalam perjalanan berikutnya tahun.

Cuplikan Menjadi Lebih Penting

Cuplikan yang ditampilkan perlahan “mencuri” pentingnya hasil pencarian organik # 1. Banyak pemasar menganggap snippet sebagai “Posisi # 0”, dan banyak pemasar telah mengalihkan fokus mereka dari peringkat reguler ke peringkat snippet.

Pada tahun 2020, akan ada pertengkaran besar atas cuplikan fitur karena mereka menerima lebih banyak perhatian daripada hasil pencarian lainnya. Pada tahun 2019, kira-kira 55% dari klik Google berasal dari cuplikan. Itu lebih dari setengah klik! 

Untuk memanfaatkan fitur penting ini, Anda harus menjawab pertanyaan yang paling umum diajukan di situs web Anda. Namun, hanya Google yang akan dapat mengevaluasi kualitas jawaban Anda, dan mereka akan melakukannya dengan menggunakan mesin pembelajaran AI yang canggih. Karena itu, fokuslah pada jawaban alami yang sesuai dengan niat audiens target Anda.

Pemasaran Influencer Berkembang

Kebanyakan orang lebih suka menerima saran influencer daripada mendengarkan iklan acak. Pengguna internet mulai bosan dengan iklan-iklan yang mengganggu, jadi mereka perlahan-lahan menjadi kebal terhadap banyak bentuk iklan berbayar. Pemasaran influencer adalah solusi terbaik saat ini, karena melayani cara yang agak ramah dan tidak mengganggu dalam mempromosikan produk dan layanan.

Bagaimana pemasaran influencer terhubung ke SEO? Nah, ketika kampanye pemasaran influencer Anda berhasil, jangkauan konten Anda akan meroket dan reputasi merek Anda akan segera membaik. Yang terpenting, backlink yang akan Anda hasilkan dari kampanye pemasaran influencer yang efektif sangat berharga!

Situs Web Aman Menjadi Wajib

Keamanan pengguna adalah tren. Pada tahun 2020, situs web yang ingin memeringkat harus memberikan pengalaman yang aman bagi pengguna mereka. Jika situs web Anda tidak aman, rasio pentalan akan menjadi lebih tinggi, sehingga memengaruhi peringkat pencarian Anda secara keseluruhan. Http lebih dari Http, terutama jika Anda berencana mengumpulkan informasi sensitif atau menempatkan cookie pihak ketiga!

Optimasi Suara Tidak Lagi Bonus

Karena teknologi seluler hampir mencapai puncaknya, permintaan pencarian tidak lagi dicolokkan kata-kata ke dalam kotak pencarian. Pada tahun 2020, pencarian suara menjadi tren yang lebih menonjol. Anda dapat mencari sesuatu menggunakan ponsel, jam tangan pintar, TV pintar, atau asisten suara rumah, jadi mengapa Anda repot-repot memasukkan teks untuk mendapatkan jawaban cepat itu?

Penelitian menunjukkan bahwa lebih dari 50% dari semua pencarian web akan berasal dari pencarian suara. Namun, pencarian suara lebih bersifat percakapan dan alami. Jika Anda akan mengoptimalkan situs Anda untuk suara, Anda harus mencari tahu pertanyaan yang paling mendesak dan sering dari audiens target Anda. 

Pengoptimalan Seluler Penting

Jika situs web Anda tidak dioptimalkan untuk seluler pada tahun 2020, Anda kehilangan titik permainannya. Sebagian besar pengguna internet (termasuk audiens Anda) menggunakan ponsel setiap hari. Mereka menggunakan ponsel untuk berkomunikasi, menghibur diri sendiri, mencari informasi, tetap aktif di saluran sosial, dan sebagainya.

Nah, jika konten dan fitur situs web Anda hanya dapat diakses melalui perangkat desktop, lalu lintas seluler Anda akan segera keluar dari platform Anda, memberi Google petunjuk yang diperlukan untuk memahami bahwa Anda telah menawarkan pengalaman pengguna yang buruk. 

