Beranda » Tutorial Blog » Cara Mengganti Karakter Huruf Bawaan Template

Cara Mengganti Karakter Huruf Bawaan Template

T Diposting oleh pada 7 April 2016
F Kategori
b Komentar Dinonaktifkan pada Cara Mengganti Karakter Huruf Bawaan Template
@ Dilihat 1820 kali
Cara Mengganti Karakter Huruf Bawaan Template – Terkadang jika kita ganti template ada saja karakter huruf yang tidak Kita sukai. Kali ini saya akan berbagi tutorial blog cara mengganti karakter huruf bawaan template, tutorial ini saya buat karena ternyata masih banyak para blogger yang mencari tutorial ini karena ingin mengganti karakter huruf bawaan template yang kurang disukai.

Pada contoh tutorial ini saya mengganti karakter huruf bawaan template yang awalnya jika saya posting, semua judul artikel menggunakan format huruf kapital semua, padahal penggunaan huruf kapital pada judul tidak baik untuk SEO. Penggunaan huruf kapital semua di judul artikel blog juga kurang enak di lihat pembaca blog.

Cara Mengganti Karakter Huruf Bawaan Template
Mengganti Karakter Huruf Bawaan Template

Nah bagi para sobat Darmanto yang belum tahu cara merubah karakter huruf pada template blog dan saat ini sedang mencari tutorialnya, berikut ini saya bagian tutorial cara merubah karakter huruf pada template blog.

Merubah Capitalize Text


Dalam template blog secara umum biasanya ada format seperti dibawah ini yang artinya jika ada tulisan:


1. Capitalize adalah tulisan yang semua karakter pertama dari setiap kata menjadi huruf besar
2. Lowercase adalah tulisan yang semua karakter pertama menjadi huruf kecil
3. Uppercase adalah tulisan yang semua karakter menjadi huruf besar

Jika soba sudah mengetahui arti kode tulisan diatas,maka sekarang Anda tinggal masuk ke bagian Edit HTML dancari kode-kode seperti dibawah ini. Biasanya kode kode diawali dengan kata text-transform. Silahkan sobat cari dan jika sudah ketemu,maka Anda tinggal ganti format karakter huruf yang diinginkan sobat:

Perhatikan contoh kode format karakter huruf dibawah ini:

{text-transform: uppercase;}
{text-transform: lowercase;}
{text-transform: uppercase;}

Cara merubah karakter huruf bawaan

– Perhatikan tulisan “uppercase“(Karakter huruf besar semua) yang saya beri warna merah, itu adalah contoh kode karakter huruf yang ada di blog saya di bagian judul artikel dan ingin saya rubah menjadi format “capitalize”(Karakter huruf awal besar semua).

– Contoh penggunaan artikel ini nanti bisa Anda praktekkan sesuai dengan kode karakter huruf dibagian mana ingin dirubah,misalnya sobat punya karakter huruf bawaan pada bagian tertentu di blog ada yang ingin dirubah,maka sobat tinggal cari kode karakter huruf yang ingin diganti.

Demikinalah tutorial singkat ini dlaam mengganti karakter huruf bawaan template, semoga ada manfaatnya dan jika sobat sudah tahu,bantu share artikel ini untuk membantu sobat lain yang belum tahu.

Diposting oleh

Darmanto adalah owner CV. Studio Web, sebuah perusahaan jasa pembuatan web SEO friendly, jasa desain blog, google ads, jasa SEO profesional. Follow Channel telegramnya di https://t.me/darmantoseo

Komentar dinonaktifkan: Cara Mengganti Karakter Huruf Bawaan Template

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

a Artikel Terkait Cara Mengganti Karakter Huruf Bawaan Template

Cara Pasang Buku Tamu Facebook di Blogspot

T 21 Mei 2011 F A Darmanto SEO

Cara Pasang Buku Tamu Facebook di Blogspot Banyak Penyedia Buku Tamu ( shoutbox ) yang sudah melegenda contoh saja Shoutmix ( http://www.shoutmix.com ) web milik Negara Indonesia, Jiran ,Malaysia, dan masih banyak penyedia Shoutbox lainnya. Mari kita langsung Tancap Seperti... Selengkapnya

Cara Mendaftarkan Web Wordpress ke Google Webmaster Tools

Cara Mendaftarkan Web WordPress ke Google Webmaster Tools

T 12 Februari 2018 F , , A Darmanto SEO

Cara Mendaftarkan Web ke Google Webmaster Tools bagi Anda pengguna web platform CMS wordpress hari ini saya share. Dengan mendaftarkan web wordpress Anda ke google webmaster, Anda bisa melihat data perkembangan website Anda. Anda bisa tahu data website seperti jumlah... Selengkapnya

Cara Membuat Komentar Admin Blog Berbeda Warna

Cara Membuat Komentar Admin Blog Berbeda Warna

T 7 Juli 2012 F A Darmanto SEO

Cara membuat komentar Admin blog berbeda warna pada Threaded Comment.Threaded Comment atau Sistem Komentar Baru Blogger dengan Reply adalah penerapan sistem komentar baru sudah di terapkan oleh blogger.com.Dari model komentar seperti itu,tentunya para sobat mungkin ada yang ingin membuat komentar... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Google Partner

Alamat

Darmanto:
Jl. Raya Gili Tugel – Kreo KM 1, Rt. 039 Rw. 005

Desa Cibuyur, Kec. Warungpring

Kab. Pemalang, Jawa Tengah,52358

Butuh Bantuan? Chat Kami Sekarang