Beranda » SEO » Pengertian Footprint SEO Dan Kegunaannya

Pengertian Footprint SEO Dan Kegunaannya

T Diposting oleh pada 23 September 2014
F Kategori ,
b Komentar Dinonaktifkan pada Pengertian Footprint SEO Dan Kegunaannya
@ Dilihat 950 kali
Pengertian Footprint SEO Dan Kegunaannya

Pengertian Footprint SEO kali ini akan saya bagikan buat para sobat untuk menambah pengetahuan seputar SEO. Apa Itu Footprint? Footprint SEO adalah jejak yang dimiliki oleh suatu script atau platform tertentu, tiap script memiliki sebuah kode khusus yang spesifik dan tidak dimiliki oleh script atau platform lainnya. Pada intinya Footprint adalah jejak yang bisa diambil dari platform situs.

Contoh pemasangan footprint adalah misalnya Jika anda berkunjung ke situs wordpress.org, saya yakin anda pernah melihat teks “Powered by wordpress”, tulisan seperti itu adalah salah satu jejak yang dimiliki oleh situs wordpress.

Contoh lain, anda juga pasti pernah melakukan komentar ke blog-blog, dan biasanya ada teks seperti “poskan komentar”, “leave a comment”, “post a comment”, dan lain sebagainya. Dan itu biasanya ciri-ciri yang dimiliki setiap blog yang menyediakan kotak komentar. Nah, itu juga merupakan salah satu contoh dari footprint.

Contoh lain lagi, anda pernah berkunjung ke situs saya? kalau pernah, lihat di bagian pojok kanan bawah, dibagian link credit, saya beri tulisan Powered by blogger, itu juga termasuk footprint saya untuk situs saya ini. Cara penggunaan footprint itu banyak, bisa anda kreasikan sendiri sesuai keinginan Anda dalam memberikan footprint untuk situs Anda.

Footprint ini bisa anda gunakan untuk mencari blog sesuai footprint yang anda masukkan tadi, contohnya jika anda ingin mencari situs yang di host di blogger atau yang memakai platform blogger, anda bisa masukkan “Powered by blogger“.

Kegunaan footprint untuk seo antara lain adalah bisa membantu mencari backlink yang satu tema dengan Anda.Mendapatkan backlink yang dari situs yang satu tema cukup penting untuk mendongkrak posisi web di serach engine.

Nah sampai disini dulu artikel saya tentang footprint. Pada artikel selanjutnya insyaAllah akan saya lanjutkan tentang Cara Mencari Backlink dengan Footprint menggunakan situs yang menyediakan tool untuk Mencari Backlink dengan Footprint.

Diposting oleh

Darmanto adalah owner CV. Studio Web, sebuah perusahaan jasa pembuatan web SEO friendly, jasa desain blog, google ads, jasa SEO profesional. Follow Channel telegramnya di https://t.me/darmantoseo

Komentar dinonaktifkan: Pengertian Footprint SEO Dan Kegunaannya

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

a Artikel Terkait Pengertian Footprint SEO Dan Kegunaannya

Jangan Setting Private Domain

Tips SEO #1: Jangan Setting Private Domain

T 13 Desember 2014 F , A Darmanto SEO

Setting Private Domain mungkin dari sebagian sobat +Darmanto Kedbel  ada yang saat ini melakukkannya. Tahukah sobat bahwa melakukan private domain bisa mempengaruhi peringkat suatu website. Hal itu di karenakan sebuah domain yang status kepemilikannya disembunyikan dianggap domain tersebut memiliki rahasia... Selengkapnya

Algoritma Fred Sistim Algoritma Google terbaru di Tahun 2017

Algoritma Fred, Sistim Algoritma Google terbaru di Tahun 2017

T 31 Mei 2017 F A Darmanto SEO

Google update algoritma terbaru 2017. Google beberapa waktu yang lalu update sistim algoritma terbaru yang bernama Algoritma fred. Jika Anda pernah merasa Aneh terhadap peringkat keyword website Anda yang tiba-tiba turun drastis dan menyebabkan visitor web yang bersumber dari hasil... Selengkapnya

Jenis-jenis Optimasi Website

Jenis-jenis Optimasi Website

T 26 Januari 2018 F A Darmanto SEO

Jenis-jenis Optimasi Website. Bagi Anda yang telah lama bergelut dalam aktivitas dunia maya maka istilah SEO atau Search Engine Optimization bukanlah hal yang baru lagi. Namun, hal ini pastinya akan berbeda bagi para pengguna internet yang masih cukup awam. Sebagian... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Google Partner

Alamat

Darmanto:
Jl. Raya Gili Tugel – Kreo KM 1, Rt. 039 Rw. 005

Desa Cibuyur, Kec. Warungpring

Kab. Pemalang, Jawa Tengah,52358

Butuh Bantuan? Chat Kami Sekarang