Beranda » Review » Harbolnas 2017 Bukalapak, Hati-hati dengan Bentuk-bentuk Penipuan Ini!

Harbolnas 2017 Bukalapak, Hati-hati dengan Bentuk-bentuk Penipuan Ini!

T Diposting oleh pada 23 Oktober 2017
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 579 kali

promo Harbolnas 2017 BukalapakHarbolnas 2017 Bukalapak, Hati-hati dengan Bentuk-bentuk Penipuan Ini! Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghemat pengeluaran ketika tengah berbelanja, salah satunya adalah dengan membeli saat ada moment big sale. Bisa salah atau diskon besar-besaran ini kenyataannya tak hanya ada di tempat perbelanjaan langsung saja, melainkan juga banyak ditawarkan oleh situs belanja online. Sebuah sistem belanja dengan cara yang lebih modern, dimana konsumen memang tak perlu lagi datang ke tempatnya langsung, melainkan cukup dengan online dari rumah maka apa saja yang dibutuhkan bisa langsung dibeli, pembayaran via transfer begitu juga pengiriman barangnya lewat jasa pengiriman. Salah satu moment yang paling dinanti oleh penggemar belanja online adalah Harbolnas 2017 Bukalapak.

Istilah harbolnas bukan lagi hal yang baru bagi masyarakat, sebuah moment dimana akan ada tawaran diskon besar-besaran untuk berbagai macam produk belanja yang Anda inginkan, bisa item fashion, gadget hingga kebutuhan rumah tangga. Big sale situs belanja online ini diandalkan mulai dari tanggal 12 bulan Desember, biasanya akan berlangsung antara 3 hingga 4 hari saja. Seperti namanya big sale maka tak bisa dipungkiri bahwa tawaran potongan harga disini juga tak main-main, nilainya sangatlah tinggi.

Hingga terkadang banyak orang yang rela menguras tabungan untuk bisa mendapatkan produk yang diinginkan dengan harga lebih murah. Harbolnas 2017 Bukalapak tersebut memang diikuti oleh banyak sekali penjual, tak hanya di Bukalapak, melainkan juga e-commerce atau market place yang lainnya, namun konsumen juga tetap harus berhati-hati dengan bentuk penipuan semacam ini, diantaranya adalah:

  1. Adanya e-commerce palsu, tentunya sudah tak asing lagi dengan keberadaan situs jual beli palsu, dimana mereka hanya ada ketika jelang moment belanja heboh, tawaran juga sama yaitu keberadaan diskon dengan nilai yang sangat tinggi. Hanya saja tak bisa dipungkiri bahwa ketika konsumen sudah membeli barang dan kirim uang, maka barang tak kunjung dikirim oleh penjual. Karena pada dasarnya mereka adalah sebuah situs palsu atau penipu, sehingga wajib untuk dihindari.
  2. Hati-hati juga dengan pesan pengiriman yang sumbernya tak jelas, ketika barang sudah dikonfirmasi dikirim menggunakan sebuah jasa pengiriman resmi, maka ada nomor resi yang diberikan, inilah yang dipakai sebagai panduan untuk mengecek dimana posisi atau lokasi barang tersebut, ketika ada nomor yang tak dikenal mengabarkan mengenai kondisi pengiriman barang yang tersendat dan utuh dana tambahan, sebaiknya hiraukan hal tersebut. Bentuk penipuan semacam ini memang sering terjadi.
  3. Pastikan untuk belanja di tempat yang aman saja, apalagi ketika memakai kartu kredit, ketika posisi belanja dengan jumlah yang sangat besar, maka beberapa orang lebih senang memanfaatkan kartu kredit ini dibandingkan dengan jenis pembayaran yang lain, karena lebih praktis. Namun kejahatan dari dunia maya atau secara cyber sekarang ini jauh lebih banyak, salah satunya adalah dengan menyalahgunakan data yang dimiliki. Sehingga bisa berdampak pada kerugian konsumen, jadi harus hati-hati ketika memanfaatkan credit card.
  4. Trik penipuan lainnya juga harus diwaspadai, salah satu diantaranya adalah dengan diskon fiktif, yaitu penjual sebelumnya sudah menaikkan harga jual barang sebelum diberi potongan harga. Sehingga seolah-olah potongan harga yang didapatkan sangat besar, padahal sebenarnya tak ada diskon sama sekali.

Penipuan ketika harbolnas 2017 Bukalapak dan juga beberapa situs jual beli yang lainnya sangat mungkin terjadi, sehingga konsumen harus lebih cermat dalam berbelanja.

Diposting oleh

Darmanto adalah owner CV. Studio Web, sebuah perusahaan jasa pembuatan web SEO friendly, jasa desain blog, google adwords, jasa SEO profesional. Follow Channel telegramnya di https://t.me/darmantoseo

Belum ada Komentar untuk Harbolnas 2017 Bukalapak, Hati-hati dengan Bentuk-bentuk Penipuan Ini!

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait Harbolnas 2017 Bukalapak, Hati-hati dengan Bentuk-bentuk Penipuan Ini!

Membuka Usaha Dengan Jual Kopi Secara Online

T 24 Oktober 2016 F A Darmanto SEO

Menjual kopi secara online memang hal yang baru dan jarang didengar untuk kebanyakan orang. Tapi akhir-akhir ini kita banyak menemui banyak orang-orang yang membuka usaha jual kopi secara online. Kopi yang dijual pun bukan jenis kopi yang sering diperdagangkan di... Selengkapnya

pesan tiket kereta api online

Tiket Kereta Api Dapat Anda Beli dengan Mudah, Praktis dan Cepat dengan Cara Berikut

T 7 September 2017 F A Darmanto SEO

Tiket kereta api dapat Anda beli dengan mudah, praktis dan cepat dengan cara berikut. Bagi Anda yang sering melakukan bepergian dan membutuhkan jasa transportasi berupa kereta api, maka cukuplah menyenangkan untuk saat ini yang mana sekarang ini tiket kereta api... Selengkapnya

Perguruan Tinggi Ilmu Perbankan Syariah di Bandung

T 17 September 2016 F A Darmanto SEO

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini perbankan syariah mengalami perkembangan yang sangat pesat di Indonesia. Bank konvensional besar yang ada di Indonesia saat ini juga sudah menyediakan pilihan bagi para konsumennya yang mau menabung di Bank mereka dengan konsep... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Legalitas Usaha

CV. STUDIO WEB
SIUP: 503.9/192/KPPT/PMK/11-22/II/2015
TDP: 112236321645
Akta Notaris no. 01
Detail Legalitas Kami Klik disini

Alamat

Office:
Jl. Raya Gili Tugel – Kreo KM 1, Rt. 039 Rw. 005

Desa Cibuyur, Kec. Warungpring

Kab. Pemalang, Jawa Tengah,52358