Cara Membuat Link Whatsapp Keren Dan Auto Chat Langsung

Buat kamu yang sedang promosi dan ingin membuat Link Whatsapp langsung menuju Chat Langsung ke hp Kamu tanpa menyimpan nomer dulu, dibawah ini saya akan bagikan tutorialnya. Selain langsung auto chat, Kamu juga bisa membuat link chat keren yang mudah diingat. Dengan membuat link auto chat WA, calon customer yang ingin menghubungi admin melalui whatsapp tidak perlu menyimpan nomer A nda dulu. Calon konsumen  Anda tinggal klik tombol atau link, kemudian otomatis masuk ke chat whatsapp tanpa perlu menambahkan contact terlebih dahulu.

Membuat link seperti ini sangat disenangi para penjual online. Dan juga terkadang link ini dikenal juga dengan istilah Bikin Link Auto-Order WhatsApp.

Cara Membuat Link Whatsapp Menuju Chat Langsung Tanpa Simpan Nomer Kamu

Cara membuat link whatsapp menuju chat langsung adalah dengan membuat model script url seperti dibawah ini:

https://api.whatsapp.com/send?phone=628170133458&text=Halo%20Admin%20Saya%20Mau…

Keterangan:

  1. Copy script url diatas, lalu ubah bagian nomer telpon 628170133458 dengan nomer telpon milik Kamu
  2. Ubah teks kata-kata yang ada dengan teks sesuai keinginan Kamu
  3. Tanda %20 (Teks yang warna hitam) pada script url diatas artinya Space. Jika Kamu ingin mengurangi teks yang ada tinggal hapus teks sampai tanda %20, begitu juga bila ingin tambah teks,maka Kamu tinggal tambahkan tanda %20 dan teks yang di inginkan.

Jika Kamu sudah selesai buat script seperti diatas, Kamu berarti sudah selesai buat Link whatsapp auto chat.

Bagaimana jika Kamu ingin mengcustom url link chat whatsapp (Membuat link chat kerensupaya mudah diingat/simple, tidak terlalu panjang dan gampang share di sosmed?

Cara mengcustom url link chat auto whatsApp supaya terlihat keren dan mudah diingat adalah menggunakan situs pemendek URL bit.ly. Anda juga bisa juga menggunakan situs-situs pemendek URL lain kalau tidak mau pakai Bit.ly. Dengan bit.ly atau situs pemendek URL, Anda bisa mengcustom link dengan sangat mudah. Pada tutorial ini saya akan langsung bagikan cara CUSTOM LINK menggunakan situs Bit.ly sebagai berikut:

  1. Kunjungi situs  https://bitly.com/ kemudian daftar
  2. Setelah daftar, login dulu ke situs tersebut dan buat custom url  yang Anda inginkan.
  3. Tonton video sederhana dibawah ini semoga mudah dimengerti ya:

Contoh Link Whatsapp Chat yang sudah saya custom http://bit.ly/darmantokeren

Gimana mudah bukan Cara Membuat Link Whatsapp Keren Dan Auto Chat Langsung menuju HP kamu? Kalau masih ada yang bingung, mohon ditanyakan dikomentar ya. Saya akan berusaha membantu Anda.

Demikianlah tutorial kali ini, semoga mudah dipahami dan bermanfaat. Jika berkenan silakan SHARE ilmu ini kepada teman-teman Anda agar bisa lebih bermanfaat. Artikel cara buat link whatsapp ini bisa Anda praktekkan sambil santai ya…

× Butuh Bantuan, chat Kami sekarang