Cara Mendapatkan Uang Dari Placement Post

Mendapatkan uang dari blog bagi sebagian blogger dianggap masih susah. Padahal kalau Anda mau ikuti salah satu cara saya dibawah ini, maka insyaAllah Anda akan dapat uang dengan mudah. Cara ini sudah saya lakukan sejak merintis menjadi seorang blogger sejak 2013 lalu sampai sekarang.

Cara mendapatkan uang dari blog yang bisa Anda coba adalah dengan menerima layanan Placement Post. Placement Post menurut saya adalah cara paling mudah untuk dapat uang dari blog.

placement post

PENGERTIAN PLACEMENT POST?

Placement post adalah sebuah kerjasama penempatan konten yang dilakukan antara pihak pemasang konten dengan blogger (Anda). Sebagian orang ada juga yang menyebut placement post dengan istilah content placement, sponsored post, advertorial, guest post atau juga paid review. Dari istilah-istilah diatas, sebenarnya ada perbedaannya. Namun perbedaan-perbedaan istilah tersebut nanti saya share lain waktu. Di postingan ini fokus membahas istilah placement post atau post placement.

Untuk mendapatkan job placement post, Anda bisa dapatkan dari mana saja. Biasanya perusahaan-perusahaan yang sudah mapan seriang mencari penyedia jasa placement content/post. Selain perusahaan besar,saat ini para pelaku UKM dan pemilik yang ingin blognya popular dan SEO webnya lebih bagus juga sering menggunakan jasa placement post.

Enaknya lagi post yang ingin di posting di blog Anda sudah disediakan oleh mereka. Jadi Anda tinggal posting saja post yang sudah disiapkan mereka. Setelah Anda posting, Anda tinggal konfirmasi dan menunggu pembayaran dari mereka. Bagi Anda yang tidak punya waktu atau ide menulis, placement post adalah salah satu pilihan terbaik untuk mendapatkan penghasilan dari blog.

BERAPA HARGA PLACEMENT POST YANG IDEAL?

Tarif jasa selama ini biasanya tawar menawar. Harga terendah saat ini mulai Rp. 50.000/post. Beberapa hal yang mempengaruhi harga jasa adalah sebagai berikut:

  1. Visitor web. Pencari jasa placement post umumnya mencari blog-blog atau web yang punya visitor banyak. Hal itu adalah wajar karena mereka ingin web mereka bisa juga mendapat sumber visitor yang banyak dari web yang memasang post mereka.
  2. Peringkat Alexa web. Semakin kecil rank alexa web Anda, maka web Anda dimata calon klien dianggap semakin bagus
  3. Kepopuleran web Anda. Jika Anda bunya blog atau web yang sudah populer dan banyak dikenal orang, maka itu semakin bagus. Klien mencari penyedia jasa placement post tidak asal-asalan web. Klien akan berani bayar lebih mahal bila post placement bisa dilihat oleh banyak orang.
  4. Blog tidak dianggap Spam oleh search engine dan sering di update contentnya.
  5. Tema konten web spesifik. Post placement selain untuk membantu promosi web klien, juga untuk mencari backlink web. Jika pemilik web mendapatkan backlink web dari web yang setema,kualitas backlink web lebih bagus daripada backlink web yang tidak setema.

CARA MENDAPATKAN JOB PLACEMENT

1.Dari Search engine

Orang atau perusahaan umumnya meraka mencari penyedia jasa dari search engine,khususnya Google. Mereka biasanya mencari dengan mengetikkan keyword “jasa content placement, jasa post placement, jasa review, jasa review produk, jasa review murah, jasa review web, dll.

Agar Anda bisa mendapatkan klien dari search engine, buatlah postingan Anda yang isinya menawarkan layanan jasa tersebut diatas. Anda bisa buat postingan di post atau page blog Anda. Setelah postingan dibuat, Anda bisa optimasi dengan teknik SEO agar keyword tersebut bisa ada di halaman satu. Selain di optimasi dengan SEO, Anda juga bisa optimasi dengan Google ads, share ke socmed, dll.

2.Dari Grup Facebook dan Forum

Di Facebook ada beberapa grup yang isinya seputar info penyedia review blog, produk atau web. Anda tinggal cari dan gabung di grup tersebut. Forum-forum besar seperti  Ads ID, Kaskus sering ada thread mencari penyedia placement post. Anda bisa rajin memantau thread di forum tersebut.

Demikianlah share saya kali ini tentang cara mendapatkan uang dari placement post, semoga bermanfaat. Oh ya pastikan blog Anda sudah ber domain TLD (Top level domain) seperti .com, .net, .info, dll. Blog yang masih menggunakan domain gratisan dari blogspot dan wordpress sulit dapat job placement post.

One thought on “Cara Mendapatkan Uang Dari Placement Post

Comments are closed.

× Butuh Bantuan?