Beranda » Review » Mengenal Penyebab HP Mendadak Mati Ketika Tengah Digunakan

Mengenal Penyebab HP Mendadak Mati Ketika Tengah Digunakan

T Diposting oleh pada 16 Maret 2019
F Kategori
b Komentar Dinonaktifkan pada Mengenal Penyebab HP Mendadak Mati Ketika Tengah Digunakan
@ Dilihat 366 kali

Harga HP Huawei terbaru yang ditawarkan cukup terjangkau. Ini menjadi kabar bahagia tersendiri bagi Anda yang ingin membeli smartphone baru. Tidak dipungkiri jika kini fungsi smartphone sudah lebih kompleks. Dulu HP hanya sebatas untuk komunikasi saja, namun kini HP sudah menjadi bagian dari kebutuhan primer. Hal ini karena tidak sedikit masyarakat modern yang juga memanfaatkan smartphone untuk bekerja.

Mengenal Penyebab HP Mendadak Mati Ketika Tengah DigunakanSaat ini sudah banyak produk smartphone yang siap dipilih dan dibeli. Setiap vendor menawarkan keunggulan dari masing-masing merk. Semakin tinggi spesifikasinya, maka semakin mahal pula harga smartphone-nya. Meski begitu, semahal apapun HP tersebut juga bisa rusak jika tidak dirawat dengan benar. Kerusakan pada HP juga bisa muncul akibat penggunaan yang kurang tepat.

Penyebab HP Mendadak Mati

Salah satu masalah yang sering dikeluhkan adalah ketika HP mendadak mati. Tenang, jangan panik dulu ya! Kenali dulu apa penyebab HP bisa mendadak mati tersebut sebelum Anda mencari tahu solusinya. Dengan mengetahui penyebabnya, Anda bisa memberikan penanganan yang tepat pada HP.

  1. Sistem yang crash

Crashing pada sistem HP adalah satu dari sekian banyak penyebab ponsel mati tiba-tiba. Hal inilah yang membuat HP akan melakukan restart atau mati sendiri. Crash ini disebabkan oleh bermacam-macam hal. Seperti sistem yang tidak stabil, aplikasi yang sedang berjalan terlalu banyak, atau bisa juga karena memori yang penuh.

Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan update sistem dan rollback sistem.

2.Status baterai yang error

Penyebab lain HP tiba-tiba mati sendiri adalah status baterai yang error. Ini bisa menjadi indikasi bahwa baterai smartphone tengah rusak. Ini bisa terlihat dari status baterai yang ditampilkan tidak sesuai dengan keadaan baterai HP yang sedang dipakai. Misalnya saja baterai sedang dalam daya 15%, namun tampilan statusnya menunjukkan angka 37%. Alhasil HP pun mati secara tiba-tiba.

Memang hal ini sangat mengganggu kenyamanan, apalagi ketika HP tengah digunakan untuk keperluan yang penting. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan kalibrasi baterai.

3.Virus

Masalah yang satu ini memang bisa terjadi pada HP jenis apapun. Pasalnya virus ini nantinya bisa membuat sistem menjadi tidak stabil dan akhirnya membuat HP menjadi mati tiba-tiba. Untuk mengatasi hal ini Anda bisa melakukan reset pabrik dan memformat memori HP agar bersih kembali.

Selain itu juga bisa diatasi dengan flashing ulang yang dijamin bisa menghilangkan virus dan mengembalikan kondisi HP seperti semula.

4.HP terlalu panas

Bagi Anda yang suka memainkan game online atau melakukan aktivitas dengan gadget, pastikan untuk menghindari overheating. Hal ini karena bisa mengganggu sistem kerja ponsel dan mengakibatkan ponsel menjadi mati tiba-tiba.

Oleh karena itu hentikan penggunaan HP ketika mendapati suhu HP mengalami peningkatan drastis. Tunggu hingga panas mereda atau hilang sebelum Anda menggunakan HP lagi.

Mendapati smartphone yang tiba-tiba mati tentu akan sedikit mengkhawatirkan. Terlebih jika ini kali pertama terjadi pada smartphone Anda. Oleh karena itu, usahakan untuk menggunakan smartphone dengan bijak. Tidak perlu berlebihan agar tidak terjadi overheating. Namun jika smartphone terlanjur rusak, Anda bisa membeli smartphone baru melalui Bukalapak.com.

Di Bukalapak, Anda bisa memilih smartphone yang diidamkan. Harga HP Huawei terbaru juga sangat ramah di kantong. Itu artinya Anda tidak perlu menguras isi tabungan untuk membeli smartphone baru. Lebih dari itu, Bukalapak menyediakan berbagai pilihan smartphone berkualitas lengkap dengan harga HP Huawei Mate terbaru.

Diposting oleh

Darmanto adalah owner CV. Studio Web, sebuah perusahaan jasa pembuatan web SEO friendly, jasa desain blog, google ads, jasa SEO profesional. Follow Channel telegramnya di https://t.me/darmantoseo

Komentar dinonaktifkan: Mengenal Penyebab HP Mendadak Mati Ketika Tengah Digunakan

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

a Artikel Terkait Mengenal Penyebab HP Mendadak Mati Ketika Tengah Digunakan

bikin bantal foto custom

Info Penjual Bantal Foto Custom Satuan Murah

T 26 Juni 2018 F A Darmanto SEO

Apakah Anda sedang mencari Bantal Foto yang bisa di pesan custom satuan? Pada artikel Kali ini saya akan review tempat pemesanan bantal foto custom. Anda bisa pesan bantal custom yang diinginkan walaupun hanya satu pcs. Bantal yang sering Anda gunakan... Selengkapnya

Tempat Bikin Kaos Custom Sendiri Harga Murah

T 23 Agustus 2016 F A Darmanto SEO

Jika Anda saat ini sedang ingin bikin kaos custom yang menarik sesuai keinginan Anda sendiri dengan harga murah, Jika anda sudah mempunyai ide desain kaos namun belum sempat diwujudkan, maka saat inilah keinginan Anda harap segera diwujudkan dengan cara bikin... Selengkapnya

Cara Memilih Blender yang Murah dan Bermutu

T 15 Desember 2016 F A Darmanto SEO

Blender merupakan alat dapur yang sangat multifungsi. Alat ini biasa ditemukan yang digunakan penjual jus untuk melembutkan buah yang akan dibuat jus. Selain itu alat ini juga berguna untuk menghaluskan bumbu dapur yang jumlahnya banyak sehingga akan lebih praktis daripada... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Operation time

Senin-Jumat: 08.00-17.00
Sabtu: 08.00-16.00
Minggu: Buka dengan buat janji dulu
Email: admin(at)darmanto.com

Alamat

Darmanto:
Jl. Raya Gili Tugel – Kreo KM 1, Rt. 039 Rw. 005

Desa Cibuyur, Kec. Warungpring

Kab. Pemalang, Jawa Tengah,52358

Butuh Bantuan? Chat Kami Sekarang