Beranda » SEO » 5 Tips Menulis Artikel SEO Friendly Yang Perlu Di Ketahui

5 Tips Menulis Artikel SEO Friendly Yang Perlu Di Ketahui

T Diposting oleh pada 16 July 2013
F Kategori ,
b Belum ada komentar
@ Dilihat 402 kali

Tips menulis artikel SEO ini saya bagikan untuk Anda yang ingin agar artikel lebih SEO friendly. Dari waktu ke waktu, sistim algoritma google khususnya seputar teknik menulis artikel yang seo mengalami beberapa perubahaan. Jika dalam menulis artikel tidak sesuai algoritma, artikel yang sudah dibuat tidak bisa maksimal peringkat keyword di search engine. Beberapa waktu yang lalu saya juga menulis artikel tentang  rumus membuat judul dan rumus menghitung jumlah karakter penulisan yang standar SEO, jika Anda belum baca, nanti di baca juga ya…

Berikut ini 5 tips dalam menulis artikel SEO Friendly yang akan saya bagikan untuk Anda

1.Buatlah Judul Suatu Tulisan yang se menarik mungkin agar orang bisa tertarik dari hanya melihat judulnya saja

Sedikit contoh judul sebuah artikel SEO yang menarik: “Cara mudah membuat artikel SEO, Menguasai penulisan artikel SEO dalam 60 menit”. Atau juga seperti judul Artikel ini 5 tips menulis artikel SEO yang baik. Judul artikel sangat berpengaruh terhadap visitor web, semakin judul artikel dibuat menarik, maka visitor akan semakin tertarik untuk membaca artikel yang Anda tulis.

 2. Judul artikel harus terdeteksi sebagai H1

Baik template wordpress maupun template blogspot secara default sistim elemen heading H1, H2 dan H3 sudah ada. Jika Anda ragu apakah template Anda elemen HEADING 1 sudah ada atau belum, maka Anda bica dengan menggunakan salah satu tool di situs CHKME.COM.

Template dinamis dengan struktur SEO friendly yang bagus biasanya mempunyai struktur heading yang sama dengan sistim heading default ketika di homepage, namun akan berubah ketika di buka di halaman postingan dengan menempatkan judul postingan sebagai h1.

menulis artikel SEO

3. Tempatkan keyword di artikel SEO baik di title, paragraf pertama, isi artikel dan akhir artikel

Kata kunci artikel yang ingin kamu bidik di dalam menulis harus ada. Tulis keyword jangan terlalu banyak,maksimal 3% – 8%. Jika keyword artikel/keyword density terlalu banyak, maka dampaknya buruk dan bisa dianggap keyword stuffing.

4. Maksimalkan Related keyword Dan Phrase Kata

Related keyword/sinomin keyword itu membantu SEO artikel. Jangan remehkan related keyword. Karena user yang mengunjungi satu artikel SEO bisa saja datang dari keyword yang berbeda namun memiliki. Contoh related keyword dari artikel SEO antara lain: postingan SEO, Blog SEO, Tulisan SEO, dan lain-lain. Jadi jika Kamu merasa cukup pintar untuk bisa meramu semua related keyword tersebut dalam satu artikel SEO Kamu itu sangat baik. Membuat phrase kata yang maksimal antara lain jika artikel yang dibuat terlalu banyak kata “bila”, maka phrase kata bila bisa diganti dengan “jika”.

5. Periksa dan periksa ulang artikel Kamu sebelum dipublish

Jika Anda ingin jadi seorang editor yang baik pasti membaca hasil tulisan berulang kali, saya juga sedang berusaha menjadi seorang blogger yang baik dan sukses menulis artikel SEO. Saya senang membaca artikel yang mau saya publish ber-ulang-ulang kali. Dan biasanya, saya kembali menemukan celah dimana  masih ada kata yang saya dapat melakukan perbaikan dalam penempatan keyword. Dan biasanya saya masih bisa membuat formula related keyword yang lebih baik lagi untuk artikel saya seblum di posting.

Ini saja yang bisa saya tulis terkait tips dalam membuat artikel SEO yang baik. Kalau ada pencerahan lagi nanti pasti saya update tulisan ini. Buat temen-temen yang mau nambahin juga silahkan berbagi di kolom komentar blog ini. Semoga setelah membaca tulisan saya, SEO artikel kamu meningkat, dan artikel kamu muncul deh di halaman satu search result Google. Selamat mencoba buat artikel SEO dan jangan lupa share artikel ini ke teman sobat supaya lebih bermanfaat lagi.

Diposting oleh

Owner CV. Studio Web, sebuah perusahaan jasa pembuatan website SEO, jasa desain blog, google adwords, jasa SEO profesional. Hubungi CS Kami telpon/SMS/WA: 082310361484 (Puspa) untuk respon layanan cepat

Belum ada Komentar untuk 5 Tips Menulis Artikel SEO Friendly Yang Perlu Di Ketahui

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait 5 Tips Menulis Artikel SEO Friendly Yang Perlu Di Ketahui

Tips Memilih Jasa Web Design SEO Dan Murah

T 12 April 2014F A Darmanto SEO

Tips Memilih Jasa Web Design SEO Dan Murah – Beberapa hari yang lalu ada salah satu Klien Darmanto yang ternyata sebelum bertemu dengan saya dan menggunakan layanan jasa saya,beliau pernah tertipu Jasa Web Design Murah.Beliau tergiur dengan harga desain web... Selengkapnya

Menghilangkan Reported Attack

Cara Mengatasi Dan Menghilangkan Reported Attack page di blog atau situs

T 21 December 2013F , A Darmanto SEO

Setelah kemarin saya berbagi tentang adanya warning adanya walmare di Kode Javascript membuat daftar isi versi abu farham dan membuat web kita mendapat Reported Attack page dari Google,maka bagaimana cara mengatasi dan menghilangkan tanda Reported Attack page di blog kita? Mengatasi... Selengkapnya

Domain authority

Pengertian Domain Authority, Page Authority Dan Cara Meningkatkannya

T 3 February 2015F , A Darmanto SEO

Apa itu Domain Authority dan Page Authority? Beberapa hari yang lalu di social media fb saya sempat berbagi status tentang PA dan DA. Mungkin ada diantara sahabat Darmanto yang belum tahu tentang 2 hal ini. Untuk itulah pengertian PA dan... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Legalitas Usaha

CV. STUDIO WEB
SIUP: 503.9/192/KPPT/PMK/11-22/II/2015
TDP: 112236321645
Akta Notaris no. 01
Detail Legalitas Kami Klik disini

Alamat

Office:
Jl. Raya Gili Tugel – Kreo KM 1, Rt. 039 Rw. 005

Desa Cibuyur, Kec. Warungpring

Kab. Pemalang, Jawa Tengah,52358