Beranda » Blog » Website Gratis VS Website Berbayar, Pilih Mana?

Website Gratis VS Website Berbayar, Pilih Mana?

T Diposting oleh pada 6 Januari 2018
F Kategori
b 2 komentar
@ Dilihat 1093 kali

Website Gratis VS Website Berbayar, Pilih Mana?

perbedaan website gratis dan berbayarApakah Anda termasuk orang yang suka dengan hal-hal gratis termasuk dalam urusan website? Mungkin Anda termasuk orang yang suka website yang gratis, mudah dan gak pakai lama dalam membuatnya. Atau bisa juga Anda termasuk orang yang lebih  suka mengeluarkan biaya untuk buat website berbayar yang memerlukan biaya tahunan untuk domain dan hosting serta Anda juga bisa direpotkan dengan urusan teknis lain terkait website berbayar.

Anda yang mungkin saat ini masih bingung mau pilih buat website gratis atau pilih yang berbayar, coba lihat beberapa hal yang perlu di pertimbangkan dibawah ini.

WEBSITE GRATIS:

  1. Website gratis selamanya disediakan oleh banyak perusahaan yang bergerak dalam bidang internet seperti : www.blogspot.com , www.wordpress.com, webly.com, www.yola.com, www.tumblr.com.
  2. Untuk punya website gratis anda hanya perlu  memiliki modal email dan belajar pengetahuan umum cara menggunakan browser serta cara-cara mengisi formulir pendaftaran dan merapikan website gratsinya agar terlihat menarik dan rapi.
  3. Jika Anda pakai website gratis, maka nama domain pemilik perusahaan akan tercantum juga diakhiran nama domain yang Anda pilih. Misalnya Anda memilih membuat web gratis menggunakana perusahaan blogspot (blogger), maka nama domainnya akan ada akhiran blogspot.com. Contoh nama domain website gratis darmantoseo.blogspot.com.
  4. Anda diberikan hak untuk mengelola tampilan secara instan, dan disediakan ruang untuk menulis artikel atau informasi yang ingin anda publikasikan diinternet.
  5. Web gratis penggunaannnya harus mengikuti aturan/kebijakan dari perusahan tersebut, jika melanggar aturan, kemungkinan besar website Anda bisa dihapus atau di suspend
  6. Jika website anda dihapus anda tidak bisa menuntut siapa-siapa.
  7. Jika website gratis dipakai buat web utama dalam usaha, kesannya Anda tidak serius/meragukan. Apalagi jika web gratis dipakai untuk keperluan bisnis atau membangun image perusahaan maupun lembaga, maka perusahaan bisa kurang dipercaya.

WEBSITE BERBAYAR:

Ada beberapa perbedaan yang mungkin akan membuat anda jadi berfikir positif bahwa memang yang berbayar akan lebih baik jika anda serius ingin memiliki website. Inilah sebabnya:

  1. Web berbayar memang mengeluarkan biaya untuk berlangganan alamat website (domain) dan hosting (tempat penyimpanan). Biaya beli domain dan hosting saat ini bisa dimliki dengan harga berkisar Rp. 200rb an/tahun, namun Anda bisa punya nama domain dan nama email perusahaan yang bisa sesuai nama domain. Contohnya nama domain darmanto.com dan bisa membuat nama email [email protected]
  2. Anda bisa memilih berbagai macam jenis aplikasi/platform web yang anda sukai dan  sudah tersedia dalam hosting dengan fitur bermacam-macam
  3. Anda memiliki akses penuh terhadap file, email, database, gambar dan semuanya yang ada dalam website Anda walaupun ada batasan-batasan khusus seperti pembatasan ruang penyimpanan dan jumlah pemakaian lalu lintas data (bandwidth).
  4. Jika website terhapus atau di hack orang atau kesalahan dalam mengelola website, Anda disediakan fasilitas backup dan restore file, jadi file Anda lebih aman
  5. Anda bisa menuntut pihak penyedia layanan hosting jika terjadi kerusakan atau ada layanan yang tidak sesuai dengan apa yang sudah anda bayar.
  6. Tentunya dengan penggunaan layanan berbayar anda bisa membangun usaha dan image perusahaan ataupun lembaga lebih baik.

Nah sekarang, setelah tahu tentang website gratis dan berbayar, kira-kira dalam usaha lebih memilih pakai yang gratisan tapi akses terbatas dan terlihat kurang professional atau lebih memilih buat website berbayar dengan biaya beli domain dan hosting mulai Rp. 200rban?

Coba komen dan share sekarang, tetap mau yang gratis atau yang berbayar?

Diposting oleh

Darmanto adalah owner CV. Studio Web, sebuah perusahaan jasa pembuatan web SEO friendly, jasa desain blog, google ads, jasa SEO profesional. Follow Channel telegramnya di https://t.me/darmantoseo

2 Komentar untuk Website Gratis VS Website Berbayar, Pilih Mana?

a Artikel Terkait Website Gratis VS Website Berbayar, Pilih Mana?

Cara Mempromosikan Blog Baru Milik Anda

Cara Mempromosikan Blog Baru Milik Anda

T 10 Januari 2012 F , A Darmanto SEO

Cara mempromosikan blog baru milik Anda ini perlu Anda baca. Cara promosi blog ini sangat efektif hasilnya untuk meningkatkan visitor web Anda. Sobat Darmanto semua, Alhamdulillah mulai hari ini insyaAllah aktifitas blogging saya mulai aktif lagi. Pada Catatan saya kali... Selengkapnya

Cara Mendaftar Hosting Gratis Di 000webhost

T 23 Februari 2012 F A Darmanto SEO

Cara Mendaftar Hosting Gratis di 000webhost – Web Hosting Gratis untuk PHP MySQL.Sobat Darmanto semua,pada Catatan saya kali ini saya akan berbagi mengenai Cara Mendaftar Hosting gratis di 000webhost. Pernah dengar tentang 000webhost? Yapz…bagi sobat Darmanto semua yang sudah pernah... Selengkapnya

Bagaimana Men SEO Kan Website Statis?

T 17 Oktober 2013 F A Darmanto SEO

Melakukan optimasi atau men SEO kan web statsis apakah mudah? Pertanyaan ini beberapa waktu yang lalu datang dari salah satu klien yang mau memesan Jasa SEO dari saya.Sebagaimana di ketahui bahwa dengan algoritma Hummingbird Google yang saat ini berlaku,maka dalam... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Legalitas Usaha

CV. STUDIO WEB
SIUP: 503.9/192/KPPT/PMK/11-22/II/2015
TDP: 112236321645
Akta Notaris no. 01
Detail Legalitas Kami Klik disini

Alamat

Office:
Jl. Raya Gili Tugel – Kreo KM 1, Rt. 039 Rw. 005

Desa Cibuyur, Kec. Warungpring

Kab. Pemalang, Jawa Tengah,52358

Butuh Bantuan? Chat Kami Sekarang