Beranda » SEO » 7 Teknik SEO Website Off Page

7 Teknik SEO Website Off Page

T Diposting oleh pada 5 Juni 2017
F Kategori ,
b 4 komentar
@ Dilihat 1871 kali

Teknik SEO Website Off Page. Apa kabar sobat dan sobit Darmanto semua? Gimana dalam mempelajari materi TEKNIK SEO ONPAGE WORDPRESS DAN BLOGSPOT yang sudah dibagikan, apakah sudah paham atau ada kendala dan kurang paham dengan materi yang sudah dibagikan? Mudah dimengeri bukan? Jika ada yang kurang paham bisa langsung di tanyakan di grup facebook yang sudah disiapkan atau kirim pertanyaan di halaman kontak yang tersedia.

Ok sobat semua, kali ini Kami akan bagikan “TEKNIK SEO WEBSITE OFF-PAGE” yang mana materi teknik ini bisa digunakan untuk web dengan platform wordpress, blogspot dan hampir semua platform web. Teknik SEO offpage ini sudah digunakan oleh saya dan tim dalam mengoptimasi website milik sendiri maupun untuk web milik para klien yang terbukti dengan teknik ini mayoritas web cepat naik di search engine dan menduduki peringkat yang bagus di search engine sesuai target keyword yang di bidik.

Pada materi ini penting di pelajari untuk membuat web setelah baik secara “SEO ONPAGE”,maka hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah melakukan “TEKNIK SEO OFFPAGE”. SEO offpage perlu dilakukan agar web bisa lebih cepat maksimal di search engine baik search engine Google, Bing, Yahoo, dan lain-lain.

Ok,langsung saja materi untuk teknik seo offpage akan saya bagikan untuk Anda semua dan berikut ini uraiannya.
[premium]

APA ITU TEKNIK SEO WEBSITE OFFPAGE?

Teknik SEO Off page adalah suatu teknik yang Anda lakukan dibelakang layar. Tidak ada pengunjung web/blog anda yang bisa mengetahui sepenuhnya apa yang anda lakukan. Tujuan dari Teknik SEO Offpage adalah membuat robot search engine merasakan blog anda berautoritas, dan membuat semakin banyak orang yang menemukan blog anda mudah ditemukan search engine dan meningkatkan visitor.

Untuk membuat web/blog semakin banyak dikenal orang, mudah di temukan search engine dan meningkatkan visitor perlu dilakukan beberapa teknik yang teknik tersebut orang sering menyebutnya teknik/optimasi seo offpage.

Lakukan langkah-langkah berikut ini agar SEO OFFPAGE web/blog Anda baik:

1.Daftarkan web/blog ke search engine.
Setelah membuat web, hal yang paling utama adalah segera mendaftarkan web/blog milik Anda ke search engine. Pada dasarnya tanpa mendaftarkan ke search engine sekalipun, sebenarnya search engine juga tetap bakal mengindeks web tapi proses indeks web biasanya lama, namun jika Anda mendaftarkan secara langsung,maka proses indeks web jadi lebih cepat.

Daftarkan web Anda ke search engine yang paling utama dibawah ini bila Anda sudah membuat website atau weblog. Search engine yang paling utama untuk Anda mendaftarkan web adalah ke search engine Google dan Bing. Daftarkan web Anda ke search engine Google terlebih dahulu, ini urlnya https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url dan daftarin ke Bing,urlnya http://www.bing.com/toolbox/submit-site-url

2.Daftarkanlah web Anda ke berbagai di rektory website
Mendaftarkan web baeu Anda ke direktory website Kami rekomendasikan agar web bisa cepat terindeks di search egnine dan mulai lakukan promosi web/blog. Cara melakukan promosi website baru, selengkapnya bisa baca di artikel cara promosi blog bagian 1 dan cara promosi blog bagian 2

3.Berikanlah backlink pada web/blog Anda.
Pada dasarnya, backlink web untuk saat ini bersifat “optional”, backlink tidaklah terlalu penting untuk saat ini. Dari beberapa uji coba yang Kami lakukan dalam mengoptimasi web, ada beberapa web yang sama sekali belum mempunya backlink bisa naik di search engine Google dengan waktu yang relatif singkat. namun walaupun bersifat “optional”, backlink saat ini juga masih berpengaruh dalam membantu mempercepat kenaikkan suatu keyword website asalkan dalam memberikan backlink secara bertahap dan tidak terlalu berlebihan.

Backlink website bisa Anda dapatkan dengan berbagai cara,antara lain: Minta di review oleh web orang lain dan memberikan backlink atau bisa juga membuat review sendiri. Berkomentar di blog/web orang lain baik web yang nofollow maupun dofollow.Usahakan perbanyaklah komen di blog dofollow,untuk mengetahui blog itu dofollow atau nofollow,gunakanlah add ons nodofollow bagi pengguna browser Mozilla.

Daftar web dofollow salah satunya bisa baca disini https://www.darmanto.com/2013/09/kumpulan-daftar-blog-dofollow-terlengkap.html ,tukar link tapi dengan web yg relevan/setema dengan web Anda, isi shoutbox yang dofollow,contoh daftarnya bisa baca di http://jemberwebs.blogspot.com/2013/07/daftar-backlink-berkualitas-dari-situs.html dan masih banyak lainnya. Beri/cari backlink usahakan yang peringkat webnya lebih baik diatas web milik kita.

