4 Langkah Mudah Situs Website Ditemukan Di Google

Setiap pebisnis ingin bisnisnya meningkat dan mendominasi bahkan menguasai pasar. Pada pasar digital saat ini setiap pebisnis mencari atau melakukan berbagai cara untuk meningkatkan visibilitas merek bisnis mereka secara online.

Salah satu cara terbaik dan efektif untuk meningkatkan visibilitas merek dan menjangkau lebih banyak pelanggan adalah dengan meningkatkan peringkat di mesin pencari. Apabila bisnis Anda ingin di temukan di mesin pencarian seperti google, maka Anda harus melakukan beberapa cara untuk mencapai tujuan Anda.

Jika Anda ingin mencapai tujuan Anda, yaitu Anda ingin situs Anda menempati halaman pertama mesin pencari google dengan stabil dan tahan lama. Anda juga membutuhkan waktu untuk melakukan strategi SEO yang diterapkan untuk meningkatkan peringkat situs Anda.

Mengerjakan SEO bukan hanya menulis artikel yang hebat dan Anda mengharapkan Traffic mulai berdatangan masuk ke situs Anda. Melainkan Anda harus memiliki rencana atau strategi di tempat yang bisa membantu Anda untuk fokus pada bagian yang paling penting dari strategi SEO Anda.

Jika Anda belum memiliki situs Website, maka Anda bisa membuatnya di tempat yang tempat. Yaitu di Jasa Pembuatan Website SEO Friendly yang membantu Anda untuk memiliki situs Website SEO Friendly, profesional dan dapat diakses di berbagai perangkat.

Apabila Anda sudah memiliki situs Website dan sedang mencari cara mengoptimalkan situs web Anda, berikut ini 4 Langkah Mudah Situs Website Ditemukan Di Google. Yang bisa Anda terapkan untuk strategi pemasaran digital Anda.

4 Cara Mudah Situs Website Ditemukan Di Google

Anda bisa menerapkan cara ini untuk situs web Anda dapat ditemukan di google, cara ini sangat mudah dilakukan. Lanjut membaca dan segera praktik kan.

1. Melakukan Penelitian Kata Kunci

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan penelitian kata kunci bisnis Anda. Penelitian kata kunci sangat penting untuk bisnis Anda di temukan di google, penelitian kata kunci membantu Anda untuk mengidentifikasi kata kunci dan frasa yang sering digunakan oleh konsumen tertarget Anda.

Untuk menemukan bisnis yang sama seperti Anda di mesin pencari dan nanti yang muncul adalah merek Anda. Penelitian kata kunci tidak hanya meliputi kata kunci satu atau dua kata melainkan juga kata kunci  berekor panjang. Yang biasa digunakan oleh pengguna mesin pencarian untuk mencari informasi yang mereka butuhkan.

Cara Yang Di Lakukan

Kata Kunci Lokal, Anda bisa menggunakan kata kunci lokal, misalnya saja bisnis Anda adalah kontraktor kolam renang yang berlokasi di Jakarta. Nah Anda bisa menargetkan konsumen Anda sesuai dengan lokasi geografis yang Anda inginkan. Anda bisa menambahkan kata kunci Anda dengan nama Kota yang bisa Anda layani Pembuatan kolam renang. Misalnya saja “kontraktor kolam renang bogor” nama Kota yang bisa Anda jangkau dengan layanan Anda.

Saran Dari Google, Anda juga bisa menggunakan kata kunci yang disarankan oleh google. Google akan menyarankan apapun yang Anda ketik di kolom pencarian atau Anda bisa menggunakan kata kunci yang disarankan oleh google yang biasanya terletak di paling bawah halaman. Anda bisa melihatnya apakah kata kunci yang berada di paling bawah halaman google relevan untuk merek Anda.

Lihat Kata Kunci Pesaing, dengan melihat kata kunci dari pesaing juga akan membantu Anda untuk menemukan kata kunci yang relevan. Anda bisa memasukkan kata kunci yang Anda dapatkan dari melihat kata kunci pesaing.

Setelah itu Anda bisa meneliti kata kunci Anda, Anda memilih kata kunci yang menjadi kata kunci utama bisnis Anda dan memiliki peminat tinggi. Anda bisa melihat volume dari kata kunci yang akan Anda kejar untuk merek Anda, Volume pencarian dapat membantu Anda untuk mengetahui seberapa banyak orang mencari kata kunci tersebut. Untuk melihat volume pencarian Anda bisa melihatnya di pencarian google yang terletak di bagian bawah kolom pencarian.

2. Buat Konten Yang Dioptimalkan Untuk Google

Buatlah konten yang optimalkan untuk mesin pencarian google. Tujuan dari 4 langkah ini adalah untuk situs Anda ditemukan di google, maka Anda perlu membuat konten yang di optimalkan untuk mesin pencarian google. Dengan penelitian kata kunci yang sudah Anda lakukan, kini Anda bisa membuat dan mengembangkan konten yang relevan dan berguna untuk menonjolkan kata kunci yang di cari oleh konsumen Anda.

