Beranda » Uncategorized » Siapa Lagi Yang Mau Beli Mobil Esemka?

Siapa Lagi Yang Mau Beli Mobil Esemka?

T Diposting oleh pada 3 Januari 2012
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 384 kali
Mobil Esemka

Mobil Esemka,inilah mobil karya anak negeri yang saat ini sedang jadi salah satu kebanggan banyak orang dan kita semua pastinya sebagai warga negara Indonesia wajib bangga.
Dalam Catatan Darmanto, Keputusan Walikota Solo, Joko Widodo menyingkirkan mobil Camry lamanya dan menggantikannya dengan mobil rakitan siswa SMK, “Kiat Esemka” menjadi sorotan. Ide Jokowi ini dinilai sebagai trigger (pemicu) sekaligus momentum kebangkitan mobil nasional.

Diberitakan oleh otomotif.vivanews.com bahwa,Setelah dipakai Walikota Solo, Joko Widodo, untuk mobil dinas, mobil rakitan siswa SMK Solo dan Kiat Motor pun kian banyak yang menanyakan kapan mobil tersebut bisa dipesan.

“Jam 06.00 WIB pagi tadi, sudah banyak  yang menelepon menanyakan kapan mobil itu bisa dijual. Ada yang dari Sumatera, Kalimantan, Bali, Jakarta hingga Sulawesi,” kata perancang mobil Esemka, Sukiyat, kepada VIVAnews.com, Selasa 3 Januari 2012.

Dikatakan Sukiyat, sudah banyak masyarakat yang ingin memesan mobil merek Kiat Esemka tersebut. “Kalau pas pameran, sampai banyak sekali yang antre ingin membeli. Terlebih sejak kemarin mobilnya dipakai Pak Jokowi, masyarakat yang ingin memesan jumlahnya lebih banyak,” ujarnya.

Dijelaskan dia, komponen lokal dalam mobil tersebut sekitar 80 persen. Sedangkan sisanya sekitar 20 persen komponennya masih diimpor. “Yang masih harus diimpor seperti ring seker, metal duduk, krek as dalam mesin,” jelasnya.

Sementara itu, untuk mesin, body, interior dan eksterior merupakan buatan lokal. “Blok mesin hasil cor-coran besi dibuat di Batur Klaten. Sedangkan body dan chasis itu buatan saya dan siswa SMK,” ujarnya.

Ia pun mengaku bangga dengan mobil karyanya yang digunakan Jokowi sebagai mobil dinasnya. “Saya bangga sekali mobilnya dipakai Pak Wali. Saya berharap mobil tersebut juga dipakai oleh bapak-bapak kepala daerah lainnya,” harapnya.
Ayo siapa lagi yang mau beli Mobil Esemka?

Diposting oleh

Darmanto adalah owner CV. Studio Web, sebuah perusahaan jasa pembuatan web SEO friendly, jasa desain blog, google adwords, jasa SEO profesional. Follow Channel telegramnya di https://t.me/darmantoseo

Belum ada Komentar untuk Siapa Lagi Yang Mau Beli Mobil Esemka?

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait Siapa Lagi Yang Mau Beli Mobil Esemka?

Cara Membuat Permalink SEO Di Blogspot

Cara Membuat Permalink SEO Di Blogspot

T 26 Agustus 2013F A Darmanto SEO

Membuat Permalink di akhir setiap postingan adalah salah satu cara membuat blog Anda lebih SEO di mesin pencari.Cara membuat permalink juga mudah dan pada malam ini,akan saya bagikan tutorial cara pembuatannya. Bagi yang belum mengerti apa itu permalink,sebelum tutorialnya saya... Selengkapnya

Membuat Link Yang di Sorot Berkedip

Membuat Link Yang di Sorot Berkedip

T 8 Juni 2012F A Darmanto SEO

Membuat Link Yang di Sorot Berkedip.Setelah pernah dulu saya memberikan catatan cara membuat efek tulisan berkedip,kali ini saya akan berbagi lagi cara membuat link berkedip namun bila link ini di sorot mouse.Jadi nantinya bila sobat mengarahkan mouse ke link yang... Selengkapnya

Cara Membuat Blog Mudah dan Murah

T 4 April 2012F A Darmanto SEO

Template Blog Cara membuat blog mudah dan murah.Beberapa waktu yang lalu ada salah seorang sobat saya yang bertanya,”Kang Darmanto,gimana sih cara membuat blog,saya ingin membuat blog yang mudah dan murah kang? Keinginan Membuat blog atau website saat ini adalah salah... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Legalitas Usaha

CV. STUDIO WEB
SIUP: 503.9/192/KPPT/PMK/11-22/II/2015
TDP: 112236321645
Akta Notaris no. 01
Detail Legalitas Kami Klik disini

Alamat

Office:
Jl. Raya Gili Tugel – Kreo KM 1, Rt. 039 Rw. 005

Desa Cibuyur, Kec. Warungpring

Kab. Pemalang, Jawa Tengah,52358