Beranda » SEO » SEO Basics Bagaimana Menggunakan Heading Dalam Artikel

SEO Basics Bagaimana Menggunakan Heading Dalam Artikel

T Diposting oleh pada 19 Oktober 2018
F Kategori
b Komentar Dinonaktifkan pada SEO Basics Bagaimana Menggunakan Heading Dalam Artikel
@ Dilihat 400 kali

Pemberian judul (Heading) dan subjudul adalah salah satu hal utama paling penting bagi pembaca. Orang cenderung membaca judul lebih hati-hati, menggunakan mereka untuk menentukan isi artikel. Hal ini membuat jika Anda ingin membuat judul, maka penting untuk membuat judulnya apakah bisa membantu orang jadi ingin membaca artikel atau tidak. Lalu bagaimana Anda menggunakan judul secara efektif di situs Anda? Dan apakah hal itu penting untuk SEO?

SEO Basics Bagaimana Menggunakan Heading Dalam Artikel

Heading dan struktur teks

Judul adalah struktur teks yang dibuat untuk membuat pembaca jadi tertarik membaca  artikel. Karena orang cenderung membacanya dengan cermat, mereka harus menunjukkan apa yang dimaksud dengan paragraf, atau orang tidak akan tahu apa yang diharapkan. Juga, judul dapat membantu mereka kembali ke jalur jika mereka tersesat dalam tulisan (miskin).

Membaca dari layar itu sulit. Orang dapat dengan mudah terganggu dan kehilangan jejak cerita yang ingin Anda sampaikan, tetapi judul akan membantu orang tetap berada di jalurnya, dan untuk memahami pesan dari pos Anda.

Untuk web copy, saya sangat menyarankan menulis heading yang informatif kepada pembaca. Beberapa orang suka menggoda audiensi mereka di pos, mencoba membujuk mereka untuk membaca lebih lanjut. Sementara itu bisa bekerja dengan baik, mudah salah. Ingat bahwa, fokus utama dari judul harus ada pada konten yang relevan dengan judul.  Tujuan utama dari judul seharusnya adalah membuat teks lebih mudah dibaca dan dipahami.

Heading dan SEO

Selama ini orang-orang suka menempatkan kata kunci yang fokus mereka ada di pos. Sebagian percaya itu akan langsung menghasilkan peringkat kata kunci jadi lebih tinggi, tapi menurut saya itu tidak selalu. Bila Anda mencoba membuat agar peringkat untuk kata kunci lebih tinggi, Anda perlu menulis tentang kata kunci itu. Menulis judul yang relevan dengan isi post belum tentu post tersebut jadi memiliki peringkat post bagus di search engine.

Meskipun judul bukan faktor peringkat utama, judul memang mempengaruhi SEO. Itu karena heading penting untuk membantu pengguna memahami subjek artikel. Dan jika pembaca menggunakan judul untuk mencari tahu apa artikel itu tentang, Google juga akan.

Penggunaan Heading Dalam Artikel

Rata-rata pembuat web yang baik, biasanya merancang sistim web dalam heading artikel sebagai berikut:

H1 untuk judul halaman atau posting blog, dan pastikan Anda hanya boleh memberikan H1 menggunakannya sekali per artikel. Judul lain dapat digunakan beberapa kali, selama mereka mengikuti struktur hierarkis. Anda harus menggunakan H2 sebelum Anda menggunakan H3 dalam suatu topik artikel atau post. Tetapi Anda dapat kembali dan menggunakan H2 lagi setelah Anda menggunakan H3. Berikut ini contoh struktur heading:

H1: Sepatu balet memang luar biasa

H2: Mengapa sepatu balet itu luar biasa

H3: Sepatu balet berwarna pink

H3: Sepatu balet fleksibel

H3: Sepatu balet harganya murah

H2: Dimana beli sepatu balet kamu?

H3: Online stores

H3: Di kampung halamanmu?

