Beranda » Uncategorized » Wow,Orang Kaya dan Mall di Subsidi Listrik 616 Miliar

Wow,Orang Kaya dan Mall di Subsidi Listrik 616 Miliar

T Diposting oleh pada 14 September 2012
F Kategori
b Komentar Dinonaktifkan pada Wow,Orang Kaya dan Mall di Subsidi Listrik 616 Miliar
@ Dilihat 784 kali

Ironis banget ya,ternyata sampai saat ini pemerintah masih memberikan subsidi listrik bagi orang kaya dan mall yang jumlahnya ampai ratusan miliar.Walaupun katanya pemerintah akan mencabut subsidi ini,tapi kan bary KATANYA ATAU RENCANANYA.

Pemerintah berencana mencabut subsidi listrik untuk pelanggan listrik rumah tangga dan bisnis dengan daya di atas 6.600 watt. Kepala Divisi Niaga PT PLN (Persero), Benny Marbun, mengatakan pada semester I 2012, dua golongan pelanggan ini mendapat subsidi listrik mencapai Rp 616 miliar.

“Pelanggan bisnis dengan daya di atas 6.600 VA pangsa pasarnya cuma 0,62 persen sementara konsumsinya 5,89 persen dari penjualan PLN,” kata Benny, Kamis, 13 September 2012.
Benny mencatat dari total 47,75 juta pelanggan PLN, terdapat 292.106 pelanggan bisnis dengan daya di atas 6.600 Watt. Kelompok ini membayar listrik sebesar Rp 5,7 triliun dan menerima subsidi sebesar Rp 482 miliar sepanjang Januari sampai Juni 2012.

Sementara itu kelompok pelanggan rumah tangga mewah dengan daya di atas 6.600 watt tercatat sebanyak 140.445. Kelompok ini mengonsumsi 1,6 persen yang dijual oleh PLN dan membayar Rp 1,56 triliun. “Kelompok ini menerima subsidi sebesar Rp 134 miliar,” kata Benny.

Meskipun dari segi porsi konsumsi, kelompok pelanggan rumah tangga mewah ini masih sedikit namun pertumbuhannya cukup tinggi. PLN mencatat sepanjang semester I 2012 jumlah pelanggan golongan ini meningkat 7,5 persen dengan pertumbuhan konsumsi 13,3 persen.

Saat ini pelanggan rumah tangga dan bisnis tegangan rendah dengan daya 6.600 ke atas membayar tarif Rp 1.330 per kilowatthour.
Pemerintah berencana mencabut subsidi listrik untuk kelompok ini sehingga mereka membayar dengan harga keekonomian. Pada 2013, biaya pokok pembangkitan listrik untuk kelompok ini Rp 1.352 per kilowatthour.
Sumber:tempo.co

Diposting oleh

Darmanto adalah owner CV. Studio Web, sebuah perusahaan jasa pembuatan web SEO friendly, jasa desain blog, google ads, jasa SEO profesional. Follow Channel telegramnya di https://t.me/darmantoseo

Komentar dinonaktifkan: Wow,Orang Kaya dan Mall di Subsidi Listrik 616 Miliar

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

a Artikel Terkait Wow,Orang Kaya dan Mall di Subsidi Listrik 616 Miliar

Info Obat Sakit Kepala Berkhasiat

T 17 Juli 2014 F A Darmanto SEO

Info Obat Sakit Kepala Berkhasiat – Assalamualaikum sahabat semua,dibulan puasa ini,saya akan berbagi informasi buat Anda yang mungkin saat ini sedang mencari obat sakit kepala yang bisa membantu mengobati sakit kepala Anda,sakit gigi,sakit leher,masuk angin dan lain sebagianya.Atau Anda yang... Selengkapnya

Tips Merawat dan Mengembangkan Blog

Tips Merawat dan Mengembangkan Blog

T 8 Juli 2012 F A Darmanto SEO

Tips Merawat dan Mengembangkan Blog.Sobat Darmanto semua yang baik yang cakep dan yang kurang baik juga heheeee…,pada catatan kali ini, saya akan berbagi tips merawat dan mengembangkan blog.Tips ini semoga bisa buat memacu saya pribadi sendiri yang juga masih baru... Selengkapnya

Blog Saya Dapat PageRank

T 7 Februari 2012 F A Darmanto SEO

Sobat Darmanto,pagi ini sedikit kecewa rasanya ketika sobat-sobat Darmanto pada senang begitu melihat update pagerank dari blog-blog yang mereka kelola mendapat hadiah pagerank dari mbah Google.Rasa sedikit kecewa itu ketika pagi ini saya ikut ngecek status pagerank dari Blog Catatan... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Operation time

Senin-Jumat: 08.00-17.00
Sabtu: 08.00-16.00
Minggu: Buka dengan buat janji dulu
Email: admin(at)darmanto.com

Alamat

Darmanto:
Jl. Raya Gili Tugel – Kreo KM 1, Rt. 039 Rw. 005

Desa Cibuyur, Kec. Warungpring

Kab. Pemalang, Jawa Tengah,52358

Butuh Bantuan? Chat Kami Sekarang