Beranda » Uncategorized » Cara Memulai Bisnis Online Modal Dengkul

Cara Memulai Bisnis Online Modal Dengkul

T Diposting oleh pada 30 November 2011
F Kategori
b 2 komentar
@ Dilihat 891 kali

Pada tulisan ini Darmanto mau berbagi pengalaman mengenai Cara Memulai Bisnis Online.Kalau dikatakan bisnis online cakupannya sangat luas, sehingga tidak bisa semuanya disebutkan disini. Yang akan dibagikan disini adalah Cara memulai bisnis Online Modal Dengkul dengan menggunakan media Blog.Cara ini yang saat ini saya jalankan dan cara ini adalah menurut pendapat saya. Mendatangkan uang lewat blog atau sejenisnya, adalah salah satu cara memulai bisnis online yang tidak memerlukan modal terlalu banyak  atau Modal Dengkul. Disini yang diperlukan hanya kemauan menulis, ketekunan, dan tidak mudah menyerah sewaktu Blognya belum banyak pengunjung.Blog saya sendiri sebenarnya belum bisa dikatakan Online karena masih menggunakan manual.Domain dan hostingnya saja masih menggunakan yang gratisan,namun Alhamdulillah sedikit demi sedikit Blog ini mulai menjadi salah satu cara saya mendapatkan tmabahan uang.

Hal-hal yang harus dipersiapkan  sebelum memulai bisnis online:

Membuat Aku Email

Email adalah wajib di miliki oleh kita bila mau memulai bisnis Online.Buatlah email dari yang gratisan dulu saja(kalau menurut saya sih).Email juga sebagai syarat dalam mendaftarkan blog atau social network. Contohnya Yahoo, Gmail, dll.

Membuat blog

Buatlah blog baik dengan membuat sendiri atau lebih cepat dan praktis dengan menggunakan Jasa pembuat blog.Saat ini jasa pembuat blog atau jasa desain blog sudah banyak juga murah,jadi lebih efisien daripada kita membuat sendiri tapi waktu yang terbuang untuk belajar sangat banyak.
Bisa di blogger.com, wordpress.com,detikblog atau yang lain.
Mengisi Blog kita dengan tulisan-tulisan kita. Seperti menulis tentang hobi, bercerita tentang kegiatan sehari-hari, opini, dll. Lebih bagus lagi jika ditulis menggunakan bahasa inggris.

Merawat Blog

Menurut para blogger senior, membuat blog itu lebih mudah daripada merawat. Untuk itu pilihlah topik yang spesifik, namun sesuai dengan bidang yang anda kuasi, atau paling tidak menjadi hobi anda. Ini untuk mempermudah dalam perawatan, sehingga nanti tidak berhenti di tengah jalan gara-gara tidak tahu mau diisi apa blog tersebut. Untuk menarik pengunjung kita harus mengisi blog kita secara berkala.

Berbisnis online memang tidak semudah kita menulis. Tetapi sudah banyak yang membuktikan, bahwa ini memang bisnis yang menggiurkan, dan bisa dikatakan sangat-sangat berprospek.
Prinsipnya sederhana saja,daripada mencari pekerjaan lebih baik mulai membuat pekerjaan.Kedepanya menurut pendapat saya yang masih awam ini,memiliki sebuah blog sama saja kita memiliki sebuah perusahaan.
Bagaimana dengan pendapat Anda..?

Diposting oleh

Darmanto adalah owner CV. Studio Web, sebuah perusahaan jasa pembuatan web SEO friendly, jasa desain blog, google ads, jasa SEO profesional. Follow Channel telegramnya di https://t.me/darmantoseo

2 Komentar untuk Cara Memulai Bisnis Online Modal Dengkul

a Artikel Terkait Cara Memulai Bisnis Online Modal Dengkul

Pilih Blogspot apa WordPress ya?

T 10 Oktober 2012 F A Darmanto SEO

Memilih platform mana yang mau digunakan pada saat mau membuat blog atau website adalah hal pertama yang dilakukan.Blog dengan platform WordPress dan Blogger/blogspot merupakan platform blog dengan pengguna terbanyak saat ini, banyak platform lain namun nyatanya tidak bisa menyingkirkan dua... Selengkapnya

Doa Supaya Di Jauhkan Dari Penyakit

Doa Supaya Di Jauhkan Dari Penyakit

T 5 November 2011 F A Darmanto SEO

Doa Supaya Di Jauhkan Dari Penyakit – Mungkin tidak berlebihan kalau dinyatakan bahwa kesehatan adalah pangkal kebahagiaan. Sebab, dengan kesehatan maka kita bisa menikmati apa pun. Kenikmatan makan misalnya, baru bisa dirasakan apabila kondisi kita sehat. Begitu pula kenikmatan-kenikmatan lainnya.... Selengkapnya

Facebook Mulai Membosankan

Facebook Mulai Membosankan

T 15 Juni 2011 F A Darmanto SEO

Berita ini saya baca di berita yahoo yg diambil dari berita di repulika. Dalam berita itu,di Inggris pada bulan mei 2011,sekitar 100rb lebih pengguna facebook menutup akunnya.Tidak hanya di Inggris,bahkan di AS juga 1juta lebih pengguna facebook juga menutup akunnya.... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Operation time

Senin-Jumat: 08.00-17.00
Sabtu: 08.00-16.00
Minggu: Buka dengan buat janji dulu
Email: admin(at)darmanto.com

Alamat

Darmanto:
Jl. Raya Gili Tugel – Kreo KM 1, Rt. 039 Rw. 005

Desa Cibuyur, Kec. Warungpring

Kab. Pemalang, Jawa Tengah,52358

Butuh Bantuan? Chat Kami Sekarang