Konten Harus Dioptimalkan untuk Pengguna

Konten adalah raja, tetapi konten seperti apa? 

Ada banyak pemasar dan webmaster yang tidak benar-benar mengerti bahwa konten harus ditargetkan kepada pengguna, tidak dioptimalkan secara eksklusif untuk mesin pencari. 

Pada tahun 2020, konten alami yang berbicara kepada telinga manusia lebih penting daripada apa pun, terutama karena alat AI Google dapat membedakan antara konten yang dioptimalkan dan over-dioptimalkan.

Peringkat Konten Lebih Lama Lebih Baik

Jika Anda ingin peringkat lebih tinggi, hasilkan konten yang lebih baik dan lebih lama. Lewatlah sudah hari-hari ketika 500 kata artikel peringkat di halaman pertama Google. 

Saat ini, jika Anda mengintip dengan cepat, hasil teratas adalah hasil pencarian yang menghasilkan banyak kata. Bukan hanya kata-kata yang tidak relevan, tetapi kata-kata yang dioptimalkan dengan baik yang melayani tujuan penting. Neil Patel menyarankan bahwa sebuah konten harus memiliki lebih dari 2000 kata agar menjadi layak untuk halaman pertama Google.

Pengalaman Pengunjung Situs Semakin Penting

Karena persaingan sangat penting di setiap ceruk yang memungkinkan, webmaster harus membedakan merek dan produk mereka dengan cara apa pun yang memungkinkan.

Pada tahun 2020, pengalaman pengunjung situs web tidak hanya penting tetapi juga penting. Pengguna harus dapat dengan cepat menemukan konten yang mereka butuhkan dan produk yang mereka cari, tanpa terganggu oleh elemen yang tidak relevan seperti popup, spanduk intrusif, atau halaman yang memuat dengan lambat.

Kecepatan adalah Faktor Kritis

Pengguna internet terbiasa dengan kenyamanan. Jika sepuluh tahun lalu situs web digunakan untuk memuat dengan sangat lambat, semuanya terlihat berbeda hari ini. Saat ini, pengguna mengharapkan pengalaman online mereka menjadi lancar dan cepat. 

Ketika kami mencari sesuatu di Google, kami mengharapkan jawaban segera. Jika pengalaman yang kami miliki di situs web biasa-biasa saja karena laman web memuat lambat, kami akan segera mencari solusi lain. Itulah cara sebagian besar pengguna bereaksi.

Bagaimana ini akan mempengaruhi peringkat SEO? Yah, Google sangat memperhatikan waktu yang dihabiskan orang di situs web. “Tingkat pentalan” menjadi lebih penting di tahun 2020, dan webmaster harus memperhatikan dengan cermat kinerja situs web dan UX mereka.

AI Mengubah Nama Game

AI bukan lagi “masa depan”. Ini bukan lagi fitur yang terutama digunakan untuk panggilan telepon lagi. Dalam hal pemasaran digital dan SEO, teknologi AI Google mengumpulkan, mengukur, dan menyimpan banyak data untuk memprediksi dengan lebih baik maksud pencarian pengguna, serta relevansi konten situs web. 

Dari memahami testimonial Anda hingga menentukan peringkat konten Anda berdasarkan berbagai teknik,   teknologi AI akan mengubah permainan SEO selamanya.

Branding Harus Menjadi Prioritas

Semakin banyak pemasar menghabiskan sebagian besar anggaran mereka untuk iklan berbayar. Pada tahun 2020, sangat mungkin bahwa iklan tidak hanya akan menjadi lazim tetapi juga mahal bagi sebagian besar pengiklan yang menggunakannya sebagai cara eksklusif untuk mendapatkan lalu lintas. 

Ketika Anda memikirkan lalu lintas sosial organik, Anda akan menyadari bahwa cara terbaik untuk menciptakan arus lalu lintas yang stabil adalah dengan fokus pada branding.

