Beranda » Uncategorized » Cara Menumbuhkan Keyakinan Berhenti Kerja Dan Memulai Usaha

Cara Menumbuhkan Keyakinan Berhenti Kerja Dan Memulai Usaha

T Diposting oleh pada 8 November 2014
F Kategori
b 2 komentar
@ Dilihat 4738 kali
Dulu Hari sabtu seperti hari ini biasanya paling menyenangkan bagi saya karena biasanya hari sabtu saya akan dapat upah kerja. Mungkin saya agak telat dan terlalu penakut waktu mau memutuskan berhenti kerja. Hampir 2 tahun saya butuh waktu untuk berani berkata kepada atasan untuk berhenti bekerja ketika saya sudah menemukan apa yang saya bisa dan saya bisa untuk dijadikan pekerjaan yang diharapkan bisa untuk menjadi sumber penghasilan.
Dulu saya bekerja sebagai buruh kasar di sebuah usaha sablon kaos di daerah Jakarta,tepatnya di sekitar Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat. Karir mentok saya di sablon alhamdulillah sampai jadi “Mandor Sablon Kaos” dan untuk penghasilan waktu itu cukup lumayan untuk seseorang seperti saya yang hanya lulusan SLTP.
Untuk lulusan SLTP seperti saya,dulu berhasil mendapatkan penghasilan 4jt an/bulan dari hasil bekerja di sablon dan “menyambi pekerjaan online” dan hendak memutuskan berhenti kerja rasanya cukup sulit dan berat. Menyambi pekerjaan online adalah pekerjaan yang saya bisa dan saya suka dan pekerjaan tersebut saat ini berhasil saya jadikan sebagai sumber penghasilan. Awalnya memang cukup ragu karena ketika mau mencoba usaha sendiri,rasa takut tidak bisa mendapatkan penghasilan yang lebih baik dari itu cukup besar mempengaruhi keyakinan untuk segera berhenti bekerja. 
Setelah berhenti bekerja dan memutuskan untuk memulai usaha, cobaan makin berat. Pola pikir yang waktu masih bekerja hanya orientasinya menjalankan tugas kerja beralih ke pola pikir bagaimana menjalankan sebuah usaha. Cukup sulit memang melaluinya,namun kini saya bisa tersenyum bahagia karena bila dulu hari sabtu senang menunggu upah kerja, kini hari sabtu saya bisa memberikan upah kerja.

Bagaimana cara menumbuhkan keyakinan untuk segera berhenti bekerja?

Cara saya mengatasinya dulu ketika takut berhenti bekerja adalah keyakinan yang kuat bahwa bila saya menjalankan pekerjaan sesuai dengan yang saya bisa dan sesuai dengan yang saya suka,insyaAllah saya akan bisa jauh lebih baik hasil kerjanya daripada saya bekerja dengan apa yang saya bisa namun tidak saya suka.

Anda yang masih ada di zona nyaman saat ini, sudah berapa lama Anda ingin berhenti bekerja namun belum bisa? Kapan Anda punya keberanian untuk mulai usaha? 1 tahun, 2 tahun atau ketika sudah pensiun? Ada yang mau berdiskusi,silahkan diskusikan saja…..
Diposting oleh

Darmanto adalah owner CV. Studio Web, sebuah perusahaan jasa pembuatan web SEO friendly, jasa desain blog, google ads, jasa SEO profesional. Follow Channel telegramnya di https://t.me/darmantoseo

2 Komentar untuk Cara Menumbuhkan Keyakinan Berhenti Kerja Dan Memulai Usaha

a Artikel Terkait Cara Menumbuhkan Keyakinan Berhenti Kerja Dan Memulai Usaha

Cara Mudah Mendiagnostik Penjelajahan Aman Suatu Web Yang Akan di Kunjungi

T 25 Desember 2014 F A Darmanto SEO

Pernahkah Anda ragu mengunjungi suatu website yang di curigai membawa virus? Mungkin adakalanya Anda ketika mau mengunjungi suatu website/webblog mendapatkan peringatan tentang adanya suatu walmare atau semacamnya yang membahayakan komputer kita bila kitaa mengunjungi websitge tersebut. Nah bila Anda ingin... Selengkapnya

Doa Sebelum Hubungan Sex

T 27 Januari 2012 F A Darmanto SEO

Doa Sebelum Hubungan Sex. Selamat pagi sobat semua.Dalam Catatan kali ini saya mau berbagi Doa sebelum hubungan sex.Catatan ini saya share karena bagi saya Adab sebelum hubungan seks itu adalah penting dilakukan supaya kelak bila bila kita mendapatkan rizqi berupa... Selengkapnya

Inilah Obat Dan Susu Peninggi Badan Ampuh Yang Perlu Anda Coba

T 24 Januari 2016 F A Darmanto SEO

Inilah Obat Dan Susu Peninggi Badan Ampuh yang perlu Anda coba. Memiliki tinggi badan yang kurang ideal biasanya menimbulkan rasa kurang percaya diri bagi pemilik badan tersebut. Contoh sederhananya bila Anda seorang lelaki yang kebetulan tinggi badan Anda lebih rendah dari... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Operation time

Senin-Jumat: 08.00-17.00
Sabtu: 08.00-16.00
Minggu: Buka dengan buat janji dulu
Email: admin(at)darmanto.com

Alamat

Darmanto:
Jl. Raya Gili Tugel – Kreo KM 1, Rt. 039 Rw. 005

Desa Cibuyur, Kec. Warungpring

Kab. Pemalang, Jawa Tengah,52358

Butuh Bantuan? Chat Kami Sekarang