Beranda » SEO » Algoritma Fred, Sistim Algoritma Google terbaru di Tahun 2017

Algoritma Fred, Sistim Algoritma Google terbaru di Tahun 2017

T Diposting oleh pada 31 Mei 2017
F Kategori
b 5 komentar
@ Dilihat 2353 kali

Algoritma Fred Sistim Algoritma Google terbaru di Tahun 2017Google update algoritma terbaru 2017. Google beberapa waktu yang lalu update sistim algoritma terbaru yang bernama Algoritma fred. Jika Anda pernah merasa Aneh terhadap peringkat keyword website Anda yang tiba-tiba turun drastis dan menyebabkan visitor web yang bersumber dari hasil SEO juga menurun,maka mungkin website Anda sedang terkena dampak algoritma fred dari Google.  Google meluncurkan algoritma baru yang dinamakan algoritma fred sejak bulan maret 2017. Algoritma Fred adalah suatu sistem algoritma yang dirancang oleh google untuk mengkombinasikan dengan algoritma google pendahulunya.

Pada umumnya, banyak website yang tumbang/turun peringkat secara drastis karena algoritma ini, hal ini dikarenakan pengaruh algoritma fred yang sangat besar dalam hasil SEO. Apasaja sih yang kira-kira menjadi highlight pada algoritma google kali ini? Sebagai salah satu mesin pencari terbesar di dunia saat ini, mungkin Google ingin memuaskan penggunanya bagi setiap hasil pencarian yang relevan dan sesuai dengan yang diharapkan oleh pengguna mesin pencari.

Pada algoritma google kali ini, sepertinya Google ingin melakukan pengaruh besar pada relevansi website dari backlink. Algoritma ini sangat memperhatikan kualitas backlink setiap website. Setiap backlink internal maupun backlink eksternal website saat ini berpengaruh besar terhadap peringkat keyword suatu web di search engine.

Baca juga pengertian internal link dan external link

Internal backlink  dan external link web untuk sekarang ini google mulai merambah pada penyempurnaan kualitas link tersebut. Dalam algoritma ini sistim kerjanya jika Anda memberikan internal link yang tidak relefan dengan isi artikel yang sedang Anda baca,maka kemungkinan besar peringkat halaman yang Anda baca tersebut akan kurang bagus posisinya di search engine karena berisi internal link yang tidak terkait dengan isi artikel.

Selama ini sistim internal link  dalam website cukup mempengaruhi peringkat suatu halaman website,namun jika internal link yang dibuat asal-asalan apalagi bagi Anda yang saat ini masih menggunakan sistim pembuatan internal link menggunakan “auto link”,maka saran saya sistim itu dihentikan saja karena kebanyakan internal linknya tidak relevan.

Algoritma fred adalah algoritma terbaru 2017 yang juga memperhatikan kualitas dari external link yang ada di website Anda. Contoh jika Anda sedang membuat artikel terkait algortima google fred, maka external link yang Anda berikan juga mesti masih terkait gogole freed, seperti artikel dari web ini https://linchpinseo.com/how-to-recover-from-google-fred-update/. Itu adalah salah satu contoh dalam teknik memberikan external link yang disarankan google. Jadi external link itu memang masih terkait artikel yang sedang dibaca pengunjung web Anda.

Nah dengan sistim algoritma terbaru ini, jika Anda merasa sudah terkena dampak algoritma fred, mulai sekarang perbaiki sistim backlink Anda. Perhatikan internal link dan external link yang ada di web Anda.

Jika Anda punya pendapat lain tentang algoritma google ini, silahkan bagikan pendapatnya di form komentar web ini.

