Beranda » Blog » Sudahkah Anda Membuat Halaman Privacy Policy di Website?

Sudahkah Anda Membuat Halaman Privacy Policy di Website?

T Diposting oleh pada 19 Mei 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 386 kali

Anda pengguna web platform WordPress? Sudahkah Anda update wordpress versi terbaru saat ini yaitu 4.9.6 dan apakah Anda mendapat pemberitahuan untuk buat halaman privacy policy di web? Tepat 18 Mei 2018 kemarin, worpdress update versi terbarunya yaitu wordpress 4.9.6.

Anda yang belum update, ketika update nanti akan ada pop up untuk membuat halaman privay policy yang pengaturannya ada di menu privacy di bagian setting.

Lihat gambar disamping sebelah kiri tersebut. Ketika Anda klik menu tersebut, Anda akan mendapatkan pemberitahuan seperti dibawah ini:

Privacy Policy page

As a website owner, you may need to follow national or international privacy laws. For example, you may need to create and display a privacy policy. If you already have a privacy policy page, please select it below. If not, please create one.

The new page will include help and suggestions for your privacy policy. However, it is your responsibility to use those resources correctly, to provide the information that your privacy policy requires, and to keep that information current and accurate.

After your privacy policy page is set, we suggest that you edit it. We would also suggest reviewing your privacy policy from time to time, especially after installing or updating any themes or plugins. There may be changes or new suggested information for you to consider adding to your policy.

Inti dari pemberitahuan itu adalah Anda perlu membuat sebuah halaman privacy policy.  Anda yang tidak mau repot membuat sebuah halaman privacy, pihak wordpress sudah menyiapkan tool untuk membuat halaman privacy secara instant. Lihat gambar dibawah:

halaman privacy policy

Dengan tool tersebut, Anda bisa buat halaman privay police dengan cepat. Anda bisa edit seperlunya jika ada pernyataan yang ingin Anda ubah. Setelah dirasa cukup, Anda tinggal publish halaman tersebut. Setelah Anda membuat, Anda perlu memasang halaman tersebut di menu website Anda, misalnya di main menu atau bisa juga di footer menu seperti web saya ini.

Bagaimana jika Anda tidak membuat halaman privacy dan memasangnya di menu website? Adakah dampak negatif terhadap SEO sebsite? Kalau menurut perkiraan saya, halaman ini akan mempengaruhi.

Halaman kebijakan privasi pada tiap website memang perlu diberitahukan ke setiap pengunjung. Hal ini karena menyangkut hukum.

Diposting oleh

Darmanto adalah owner CV. Studio Web, sebuah perusahaan jasa pembuatan web SEO friendly, jasa desain blog, google adwords, jasa SEO profesional. Follow Channel telegramnya di https://t.me/darmantoseo

Belum ada Komentar untuk Sudahkah Anda Membuat Halaman Privacy Policy di Website?

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait Sudahkah Anda Membuat Halaman Privacy Policy di Website?

Kumpulan Situs  Memperpendek Url

Kumpulan Situs Memperpendek Url

T 20 September 2012 F A Darmanto SEO

Memperpendek URL atau bagi kalangan blogger sering menggunakan instilah URL SHORTENER atau layanan pembuat url yang panjang jadi pendek adalah salah satu layanan yang banyak dipilih dengan berbagai alasan,misalnya agar url lebih pendek,lebih mudah untuk diingat dan ada juga yg... Selengkapnya

Iklan Bukan Pemasukan Utama Usaha Online Rintisan

T 11 Maret 2012 F A Darmanto SEO

Salah satu hal yang harus diwaspadai dalam rencana bisnis yang berhubungan dengan internet ialah iklan sebagai sumber pemasukan awal atau menjadikan iklan sebagai salah satu unsur utama pemasukan. Jika ditanya alasannya, si pendiri usaha akan cenderung menyamakan usahanya dengan Facebook... Selengkapnya

asir susanto hutang itu baik untuk usaha

Hutang Buat Usaha Itu Baik, Ini Buktinya!

T 10 Januari 2018 F , A Darmanto SEO

Hutang Buat Usaha Itu Baik, Ini Buktinya! Terkadang ketika mau mulai usaha, salah satu yang jadi kendala adalah alasan tidak punya modal. Ada saja yang ketika mau usaha mengeluh dan alasan dengan belum punya modal. Contoh kata-kata yang sering saya... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Legalitas Usaha

CV. STUDIO WEB
SIUP: 503.9/192/KPPT/PMK/11-22/II/2015
TDP: 112236321645
Akta Notaris no. 01
Detail Legalitas Kami Klik disini

Alamat

Office:
Jl. Raya Gili Tugel – Kreo KM 1, Rt. 039 Rw. 005

Desa Cibuyur, Kec. Warungpring

Kab. Pemalang, Jawa Tengah,52358