Kata kuncinya adalah kesadaran merek dan reputasi merek. Mulailah berpikir di luar kotak dan terlibat sebanyak mungkin dengan audiens target Anda. Saat Anda menumbuhkan reputasi merek Anda, Anda akan dapat memanfaatkan “sebutan tanpa tautan”, yang merupakan tautan balik tanpa tautan yang dianggap oleh Google dan Bing sebagai sinyal peringkat penting.

Mesin Pencari Baru Muncul

Meskipun Google saat ini mesin pencari paling populer, pemain relevan lainnya mulai muncul. DuckDuckGo adalah alternatif baru untuk mesin pencari standar. Pada 2019, DuckDuckGo memiliki 13.644.659.457 permintaan pencarian total, sebuah angka yang berbicara sesuatu.

Yahoo dan Bing juga tidak sekarat. Sampai sekarang, mereka adalah mesin pencari paling penting kedua dan ketiga di dunia dan mereka terus bertambah setiap tahun.

Kata-kata terakhir

SEO adalah bidang yang selalu berubah yang tidak akan pernah tetap diperbaiki. Agar tetap terdepan dalam permainan, pemasar dan pengusaha yang mengandalkan Google harus selalu tetap diperbarui tentang perubahan algoritma dan kebijakan terbaru.

Mengetahui perubahan tren terbaru tidaklah cukup. Jika Anda ingin hasil aktual, Anda harus menjadi pelopor dan menguji tren baru sampai Anda menemukan apa yang benar-benar berfungsi untuk situs web Anda. Uji, ukur, optimalkan, lalu skala!

Sumber artikel asli https://www.sitepronews.com/2019/12/27/12-predictions-for-seo-in-2020/

Diposting oleh

Darmanto adalah owner CV. Studio Web, sebuah perusahaan jasa pembuatan web SEO friendly, jasa desain blog, google ads, jasa SEO profesional. Follow Channel telegramnya di https://t.me/darmantoseo

Komentar dinonaktifkan: Inilah 12 Prediksi SEO 2020 Yang Perlu Kamu Tahu

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

a Artikel Terkait Inilah 12 Prediksi SEO 2020 Yang Perlu Kamu Tahu

Pengertian Backlink Dan Cara Mendapatkannya

Pengertian Backlink Dan Cara Mendapatkannya

T 3 September 2014 F , A Darmanto SEO

Pengertian Backlink kali ini saya share berhubung masih banyak yang sering bertanya tentang pengertian mengenai backlink. Pengertian Backlink secara umum adalah sebuah link aktif yang ada di blog lain dan mengarah ke blog atau web kita itu. Dalam   Seo,... Selengkapnya

Elemen Penting Desain Website

Elemen Penting Desain Website Hebat

T 12 Desember 2019 F A Lili Yuliyani

Situs Website yang hebat pastinya memiliki elemen khas yang mampu berfungsi secara efisien, atraktif dan mudah digunakan. Dalam menentukan desain website yang hebat diperlukan elemen. Seperti grafis, warna, jenis huruf, tata letak, arsitektur informasi dan desain komunikasi visual.  Desain Website... Selengkapnya

Cara Membuat Link Whatsapp Menuju Chat Langsung

Cara Membuat Link Whatsapp Keren Dan Auto Chat Langsung

T 18 Mei 2018 F A Darmanto SEO

Buat kamu yang sedang promosi dan ingin membuat Link Whatsapp langsung menuju Chat Langsung ke hp Kamu tanpa menyimpan nomer dulu, dibawah ini saya akan bagikan tutorialnya. Selain langsung auto chat, Kamu juga bisa membuat link chat keren yang mudah... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Google Partner

Alamat

Darmanto:
Jl. Raya Gili Tugel – Kreo KM 1, Rt. 039 Rw. 005

Desa Cibuyur, Kec. Warungpring

Kab. Pemalang, Jawa Tengah,52358

Butuh Bantuan? Chat Kami Sekarang