Beranda » Tutorial Blog » Cara Memasang Video Youtube Pada Postingan Blogger

Cara Memasang Video Youtube Pada Postingan Blogger

T Diposting oleh pada 23 Januari 2012
F Kategori
b Komentar Dinonaktifkan pada Cara Memasang Video Youtube Pada Postingan Blogger
@ Dilihat 853 kali
Cara memasang video Youtube pada postingan Blogger.
Sobat Darmanto,pada Catatan Kali ini saya mau berbagi Cara Memasang Video Youtube pada postingan blogger.Memasang Video You Tube pada postingan blog biasanya mempunyai banyak tujuan.Kadang ada yang bertujuan untuk menampilkan video-video kenangan yang dibuat oleh sang blogger,ada juga yang memasang Video YouTube karena didalam video tersebut berisi iklan suatu produkĀ  atau tujuan-tujuan lainnya.Cara memasang Video Youtube pada postingan blogger adalah sebagai berikut:

  1. .Pada dasbor anda, klik Entri baru seperti cara di atas kalau anda mau buat entri atau postingan yang baru. Karena Video nantinya mau dimasukkan di situ.
  2. Sekarang ke Youtube (Blogger jangan ditutup, nanti mau kembali ke situ) untuk mengambil kode video yang mau anda masukkan. Klik tombol share nanti akan muncul pilhan yang anda inginkan. Klick saja tombol Embed untuk menampilkan kodenya.Copy kode video yang muncul di kotak, seperti ini:
  3. Di Blogger (dengan window buat entri baru yang sedang terbuka), klik Edit Html (di samping Compose, keduanya di sebelah kanan atas kotak entri), kemudian paste kan kode video tadi yang sudah anda kopi. Sekarang klik Compose, nanti video akan tampil. Kalau ukurannya tidak pas,sobat bisa ubah kode video yang mengatur ukuran tampilan,tulisan “Height” (untuk tingginya) dan “Width” (untuk lebarnya) tampilan. Sesuaikan saja ukuran ini dengan ukuran area postingan sobat. Boleh sobat pra tinjau dulu entri itu untuk melihat dengan jelas apa perlu melakukan perubahan ukuran tinggi dan lebar tampilan atau sudah pas.

Ok sobat Darmanto,itulah catatan saya tentang Cara memasang video youtube pada postingan blogger.Semoga ada manfaatnya buat sobat.

Diposting oleh

Darmanto adalah owner CV. Studio Web, sebuah perusahaan jasa pembuatan web SEO friendly, jasa desain blog, google ads, jasa SEO profesional. Follow Channel telegramnya di https://t.me/darmantoseo

Komentar dinonaktifkan: Cara Memasang Video Youtube Pada Postingan Blogger

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

a Artikel Terkait Cara Memasang Video Youtube Pada Postingan Blogger

capture Halaman

Cara Mudah Mengcapture Halaman Web

T 12 Agustus 2012 F A Darmanto SEO

Cara Mudah Mengcapture Halaman Web.Mengcapture halaman web adalah salah satu hal yang penting dilakukan terutama bila blog milik sobat sering membuat artikel tutorial bergambar.Nah pada catatan kali ini saya akan berbagi Cara mudah mengcapture halaman web. Cara mengcaprure halaman sebenarnya... Selengkapnya

Cara Mudah Membuat Artikel Lama Selalu Di Homepage

Cara Mudah Membuat Artikel Lama Selalu Di Homepage (1)

T 4 Maret 2014 F A Darmanto SEO

Selamat malam sobat semua.Malam ini saya akan berbagi Tutorial mudah tentang Cara Membuat Posting/artikel Lama Selalu di Homepage.Tutorial ini rupanya masih cukup banyak yang mencarinya.Membuat artikel lama kita selalu berada di halaman utama blog (homepage),biasanya bertujuan untuk membuat ucapan selamat... Selengkapnya

Cara menghilangkan Tulisan Home atau Beranda di Footer Blog

Cara menghilangkan Tulisan Home atau Beranda di Footer Blog

T 26 Juni 2011 F A Darmanto SEO

Cara menghilangkan Tulisan Home atau Beranda di Footer Blog platform blogspot. Tutorial blog ini saya buat karena terkadang ada yang berpendapat tulisan Home atau beranda di footer blog,membuat kurang indah halaman blog. Oleh karena itu,kali ini saya akan memposting tutorial... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Operation time

Senin-Jumat: 08.00-17.00
Sabtu: 08.00-16.00
Minggu: Buka dengan buat janji dulu
Email: admin(at)darmanto.com

Alamat

Darmanto:
Jl. Raya Gili Tugel – Kreo KM 1, Rt. 039 Rw. 005

Desa Cibuyur, Kec. Warungpring

Kab. Pemalang, Jawa Tengah,52358

Butuh Bantuan? Chat Kami Sekarang