Beranda » Uncategorized » Cara Memulai Bisnis Online Modal Dengkul

Cara Memulai Bisnis Online Modal Dengkul

T Diposting oleh pada 30 November 2011
F Kategori
b 2 komentar
@ Dilihat 916 kali

Pada tulisan ini Darmanto mau berbagi pengalaman mengenai Cara Memulai Bisnis Online.Kalau dikatakan bisnis online cakupannya sangat luas, sehingga tidak bisa semuanya disebutkan disini. Yang akan dibagikan disini adalah Cara memulai bisnis Online Modal Dengkul dengan menggunakan media Blog.Cara ini yang saat ini saya jalankan dan cara ini adalah menurut pendapat saya. Mendatangkan uang lewat blog atau sejenisnya, adalah salah satu cara memulai bisnis online yang tidak memerlukan modal terlalu banyak  atau Modal Dengkul. Disini yang diperlukan hanya kemauan menulis, ketekunan, dan tidak mudah menyerah sewaktu Blognya belum banyak pengunjung.Blog saya sendiri sebenarnya belum bisa dikatakan Online karena masih menggunakan manual.Domain dan hostingnya saja masih menggunakan yang gratisan,namun Alhamdulillah sedikit demi sedikit Blog ini mulai menjadi salah satu cara saya mendapatkan tmabahan uang.

Hal-hal yang harus dipersiapkan  sebelum memulai bisnis online:

Membuat Aku Email

Email adalah wajib di miliki oleh kita bila mau memulai bisnis Online.Buatlah email dari yang gratisan dulu saja(kalau menurut saya sih).Email juga sebagai syarat dalam mendaftarkan blog atau social network. Contohnya Yahoo, Gmail, dll.

Membuat blog

Buatlah blog baik dengan membuat sendiri atau lebih cepat dan praktis dengan menggunakan Jasa pembuat blog.Saat ini jasa pembuat blog atau jasa desain blog sudah banyak juga murah,jadi lebih efisien daripada kita membuat sendiri tapi waktu yang terbuang untuk belajar sangat banyak.
Bisa di blogger.com, wordpress.com,detikblog atau yang lain.
Mengisi Blog kita dengan tulisan-tulisan kita. Seperti menulis tentang hobi, bercerita tentang kegiatan sehari-hari, opini, dll. Lebih bagus lagi jika ditulis menggunakan bahasa inggris.

Merawat Blog

Menurut para blogger senior, membuat blog itu lebih mudah daripada merawat. Untuk itu pilihlah topik yang spesifik, namun sesuai dengan bidang yang anda kuasi, atau paling tidak menjadi hobi anda. Ini untuk mempermudah dalam perawatan, sehingga nanti tidak berhenti di tengah jalan gara-gara tidak tahu mau diisi apa blog tersebut. Untuk menarik pengunjung kita harus mengisi blog kita secara berkala.

Berbisnis online memang tidak semudah kita menulis. Tetapi sudah banyak yang membuktikan, bahwa ini memang bisnis yang menggiurkan, dan bisa dikatakan sangat-sangat berprospek.
Prinsipnya sederhana saja,daripada mencari pekerjaan lebih baik mulai membuat pekerjaan.Kedepanya menurut pendapat saya yang masih awam ini,memiliki sebuah blog sama saja kita memiliki sebuah perusahaan.
Bagaimana dengan pendapat Anda..?

Diposting oleh

Darmanto adalah owner CV. Studio Web, sebuah perusahaan jasa pembuatan web SEO friendly, jasa desain blog, google ads, jasa SEO profesional. Follow Channel telegramnya di https://t.me/darmantoseo

2 Komentar untuk Cara Memulai Bisnis Online Modal Dengkul

a Artikel Terkait Cara Memulai Bisnis Online Modal Dengkul

3 Tips Memilih Template Website Agar Bagus Di Search Engine

3 Tips Memilih Template Website Agar Bagus Di Search Engine

T 18 Maret 2015 F A Darmanto SEO

Tips memilih Template Website / weblog Agar Bagus Di Search Engine hari ini akan saya bagikan buat Anda semua yang saat ini sedang mencari template website. Memilih template salah satu hal yang sangat penting bila website Anda ingin bagus di... Selengkapnya

Cara Verifikasi Paypal

Cara Verifikasi Paypal

T 14 Juni 2012 F A Darmanto SEO

Cara Verifikasi Paypal.Kembali ke Paypal.Sobat,setelah sobat kemarin menerima catatan mengenai tata cara membuat paypal,kali pada catatan saya akan di lanjutkan dengan Cara Verifikasi Paypal.Untuk memverifikasi paypa cara membuat al,pada catatan kali ini saya akan share mengenai cara Verifikasi Paypal dengan... Selengkapnya

Kakek 92 Tahun Bersedekah 150 Bungkus Nasi Setiap Jumat

T 1 Mei 2015 F A Darmanto SEO

Namanya Mbah Asrori (92) inilah seorang kakek yang bersedekah 150 bungkus nasi setiap Jumat. Usia bukan batasan untuk berhenti bersedekah. Itolah motto yang selalu ditanamkan Mbah Asrori dalam hidupnya. Kakek warga asli Semarang tersebut setiap hari Jumat selalu bersedekah nasi... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Google Partner

Alamat

Darmanto:
Jl. Raya Gili Tugel – Kreo KM 1, Rt. 039 Rw. 005

Desa Cibuyur, Kec. Warungpring

Kab. Pemalang, Jawa Tengah,52358

Butuh Bantuan? Chat Kami Sekarang