Pengertian SEO (Search Engine Optimization)

pengetian SEOApa itu SEO? Walaupun istilah SEO dalam website atau blog sudah sering didengar,namun ternyata masih banyak yang sering menanyakan tentang  Pengertian SEO,untuk itulah hari ini saya akan berbagi secara ringakt tentang pengertian SEO.

SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization.  Search Engine Optimization adalah cara para internet marketer dalam mengelola Website agar lebih disukai oleh mesin pencari dan ketika seseorang mengetikkan kata kunci tertentu pada search bar diharapakan Web yang dikelola tampil di halaman utama hingga posisi 10 besar di Google secara organik, etis dan natural. SEO adalah cara halus untuk melakukan promosi online.

Melakukan pemasaran dengan menggunakan cara SEO di internet ini bersifat sangat teknikal, membutuhkan keahlian dan pengalaman panjang agar dapat diaplikasikan dengan maksimum serta tepat sasaran. Beberapa mesin pencari memiliki cara yang berbeda untuk beberapa dalam menentukan layak tidaknya suatu website masuk halaman 1.Namun mayoritas internet marketer cenderung berpatokan dalam melakukan SEO menggunakan aturan yang direkomendasikan serach engine Google,karena search engine google adalah search engine terbesar di dunia.

Perkembangan dan aturan SEO yangditerapkan pada Google sendiri sangat dinamis dan perubahan algoritma Google juga tidak pernah diam. Dengan prinsip, mereka ingin menyajikan data terbaik bagi penggunanya, terutama sejak Panda dan Penguin diluncurkan untuk menenggelamkan Website yang minim konten dan cenderung menjadi spammer yakni cara SEO yang dikenal dengan teknik black hat melakukan link bulding dengan salah.

Nah agar sebuah website terus bagus SEO nya,maka diperlukan adanya pengetahuan yang harus diikuti dari setiap perkembangan dan aturan yang mesti ditaati oleh para pengelola website.

2 thoughts on “Pengertian SEO (Search Engine Optimization)

Comments are closed.

× Butuh Bantuan?