Cara Mendaftarkan Web WordPress ke Google Webmaster Tools

Cara Mendaftarkan Web ke Google Webmaster Tools bagi Anda pengguna web platform CMS wordpress hari ini saya share. Dengan mendaftarkan web wordpress Anda ke google webmaster, Anda bisa melihat data perkembangan website Anda. Anda bisa tahu data website seperti jumlah visitor harian Anda, backlink web, posisi keyword, dan lain-lain.

Memasang kode verifikasi Google webmaster adalah salah satu hal paling penting dalam melakukan optimasi web. Hal itu karena Google webmaster tools adalah alat gratis yang disediakan Google supaya bisa mempermudah pemilik website melihat data website.

Untuk verifikasi webmaster tools website wordpress , pastikan Anda login dulu ke dashboard web Anda lalu kunjungi halaman google webmaster disini https://www.google.com/webmasters/. Setelah halaman terbuka, login dan lihat video cara pendaftaran dan verifikasinya di bawah ini:

Setelah website Anda berhasil didaftarkan ke Google webmaster lalu sudah terverifikasi , selanjutnya Anda perlu juga menambahkan/membuat/mengirimkan sitemap XML blog wordpress Anda. Jika Anda belum tahu cara buat sitemap dan kirim sitemap web wordpress Anda, silahkan buka artikel saya tentang cara kirim sitemap web wordpress ke Google webmaster tools.

Jika Anda punya pertanyaan mengenai artikel ini, jangan ragu untuk meninggalkan komentar pada kolom yang tersedia.

× Butuh Bantuan?