Beranda » Tips » Tips Cara Memilih Keyword Yang Tepat Untuk Website Baru

Tips Cara Memilih Keyword Yang Tepat Untuk Website Baru

T Diposting oleh pada 11 Juni 2015
F Kategori
b 1 komentar
@ Dilihat 1155 kali

cara memilih keyword Yoast Google Suggest ExpanderTips cara memilih keyword yang tepat/tertarget untuk website baru agar bisa cepat masuk halaman 1 search engine hari ini saya bagikan untuk Anda sobat Darmanto semua. Tips memilih keyword ini sudah saya terapkan sejak lama untuk web saya ini dan hasilnya cukup efektif.

Salah satu hal yang biasanya dipilih oleh para pemilik website baru adalah rasa ingin menguasai kata kunci pendek (short tail) tertarget di search engine. Tidak salah memang untuk jangka panjangnya,namun bila website Anda baru, tentu untuk memenangkan persaingan keyword pendek bukanlah hal mudah,jadi bila website Anda hanya fokus memilih keyword pendek dan website Anda belum berhasil, tentu web akan sepi pengunjung bukan?

Cara memilih keyword yang tepat untuk website baru adalah sebaiknya pilihlah keyword panjang (long tail keywords) yang tepat/tertarget, hal ini bertujuan agar peluang website Anda bisa memenangkan persaingan keyword di search engine lebih mudah dan walaupun jumlah pengunjung dari keyword panjang tidak terlalu banyak,tapi website Anda tetap ada peluang pengunjung dan tetap tertarget dan berpotensi.

Contoh keyword panjang tertarget misalnya saya sedang milih keyword pendek paket jasa adwords yang potensi pengunjungnya lumayan dan untuk memenangkan keyword seperti itu misalnya tidak mudah,maka saya lebih baik memilih keyword lebih panjang lagi dengan judul “paket jasa adwords murah di Indonesia” dan dengan cara memilih keyword seperti itu,selama keyword pendek saya “paket jasa adwords” belum berhasil masuk halaman 1 search engine,saya masih tetap dapat pengunjung walaupun sedikit dari keyword panjang saya tersebut dan peluang pengunjung tertargetnya masih tetap ada bukan?

Bila website Anda ingin banyak pengunjungnya,maka lakukan cara ini untuk keyword lain dengan begitu,walaupun keyword pendek website Anda belum berhasil masuk halaman 1,maka Anda tetap akan dapat pengunjung yang tertarget dan peluang untuk meningkatkan visitor dari hasil SEO website semakin besar.

Salah satu cara yang bisa Anda gunakan untuk mencari ide dalam menentukan/mencari long tail keyword yang mau dioptimasi adalah dengan memanfaatkan antara lain Google Suggest, ubersuggest,Yoast Google Suggest Expander, dan lain-lain, sebab saat kita mengetikkan suatu kata kunci tertentu biasanya Google akan memberikan saran pilihan kata kunci variannya.

Demikianlah Tips Cara Memilih Keyword Yang Tepat Untuk Website Baru dari saya, semoga ada manfaatnya untuk Anda yang sedang bingung memilih keyword tertarget.

Diposting oleh

Darmanto adalah owner CV. Studio Web, sebuah perusahaan jasa pembuatan web SEO friendly, jasa desain blog, google ads, jasa SEO profesional. Follow Channel telegramnya di https://t.me/darmantoseo

1 Komentar untuk Tips Cara Memilih Keyword Yang Tepat Untuk Website Baru

  • terima kasih atas infonya mas darmanto, memang saya sebagai pemula inginnya pake yang short keyword, walaupun sebenarnya sulit jika ingin menembus halaman 1 google. ini tips yang bisa mempermudah masuk ke halaman 1 google… nice tips…

a Artikel Terkait Tips Cara Memilih Keyword Yang Tepat Untuk Website Baru

Manfaat Mengganti HTTP Ke HTTPS Untuk SEO

T 22 Oktober 2019 F A Lili Yuliyani

Apa itu HTTP dan HTTPS? Http (Hypertext Transfer Protocol) Adalah sebuah respons atau permintaan protokol pada jaringan aplikasi yang di pakai untuk sistem informasi atau cara komunikasi antar klien dan  server. Pengertian secara mudahnya HTTP adalah sebuah protokol komunikasi antar... Selengkapnya

PELATIHAN MEMBUAT WEBSITE

Sumber-Sumber penghasilan Seorang Blogger dan Pemilik Website , Nomer 5 dan 6 Paling Populer

T 1 Desember 2011 F , A Darmanto SEO

Sumber-Sumber Penghasilan Dari Website, Nomer 5 dan 6 Paling Populer. Sahabat Darmanto,inilah  diantara beberapa alasan mengapa saya mulai memilih menjadi seorang blogger. Sampai sekarang saya rajin mengeloa blog dan web yang alhamdulillah terus menghasilkan. Setelah beberapa waktu lalu saya menulis... Selengkapnya

Cara Mendatangkan Pengunjung Ke Situs Website

Cara SEO Mendatangkan Pengunjung Ke Situs Website

T 20 Januari 2020 F A Lili Yuliyani

Pastinya semua pemilik situs website ingin websitenya mendapatkan pengunjung tertarget setiap harinya. Tidak terkecuali dengan Anda bukan? Jika situs website mendapatkan lebih banyak pengunjung potensial, maka berpeluang bisnis Anda mendapatkan lebih banyak keuntungan. Mungkin saat ini Anda sedang mencari bagaimana... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Google Partner

Alamat

Darmanto:
Jl. Raya Gili Tugel – Kreo KM 1, Rt. 039 Rw. 005

Desa Cibuyur, Kec. Warungpring

Kab. Pemalang, Jawa Tengah,52358

Butuh Bantuan? Chat Kami Sekarang