Diposting oleh

Darmanto adalah owner CV. Studio Web, sebuah perusahaan jasa pembuatan web SEO friendly, jasa desain blog, google ads, jasa SEO profesional. Follow Channel telegramnya di https://t.me/darmantoseo

5 Komentar untuk Algoritma Fred, Sistim Algoritma Google terbaru di Tahun 2017

  • Budy Sinichinet berkata:

    untung saja blog gado-gadoku tidak terkena dampak negatif algoritma terbaru dari google ini, malah sebaliknya, traffic blog naik drastis pdhl jarang update.

    ketika hingga awal 2017 dulu traffic blog hanya berkisar 100-300 visitor perhari, mulai sekitar maret naik jadi 500-800 visitor perhari. malah bulan juli ini (hingga 11 juli) tercatat diatas 1000 visitor perhari, padahal dari bulan januari hingga juni hanya update 1 postingan perbulan. Dan ternyata ini dampak dari perubahan algoritma google.

    memang pada akhir 2016 lalu ketika vakum ngeblog, saya sempat iseng-iseng melakukan pembenahan blog dengan bersih-bersih sekenanya semua link-link yang masuk ataupun keluar blog saya seperti link putus pada kolom komentar dan menghilangkan kolom tukar link, mungkin itulah yang membantu blog gado-gado ku “selamat” dari algoritma fred milik google.

    artikelnya menarik dan sangat membantu, mas.

  • kandra berkata:

    Dengan adanya algoritma baru ini banyak blogger yang akhirnya berpikir ulang untuk tukeran link ataupun meninggalkan komentar.
    Saya sendiri kemarin tes dengan tukeran link sesama member sebuah komunitas. Saya berpatokan pada informasi harus dengan yang relevan. Jadi artikel saya yg membahas permasalahan gadget saya kasih backlink ke member yang blognya khusus tentang solusi gadget.
    Saya kurang tahu bagaimana cara mengukur tes tuker link ini berhasil atau tidak bagi kami berdua.
    Bagaimana menurut mas darmanto?

  • Syafrullah Akbar berkata:

    Terima kasih atas informasinya

a Artikel Terkait Algoritma Fred, Sistim Algoritma Google terbaru di Tahun 2017

Cara kirim sitemap web wordpress ke Google webmaster tools

Cara Kirim Sitemap Web WordPress ke Google webmaster tools

T 12 Februari 2018 F , A Darmanto SEO

Cara kirim sitemap web wordpress ke Google webmaster tools tidak jauh berbeda dengan cara kirim sitemap web blogspot. Sitemap web membantu search engine untuk membantu mempercepat menemukan konten -konten website Anda. Setelah menelusuri konten, search engine akan menilai dan meranking... Selengkapnya

tools pendukung seo

Apa Saja Tools-Tools Pendukung SEO

T 28 Januari 2018 F , A Darmanto SEO

Apa Saja Tools-Tools Pendukung SEO Untuk memaksimalkan sebuah website atau blog biasanya seseorang kemudian memanfaatkan SEO. SEO adalah Search Engine Optimization yang tentu saja tidak bisa dilakukan dengan cara langsung atau manual. Optimasi Search Engine Optimization tersebut kemudian memerlukan yang... Selengkapnya

cara mencari backlink dengan footprint

Cara Mencari Backlink dengan Footprint

T 30 September 2014 F , A Darmanto SEO

Setelah kemarin pengertian footprint seo sudah sobat ketahui,maka tutorial seo kali ini akan saya lanjutkan tentang Cara Mencari Backlink dengan Footprint. Dalam contoh cara mencari backlink saya memberikan contoh misalnya saya ingin mencari backlink blog dengan memberikan comment dari situs... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Operation time

Senin-Jumat: 08.00-17.00
Sabtu: 08.00-16.00
Minggu: Buka dengan buat janji dulu
Email: admin(at)darmanto.com

Alamat

Darmanto:
Jl. Raya Gili Tugel – Kreo KM 1, Rt. 039 Rw. 005

Desa Cibuyur, Kec. Warungpring

Kab. Pemalang, Jawa Tengah,52358

Butuh Bantuan? Chat Kami Sekarang