Beranda » Uncategorized » Jangan ditiru! Mencari Untung Lewat Selisih Ongkos Kirim

Jangan ditiru! Mencari Untung Lewat Selisih Ongkos Kirim

T Diposting oleh pada 12 April 2015
F Kategori
b Komentar Dinonaktifkan pada Jangan ditiru! Mencari Untung Lewat Selisih Ongkos Kirim
@ Dilihat 668 kali
Jangan ditiru, cara ini tidak baik mencari untung lewat selisih ongkos kirim. Beberapa hari yang lalu saya membeli sebuah produk via online shop yang kebetulan disitu sudah tercantum agen kurir yang digunakan adalah JNE yang otomatis menghitung juga biaya ongkos kirimnya.Biaya ongkos kirim yang tercantum cukup besar dibandingkan tarif resminya karena jumlah berat barang yang tercantum dengan jumlah berat barang yang dikirim jauh berbeda. Jumlah selisih sampai diatas Rp. 15rb.
Lebih parahnya barang ternyata tidak dikirim menggunakan agen kurir JNE seperti yang tercantum di Olshop tersebut,melainkan barang pesanan saya dikirim menggunakan agen kurir yang biayanya jauh lebih murah yaitu via Pos Indonesia dan tentu saja Barang pesanan sampai dalam waktu yang lebih lama.
Dalam kasus ini penjual sangat diuntungkan dengan selisih ongkos kirim dan membuat pembeli kecewa karena menanggung biaya kirim yang terlalu besar dan menerima barang dalam waktu lebih lama. 
Bagi Anda para pemilik olshop, jangan sekali-kali meniru cara seperti ini. Cara ini tentu bisa berdampak buruk terhadap nama baik toko Anda dan tentu saja toko online yang menerapkan cara seperti ini tidak akan memiliki pembeli yang loyal dan toko online pasti akan  sulit berkembang.

Bagi sobat yang ingin belanja online dan terdapat fitur onkos kirim belanja secara otomatis,saran saya cobalah lakukan beberapa hal dibawah ini:
1. Cek tarif ongkos kirim agen kurir yang tercantum di web yang produknya mau dibeli dengan tarif ongkos kirim resmi dari agen kurir tersbut
2. Hitung perkiraan berat barang yang mau dipesan apakah relevan dengan berat yang tercantum apa terlalu berlebihan.
Bila sobat ada saran lain atau punya pengalaman lain dalam hal belanja via online, silahkan bagikan informasinya dalam kolom komentar di bawah ini.
Diposting oleh

Darmanto adalah owner CV. Studio Web, sebuah perusahaan jasa pembuatan web SEO friendly, jasa desain blog, google ads, jasa SEO profesional. Follow Channel telegramnya di https://t.me/darmantoseo

Komentar dinonaktifkan: Jangan ditiru! Mencari Untung Lewat Selisih Ongkos Kirim

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

a Artikel Terkait Jangan ditiru! Mencari Untung Lewat Selisih Ongkos Kirim

Ayo Berdoa Akhir Tahun Dan Doa Awal Tahun

Ayo Berdoa Akhir Tahun Dan Doa Awal Tahun

T 28 Desember 2011 F A Darmanto SEO

Tanpa terasa tahun sebentar lagi berganti hari demi hari yang Kita lalui terasa begitu cepat berganti.Sobat Darmanto,dalam catatan kali ini saya ingin mengingatkan khususnya buat saya pribadi dalam menyikapi pergantian tahun  hendaknya Kita tidak menyikapinya dengan hura-hura atau istilahnya populernya... Selengkapnya

Logo Baru Darmanto Dot Com

T 26 September 2014 F A Darmanto SEO

Tepat mulai kemarin, Darmanto.com resmi mengganti logo. Penggantian logo ini bertujuan untuk memperjelas identitas dari Darmanto (dot) com.

Menjadi Ahli Presentasi Bisnis bersama Ahli Presentasi Dot Com

T 23 September 2013 F A Darmanto SEO

Banyak yang berangan-angan kelak dirinya bisa menjadi seorang Ahli Presentasi Bisnis yang bisa memahami apa yang akan di sampaikan dan dilakukan nanti bila berbicara di depan Umum.Menjadi Ahli presentasi juga mayoritas orang menganggap harus bisa memiliki pendidikan yang tinggi dan... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Legalitas Usaha

CV. STUDIO WEB
SIUP: 503.9/192/KPPT/PMK/11-22/II/2015
TDP: 112236321645
Akta Notaris no. 01
Detail Legalitas Kami Klik disini

Alamat

Office:
Jl. Raya Gili Tugel – Kreo KM 1, Rt. 039 Rw. 005

Desa Cibuyur, Kec. Warungpring

Kab. Pemalang, Jawa Tengah,52358

Chat Via WhatsApp