Beranda » Tips » Jangan Dulu Resign Bila Anda Belum Punya 4 Hal Ini

Jangan Dulu Resign Bila Anda Belum Punya 4 Hal Ini

T Diposting oleh pada 17 Maret 2016
F Kategori
b Komentar Dinonaktifkan pada Jangan Dulu Resign Bila Anda Belum Punya 4 Hal Ini
@ Dilihat 853 kali
Jangan Dulu Resign Bila Anda Belum Punya 4 Hal Ini

Jangan Dulu Resign Bila Anda Belum Punya 4 Hal Ini, percayalah Anda mungkin bisa lebih buruk akhirnya jika 4 hal ini belum Anda miliki, tapi Anda sudah memutuskan untuk resign!


Apakah Anda orang yang ingin kerja ikut orang terus?
Apakah Anda ingin resign dari pekerjaan Anda?
Apakah Anda ingin segera jadi boss bagi usaha Anda?

Tulisan ini saya bagikan karena saya mendapatkan beberapa teman yang ternyata setelah resign ternyata hidupnya jadi lebih buruk daripada waktu teman tersebut masih bekerja sama orang lain. 

Persiapan sebelum resign perlu diperhatikan agar Anda tidak menyesal karena resign yang salah. Janganlah terburu-buru untuk mengambil keputusan untuk resign karena ada beberapa hal yang perlu Anda pikirkan. Saya sendiri dulu pada saat mau resign dari tukang sablon kaos menjadi “tukang ngeblog” seperti sekarang ini,terlebih dahulu saya menyiapkan beberapa strategi sebelum memutuskan dengan tekad yang bulat dan yakin seyakin-yakinnya bahwa saya akan bisa lebih baik hidupnya bila nanti resign dari tempat kerja saya tersebut. 

Ps: Saya sudah punya penghasilan lain karena sudah buka jasa buat website, jualan herbal dan jualan fashion sebelum saya resign dari tempat kerja dulu
Bila Anda hendak resign,siapkanlah 4 hal ini agar resign Anda tidak ada penyesalan dan Anda bisa lebih baik dari pekerjaan sebelumnya:
1. Sudah Memiliki Pekerjaan Lain 

Sebelum memutuskan untuk keluar dari tempat kerja, maka Anda harus sudah memiliki pekerjaan lain terlebih dahulu. Jika Anda mau keluar dari pekerjaan Anda yang sekarang tanpa Anda memiliki pekerjaan lain,maka Anda tak lagi mendapatkan penghasilan setiap bulan dan Anda bisa jadi pengangguran yang belum tentu Anda bisa cepat dapat pekerjaan baru yang jauh lebih baik.
2.Bukan Karena Emosi Sesaat
Dalam pekerjaan biasaanya ada sesuatu yang membuat Anda emosi entah itu terhadap rekan kerja, atasan atau mungkin bawahan Anda. Pastikan bahwa Anda sudah memikirkan dengan matang mengenai keputusan untuk resign. Jangan hanya karena emosi sesaat Anda memutuskan untuk resign dan pada akhirnya Anda menyesal dikemudian hari. Pikirkanlah dampak setelah Anda keluar secara keseluruhan.
3.Sudah Punya Usaha Baru atau Perusahaan Baru
Pada saat saya memutuskan untuk resign dari pekerjaan sablon,saat itu saya sudah punya usaha baru (Tukang ngeblog yang menghasilkan) yang saya rintis ketika saya masih bekerja di perusahaan sablon tersebut.   Jadi jika Anda mau resign dan Anda belum punya usaha baru yang sebelumnya sudah mulai dijalankan, sebaiknya pertimbangkan dulu untuk resign.
Jika usaha baru belum punya, Anda harus sudah mempersipakan perusahaan baru. Pastikan perusahaan baru yang akan Anda pilih berikutnya memiliki kualitas yang jauh lebih baik dalam segala hal dibandingkan perusahaan Anda sekarang ingin di tinggalkan. Jangan milih resign sebelum Anda yakin perusahaan baru tersebut jauh lebih baik dari perusahaan sebelumnya.
4.Lama Bekerja
Jika Anda belum genap satu tahun bekerja di perusahaan lama, Anda masih terhitung baru diperusahaan tersebut, maka jangan lah memutuskan untuk cepat keluar dari tempat kerja Anda. Karena biasanya perusahaan lain akan cenderung lebih memilih karyawan yang sudah memiliki pengalaman lebih lama dalam hal bekerja. Keluar dalam jangka waktu beberapa bulan saja juga akan menimbulkan pertanyaan dari perusahaan baru tersebut. Coba dulu pekerjaan yang Anda jalankan  untuk bertahan lebih dari satu tahun, cari dulu ilmu yang lebih banyak, jika Anda telah siap dan merasa sudah cukup ilmunya, maka silahkanlah buat keputusan untuk resign.
Bila Anda sudah memiliki  4 hal diatas sebelum resign,maka silahkan dan segera Anda resign dan buka usaha sendiri jika sudah siap! Silahkan Anda resign dari pekerjaan Anda sekarang bila Anda sudah punya pekerjaan lain yang jauh lebih baik. Dan bila Anda belum memiliki 4 hal tersebut diatas,sebaiknya pertimbangkanlah dulu sebelum resign.
Jika Anda punya pendapat lain mengenai resign,mari bagikan pendapatnya dalam komentar blog dibawah ini 
Tags:
Diposting oleh