H2: Membungkusnya.

Anda dapat menggunakan H4, H5, dan H6 jika Anda mau, selama Anda memastikan untuk menggunakan H4 sebelum H5 dan H5 sebelum H6, dan seterusnya, tetapi saya biasanya tetap menggunakan hanya H2 dan H3.

Heading dan aksesibilitas

Struktur Heading penting untuk aksesibilitas juga, terutama bagi orang yang tidak dapat dengan mudah membaca dari layar. Karena pos berada dalam HTML, pembaca layar dapat memahami struktur artikel dan membaca semua judul dengan jelas.

Dengan membaca atau mendengarkan judul dalam artikel, orang-orang dengan gangguan penglihatan dapat memutuskan apakah atau tidak untuk membaca artikel. Pembaca layar juga menawarkan cara pintas untuk melompat dari satu heading ke heading berikutnya, jadi heading digunakan untuk navigasi juga.

Jangan Lupa Memberi Heading Pada Artikel Anda!

Kesimpulan tulisan ini adalah jangan lupa memberikan heading pada artikel. Pemberian heading yang baik sangat membantu bagi pembaca artikel web Anda. Heading/judul yang pas bermanfaat untuk meningkatkan kemungkinan orang benar-benar membaca artikel Anda, meningkatkan aksesibilitas dan bahkan untuk meningkatkan kualitas SEO. Jadi, tambahkan heading ke dalam artikel Anda. Pastikan Anda menggunakannya dengan benar!

Sumber tulisan asli: https://yoast.com/how-to-use-headings-on-your-site/

Diposting oleh

Darmanto adalah owner CV. Studio Web, sebuah perusahaan jasa pembuatan web SEO friendly, jasa desain blog, google ads, jasa SEO profesional. Follow Channel telegramnya di https://t.me/darmantoseo

Komentar dinonaktifkan: SEO Basics Bagaimana Menggunakan Heading Dalam Artikel

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

a Artikel Terkait SEO Basics Bagaimana Menggunakan Heading Dalam Artikel

Jangan Setting Private Domain

Tips SEO #1: Jangan Setting Private Domain

T 13 Desember 2014 F , A Darmanto SEO

Setting Private Domain mungkin dari sebagian sobat +Darmanto Kedbel  ada yang saat ini melakukkannya. Tahukah sobat bahwa melakukan private domain bisa mempengaruhi peringkat suatu website. Hal itu di karenakan sebuah domain yang status kepemilikannya disembunyikan dianggap domain tersebut memiliki rahasia... Selengkapnya

ping o matic

Daftar Situs Auto Ping Terbaik

T 25 Juli 2012 F , A Darmanto SEO

Daftar Situs Auto Ping Terbaik. Setelah membuat artikel,lakukanlah Ping,itulah hal yang selalu saya lakukan.Ping adalah tool untuk mempercepat artikel kita yang baru dibuat agar cepat terindex oleh search engine. Dengan melakukan PING biasanya saya berharap artikel yang baru saya buat... Selengkapnya

Domain authority

Pengertian Domain Authority, Page Authority Dan Cara Meningkatkannya

T 3 Februari 2015 F , A Darmanto SEO

Apa itu Domain Authority dan Page Authority? Beberapa hari yang lalu di social media fb saya sempat berbagi status tentang PA dan DA. Mungkin ada diantara sahabat Darmanto yang belum tahu tentang 2 hal ini. Untuk itulah pengertian PA dan... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Operation time

Senin-Jumat: 08.00-17.00
Sabtu: 08.00-16.00
Minggu: Buka dengan buat janji dulu
Email: admin(at)darmanto.com

Alamat

Darmanto:
Jl. Raya Gili Tugel – Kreo KM 1, Rt. 039 Rw. 005

Desa Cibuyur, Kec. Warungpring

Kab. Pemalang, Jawa Tengah,52358

Butuh Bantuan? Chat Kami Sekarang