Mau Cek Ranking Website Menggunakan WhatsMySerp? Begini Caranya

Kadang sebagai pemilik website, biasanya penasaran ingin cek ranking website untuk keyword yang diinginkan. Cek ranking web juga biasanya sering dilakukan dan ditanyakan oleh mereka yang sedang ikut kontes SEO atau sedang pesan seo website untuk keyword tertentu ke penyedia jasa SEO. Tutorial cek ranking website menggunakan WhatsMySerp pada hari ini akan saya share.

Serp checker selain WhatsMySerp ada lagi antara lain menggunakan small seo tools keyword position (smallseotools.com),Keyword Rank Checker – SEOCentro.com, Free Keyword Rank Checker – Google & Yahoo | SERPs.com dan lain-lain. Namun saya sendiri biasanya lebih sering menggunakan website ranking checker dari WhatsMySerp.

Nah bagi Anda yang ingin cek ranking website menggunakan WhatsMySerp, silahkan Anda buka link http://www.whatsmyserp.com/serpcheck.php dan ikuti  tutorial dibawah ini:

  1. Masukkan  alamat domain Anda,pastikan hanya nama domain yang dimasukkan. Jangan dikasih http://www atau sejenisnya.
  2. Pilih lokasi pengecekan, misalnya lokasi global bisa pilih .com atau jika ingin cek ranking web Anda di Indonesia,maka pilih google.co.id
  3. Masukkan keyword yang ingin tahu posisi rangking sekarang. Maksimal  memasukkan 6 keyword untuk sekali pengecekan posisi keyword
  4. Klik “check all keywords”
  5. Hasil/posisi keyword akan kelihatan
  6. Link website yang muncul dalam rangking

Demikianlah tutorial cek rangking website menggunakan Serp checker  web WhatsMySerp, semoga ada manfaatnya buat yang membutuhkan. Lihat gambarnya dibawah ini:

cek ranking website di myserpchecker

× Butuh Bantuan?