Beranda » Uncategorized » Mencoba Tehnik SEO Onpage Blogger terbaru

Mencoba Tehnik SEO Onpage Blogger terbaru

T Diposting oleh pada 28 July 2012
F Kategori
b 2 komentar
@ Dilihat 422 kali
Mencoba Tehnik SEO Onpage Blogger Terbaru.Pada catatan kali ini saya mau berbagi tentang SEO Onpage blogger terbaru.Sobat Darmanto semua,untuk membuat SEO Onpage blogger kini lebih mudah loh.Kalau dulu membuat SEO Onpage pada blog kita harus agak repot karen mesti edit HTML,tapi tidak untuk pengguna blogger / blogspot saat ini.

Saat ini pengguna blogger/blogspot sudah dimudahkan dalam menrapkan SEO Onpage.Saat ini tim blogger mulai peduli dengan urusan SEO untuk flatform mereka, ini terbukti dengan hadirnya fitur-fitur yang memudahkan penggunanya dalam hal SEO.

Berikut ini beberapa catatan mengenai fitur blogger yang berhubungan dengan SEO yang sudah mulai saya coba ada 8 tehnik SEO Onpage blogger terbaru :

1.Meta Deskripsi Blog

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa deskripsi blog sangat berpengaruh terhadap SEO. Sebelum diluncurkannya fitur meta deskripsi,pada catatan saya ini memasang meta tag deskripsi yang dinamis agar lebih SEO friendly. Namun sekarang itu semua tidak perlu lagi karena sobat tinggal mengaktifkan dan memasang deskripsi pada menu setelan,cara mengaktifkan meta deskripsi blog adalah :

2.Login-Setelan-Preferensi Penelusuran-Deskripsi,lihat gambar deskripsi:

Deskripsi blog

Deskripsi tersebut berlaku untuk homepage. Sedangkan untuk deskripsi postingan,sobat dapat menuliskan sesuka hati sehingga dapat lebih terarah dalam menargetkan keyword.

3.Pengalihan Khusus (redirect)

Untuk postingan yang telah usang ataupun mempunyai topik yang sama, anda dapat menghapusnya kemudian mengalihkan (redirect) ke artikel yang baru sehingga pengunjung tidak akan kehilangan isi blog anda.

Login –Setelan- Preferensi Penelusuran-Pengalihan Khusus

preferansi penelusuran

Untuk tulisan,
Dari:http://catatandarmanto.blogspot.com…..(ganti dan diisi dengan url lama milik sobat yan g mau di hapus)
Kepada:http://catatandarmanto.blogspot.com…..(ganti dan diisi dengan url baru milik sobat)

4.Robots.txt khsusus

Dulu, sangat tidak mungkin untuk membuat file robots.txt di blogger, namun semua itu kini sudah menjadi kenyataan sehingga kita dapat lebih mengintrol file mana saja yang boleh diakses Search engine dan mana saja yang tidak boleh di akses.

robot. txt khusus

5.Tag header robot khusus

Untuk membuat beberapa aturan bagi search engine seperti noindex arsip dan sebagainya, kini tidak perlu memasang kode meta tag yang kadang menyulitkan, anda tinggal klik sesuai dengan keinginan.Centang sesuai keinginan,bila sudah klik simpan.

tag header khusus

Tidak hanya berlaku untuk homepage, tag  header bisa juga berlaku untuk setiap post.

tag post

6.Mengubah Post Permanen Link

Permalink adalah sesuatu yang sangat berpengaruh pada SEO. Kini blogger sudah support fitur mengubah alamat permalink posting kita sehingga sesuai dengan keinginan.Pada kolom pilihan bila mau default maka pilih URL otomatis,namun bila mau mengaktifkan permalink sesuai keinginan kita,maka pilih URL Khusus,dan masukan url permalink yang sobat inginkan.Lihat contoh gambar:

permalink blog

7.Memasang Alt dan Title pada image

Salah satu cara agar gambar yang kita pasang di blog lebih SEO friendly adalah dengan memasang alt pada gambar tersebut. Kini untuk memasang alt serta title pada image tinggal klik gambar tersebut lalu pilih properties

properties

8.Nofollow Post link

Bila anda ingin membuat link ke situs tertentu, namun takut berefek buruk, anda dapat membuat link tersebut menjadi nofollow.

link blog

Nah sobat Darmanto semua,itulah beberapa methode Tehnik SEO Onpage blogger terbaru yang sudah mulai saya terapkan pada catatan saya ini.Buat sobat yang dulu menggunakan Jasa desain blog sama saya,atau sobat lainnya yang ingin mencoba menerapkannya,semoga tips ini ada manfaatnya.Dan Kita tunggu saja fitur baru apalagi yang akan diciptakan oleh team blogger / blogspot untuk lebih memanjakan penggunanya.

Diposting oleh

CV. Studio Web, sebuah perusahaan jasa pembuatan web SEO friendly, jasa desain blog, google adwords, jasa SEO profesional. Hubungi CS Kami telpon/SMS/WA: 082310361484 (Puspa) PIN BB: SEO2402 untuk respon layanan cepat

Belum ada Komentar untuk Mencoba Tehnik SEO Onpage Blogger terbaru

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Mencoba Tehnik SEO Onpage Blogger terbaru

Daftar Layanan Jasa Website Darmanto

Daftar Layanan Jasa Website Darmanto

T 9 November 2013F A Darmanto SEO

Daftar Layanan Jasa Website Darmanto ini saya buatkan secara khusus di halaman ini  karena saya ,masih sering ditanya apa saja sih layanan jasa website darmanto yang bisa diberikan.Ok lansung saja Daftar layanan jasa website saya tuliskan sebagai berikut: var numposts... Selengkapnya

Cara Mudah Membuat Burung Kenari Cepat Gacor

T 8 December 2015F A Darmanto SEO

Cara Mudah Membuat Burung Kenari Cepat Gacor pada artikel kali ini akan Kami bagikan untuk Anda, setelah pada artikel yang lalu di bagikan artikel koleksi MP3 suara kicauan burung kenari dan pleci. Untuk mendapatkan burung kenari yang cepat gacor ada... Selengkapnya

Cara Membuat widget hanya tampil di homepage atau postingan

Cara Membuat widget hanya tampil di homepage atau postingan

T 1 September 2012F A Darmanto SEO

Cara Membuat widget hanya tampil di homepage atau postingan.Menghilangkan widget tertentu pada blog biasanya dilakukan oleh blogger dengan berbagai macam alasan.Menghilangkan widget blog Ada yang katanya agar blog kelihatan dinamis ada juga yang katanya ingin kelihatan blognya lebih profesional.Itunya katanya... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Legalitas Usaha

CV. STUDIO WEB
SIUP: 503.9/192/KPPT/PMK/11-22/II/2015
TDP: 112236321645
Akta Notaris no. 01
Detail Legalitas Kami Klik disini

Alamat

Office:
Jl. Raya Gili Tugel – Kreo KM 1, Rt. 039 Rw. 005

Desa Cibuyur, Kec. Warungpring

Kab. Pemalang, Jawa Tengah,52358