4.Gunakanlah situs yang bisa untuk melihat backlink web orang lain
Untuk mempercepat optimasi web, teknik mengintip sumber backlink web milik orang lain bisa diterapkan. Untuk melihat sumber backlink web pesaing bisa dilihat diberbagai situs penyedia informasi backlink web antara lain seperti: www.backlinkwatch.com, www.ahrefs.com, atau di semrush.com agar kita bisa mengikuti asal backlink web yang mau kita kejar posisinya di search engine.

5.Buatlah banyak Blog Dummy untuk memberikan backlink ke website utama Anda.
Blog dummy adalah blog yang dibuat untuk membantu memberikan backlink ke website utama Anda agar web utama semakin kuat.Pemberian backlink bisa melalui tukar link atau review di artikel yang Anda tulis di blog dummy tersebut. Blog dummy yang baik terdiri dari berbagai macam Extension/akhiran.Seperti: .com, .net, .info, .org, .blogspot, .wordress, .webly, .edu, .gov, dll.

6.Beri backlink web dari sumber Extension backlink dengan pembagian yang berimbang.
Ini teknik seo offpage yang paling harus diperhatikan. Jangan memberi backlink dari extention web yang sama terus tetapi carilah extention yang berfariasi. Untuk menemukan berbagai farian sumber backlink, Anda bisa menggunakan cara mencarinya melalui teknik mencari backlink dengan footprint.

teknik seo offpage wordpress dan blogspot

 

7.Berikanlah backlink secara bertahap dan stabil.
Jangan memberikan backlink secara berlebihan dan tidak stabil karena beresiko website masuk kategori web spam dan web bisa masuk sanbox,di deindex atau di delete. google. Efek backlink yang berlebihan akan membuat website justru jadi jelek di search engine.

Nah sobat semua,demikianlah materi tentang “TEKNIK SEO OFF-PAGE” untuk Anda semua para sobat Darmanto. Dengan menerapkan teknik SEO onpage maupun SEO offpage yang saya berikan secara konsisten, insyaAllah web Anda akan bisa lebih cepat masuk PAGE 1 SEARCH ENGINE.

Akhir kata,semoga teknik SEO web off page website yang saya berikan untuk Anda bisa bermanfaat dan bisa membantu untuk mensukseskan dan mengembangkan website Anda agar bisa bersaing di search engine Google. Teknik SEO website terbaru terus di kembangkan oleh Google. Jika dalam artikel ini Anda kurang paham atau ada yang mau ditanyakan,Anda bisa kontak Kami melalui halaman kontak yang sudah di siapkan.

Salam sukses,

Darmanto

Diposting oleh

Darmanto adalah owner CV. Studio Web, sebuah perusahaan jasa pembuatan web SEO friendly, jasa desain blog, google ads, jasa SEO profesional. Follow Channel telegramnya di https://t.me/darmantoseo

4 Komentar untuk 7 Teknik SEO Website Off Page

a Artikel Terkait 7 Teknik SEO Website Off Page

Membuat Template blogspot agar SEO Friendly

Membuat Template blogspot agar SEO Friendly

T 23 Juli 2012 F , , A Darmanto SEO

Membuat Template blogspot agar SEO Friendly -Sebenarnya pada catatan saya ini belum pantas untuk berbagi tentang Tehnik  SEO Blogspot.Hal ini di karenakan saya sendiri masih Belajar SEO.Tapi pada catatan saya ini saya mau berbagi tentang Membuat template blogspot agar SEO... Selengkapnya

Cara Membuat Meta Tag di Blogger

Cara Membuat Meta Tag di Blogger

T 1 Juni 2011 F A Darmanto SEO

Cara Membuat Meta Tag di Blogger. Meta tag adalah sebuah kode java script atau HTML. Lokasi meta tag ditempatkan pada otak web atau blog untuk mempermudah spider yang digunakan oleh mesin pencari seperti google, yahoo, msn dll. Tujuan pembuatan meta tag supaya... Selengkapnya

Cara Menganalisa Meta Tag Agar Lebih SEO

Cara Menganalisa Meta Tag Agar Lebih SEO

T 4 Agustus 2012 F A Darmanto SEO

Cara Menganalisa Meta Tag Agar Lebih SEO – Salah satu Tips SEO kali ini akan kembali saya bagikan bagikan buat para pemburu Tips SEO.Tips SEO kali ini mengenai Cara menganalisa Meta tag.Meta Tag yang kita buat hatus di analisa setiap kali kita... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Operation time

Senin-Jumat: 08.00-17.00
Sabtu: 08.00-16.00
Minggu: Buka dengan buat janji dulu
Email: admin(at)darmanto.com

Alamat

Darmanto:
Jl. Raya Gili Tugel – Kreo KM 1, Rt. 039 Rw. 005

Desa Cibuyur, Kec. Warungpring

Kab. Pemalang, Jawa Tengah,52358

Butuh Bantuan? Chat Kami Sekarang