Darmanto adalah owner CV. Studio Web, sebuah perusahaan jasa pembuatan web SEO friendly, jasa desain blog, google ads, jasa SEO profesional. Follow Channel telegramnya di https://t.me/darmantoseo

Komentar dinonaktifkan: Jangan Dulu Resign Bila Anda Belum Punya 4 Hal Ini

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

a Artikel Terkait Jangan Dulu Resign Bila Anda Belum Punya 4 Hal Ini

Analisa Backlink Pesaing

Tips SEO #2 Cara Mudah Analisa Backlink Pesaing

T 15 Desember 2014 F , A Darmanto SEO

Tips SEO #2 hari ini tentang Cara Analisis Backlink Pesaing. Untuk bisa mengintip/mengikuti, menganalisa backlink web pesaing yang ingin diikuti, sobat bisa menggunakan beberapa situs ini  yang saya rekomendasikan untuk Anda dan Anda akan mendapatkan daftar backlink dari situs-situs yang ingin Anda saingi. Terdapat... Selengkapnya

Penyebab SEO Gagal

Inilah 7 Penyebab SEO Web Anda Bisa Gagal

T 10 Februari 2018 F , A Darmanto SEO

Apakah banyak orang yang melakukan SEO WEB tapi gagal?  Mungkin dari Anda ada yang bertanya seperti pertanyaan di atas. Kebanyakan orang  yang gagal dalam melakukaan SEO website tidak menyadari kesalahan SEO apa yang sudah di lakukan. Bahkan ada yang menganggap bahwa... Selengkapnya

cara mengaktifkan kekuatan pikiran

Awas, Jangan Salah Dalam Mengaktifkan Kekuatan Pikiran Anda

T 9 April 2018 F , A Darmanto SEO

Dua hari yang lalu saya datang ke Jogja untuk menambah pengetahuan saya dibidang strategi digital marketing. Ada 1 hal yang akan saya share disini yaitu tentang kekuatan pikiran. Kekuatan pikiran untuk bisnis dan kehidupan saya dulu sempat saya pelajari juga... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Google Partner

Alamat

Darmanto:
Jl. Raya Gili Tugel – Kreo KM 1, Rt. 039 Rw. 005

Desa Cibuyur, Kec. Warungpring

Kab. Pemalang, Jawa Tengah,52358

Butuh Bantuan? Chat Kami Sekarang