Konten sangat penting untuk meningkatkan peringkat dan meningkatkan Traffic situs Website. Ini kenapa konten harus dibuat sesuai dengan kata kunci yang sudah Anda lakukan penelitian karena konten sangat berhubungan dengan teknik SEO. Ini mengapa konten harus di optimalkan untuk mesin pencarian guna meningkatkan peringkat situs Anda supaya menepati posisi teratas google.

Konten yang dioptimalkan untuk mesin pencari google akan memiliki karakteristik seperti berikut:

  1. Mudah Di Baca, pengunjung akan menyukai konten yang mudah di baca dan mudah dipahami. Sehingga pengunjung tidak pusing membaca konten Anda, dengan penulisan yang benar seperti penggunaan heading dan poin-poin yang mudah untuk di baca ini akan meningkatkan nilai SEO Anda.
  2. Update Konten Secara Berkala, posting lah konten secara konsisten dengan konten yang berkualitas dan relevan. Ini akan membantu situs web Anda berada di peringkat teratas di halaman mesin pencari. Jadi Anda harus rajin membuat konten dan konsisten untuk menjaga peringkat situs Website Anda dan juga memberikan informasi terbaru kepada pelanggan Anda.
  3. Penggunaan Kata Kunci Secara Organik, penggunaan kata kunci secara organik akan membantu Anda untuk ditemukan di google. Anda bisa menggunakan kata kunci secara organik di semua konten Anda dengan secara alami.

Dengan Pembuatan konten berkualitas dan relevan akan membantu situs web Anda untuk meningkatkan peringkat dan Traffic potensial. Konten yang berkualitas dan di sertakan dengan kata kunci yang relevan membantu konten Anda akan muncul di mesin pencari ketika orang mengetik kata kunci tersebut.

3. Fokus Dengan Komponen SEO Off Page

Langkah ke 3 adalah dengan melakukan SEO Off Page untuk mengoptimalkan konten dan kata kunci Anda. Semua akan sia-sia, mau sebagus apapun konten Anda mau serelvan apapun konten Anda, jika tidak didukung oleh SEO off page.

Bukan hanya dioptimalkan dari dalam saja sebuah situs web juga perlu bahkan diharuskan untuk dioptimalkan dari luar. Hal ini sangat berpengaruh untuk mengarahkan lebih banyak Traffic ke situs Website Anda. SEO off page sangat membantu untuk meningkatkan Traffic kembali ke situs Anda ini juga membantu untuk membangun backlink berkualitas.

Berikut ini yang bisa Anda lakukan dalam melakukan SEO off page untuk mendapatkan lebih banyak Traffic di situs web Anda.

  1. Share Konten Di Media Sosial, Setelah Anda membuat konten yang berkualitas, anda dapat membagikan konten yang ada situs web Anda ke media sosial Anda. Ini membantu untuk meningkatkan Traffic pada situs Anda. Semakin banyak orang membaca postingan Anda, semakin banyak pula peluang Anda mendapatkan Traffic.
  2. Komentar Di Blog Lain, jika Anda melakukan komentar pada blog lain maka Anda perlu memilih bahwa komentar pada blog tersebut belumlah banyak. Jika blog tersebut sudah memiliki banyak komentar maka ini tidak akan berpengaruh pada peningkatan situs Anda.
  3. Bergabung Dengan Komunitas Online, Anda dapat bergabung dengan komunitas online seperti forum, grup Facebook, grup linkedin. Ini adalah cara untuk Anda bertemu dengan orang lain dan membangun merek Anda sehingga mereka dapat mendapatkan manfaat dari apa yang bisnis Anda tawarkan.

4. Monitor Dan Uji

Anda pastinya tau bahwa algoritma google selalu berubah-ubah. Sehingga penerapan strategi SEO juga perlu diperbaharui setiap mengalami perubahan algoritma google. Ini mengapa sebuah Perusahaan atau bisnis penting untuk selalu up-to-date dengan teknik SEO terbaru untuk menyesuaikan strategi SEO yang mereka terapkan.

Bukan hanya teknik SEO yang sering berubah. Tetap juga kata kunci yang digunakan oleh pengguna mesin pencari untuk menemukan bisnis Anda. Sangat penting bagi Anda untuk selalu menganalisa Traffic Website dan melihat kinerja kata kunci yang berbeda.

Saat anda memonitor perkembangan strategi situs web anda, anda juga perlu menguji kinerja dari strategi yang anda buat. Cara mudanya adalah dengan menguji konten, anda bisa melihat konten apa yang sesuai dengan pelanggan anda. Cara ini akan efektif untuk mengetahui konten mana yang audiens anda butuhkan. Sehingga membantu anda untuk tetap menggunakan strategi anda atau sedikit merubah nya.

Meskipun SEO mudah diterapkan tetapi membutuhkan waktu dan sumber daya yang memahami SEO. Apabila anda tidak memiliki sumber daya yang ahli dalam SEO anda bisa mempercayakan kepada kami. Kami menawarkan Jasa SEO yang bertujuan untuk membantu situs anda ditemukan di google. Karena tim kami akan membantu anda untuk mendapatkan Traffic potensial dan meningkatkan peringkat situs anda.

Hubungi kami hari ini untuk konsultasi seputar layanan SEO kami. Dapatkan penawaran menarik dari layanan SEO kami bagi Anda yang menghubungi kami hari ini.

× Butuh Bantuan?