Membuka Usaha Dengan Jual Kopi Secara Online

Jual Kopi Secara Online

Menjual kopi secara online memang hal yang baru dan jarang didengar untuk kebanyakan orang. Tapi akhir-akhir ini kita banyak menemui banyak orang-orang yang membuka usaha jual kopi secara online. Kopi yang dijual pun bukan jenis kopi yang sering diperdagangkan di pasaran dan sering kita temui. Jenis-jenis kopi yang dijual biasanya jenis kopi Arabika dan Robusta yang ditanam di daerah-daerah tertentu dan mempunyai cita rasa yang khas.

Indonesia adalah penghasil kopi nomor 3 di dunia. Tapi sebagian besar dari masyarakat tidak bisa membedakan jenis kopi yang mereka konsumsi. Mereka menganggap kopi sama saja rasanya, sama-sama pahit. Oleh karena itu, untuk mengetahui jenis kopi apa yang kita minum, mari kita lihat penjelasan berikut. Seperti yang sudah ditulis sebelumnya bahwa kopi terdiridariduajenis, yaituArabikadan Robusta.

Membuka Usaha Dengan Jual Kopi Secara Online

Harga biji kopi Arabika biasanya lebih mahal dibanding biji kopi Robusta. Biji kopi Arabika cenderung tumbuh di dataran tinggi antara ketinggian 1000 m sampai 2000 m. Karena hanya bisa tumbuh di dataran tinggi, mungkin itu yang menyebabkan harga kopi Arabika lebih malah dibanding Robusta. Kopi Robusta lebih mudah ditanam dan menghasilkan lebih banyak biji kopi. Dilihat dari teksturnya, biji kopi Arabika lebih lembut dan rasa kental saat lidah kita mencecapnya. Kadar kafein yang ada di dalam biji kopi Arabika lebih rendah dibanding biji robusta. Hal itu menyebabkan biji kopi robusta terasa lebih pahit.

Kopi yang saat ini sering dijual di pasaran adalah jenis robusta. Jenis yang mudah ditanam dan hasilnya juga lebih banyak. Meskipun kopi Robusta dihargai lebih murah karena proses tumbuhnya yang lebih mudah dibanding Arabika, namun banyak penikmat kopi yang lebih memilih kopi ini karena rasanya yang lebih tajam dan pahit. Selain itu, kopi robusta yang mudah didapatkan menjadi alasan bagi orang-orang yang membuka usaha jual kopi online untuk terus menjualnya. Dengan alasan kopi robusta yang mereka jual tidak sama dengan yang beredar di pasaran.

Kopi arabika dan robusta yang dijual secara online biasanya mengusung ciri khas suatu daerah tertentu. Seperti kopi dari Papua Wamena, Flores Manggarai, Medan, Bali Kintamani dan yang paling sering didengar adalah kopi khasToraja dan Aceh Gayo.Tidak sulit mendapatkan kopi-kopi itu secara online. Meskipun kalau kita memang ingin mencicipinya, kita tinggal pergi saja ke kedai kopi dan memesan kopi yang kita inginkan. Tapi tentu harga yang disajikan pun berbeda dengan kalau kita membelinya sendiri dan mengolahnya sendiri.

Meskipun begitu, jasa berjualan kopi online ini sangat diminati masyarakat, terutama para penikmat kopi. Mereka tidak harus pergi ke coffeeshop dan membayar mahal hanya untuk menikmati secangkir kopi. Sensasi rasa yang disajikan oleh barista dan disajikan sendiri oleh kita tentu sangat berbeda. Tapi setidaknya, dengan adanya usaha menjual kopi online ini membantu para penikmat kopi yang tidak suka nongkrong di kafe-kafe, dapat menikmati kopi ala kafe di rumah.

Tapi tentunya kita tidak sembarang memilih untuk membeli kopi dari para penjual kopi online ini. Kita tentu harus memperhatikan beberapa hal sehingga kita tidak tertipu dan salah membeli dari salah satu pengusaha jual kopi online ini. Kita bisa mengecek terlebih dahulu, apakah penjual ini benar-benar menjual kopi berkualitas atau tidak? Sehingga kita tidak kecewa dan uang kita tidak terbuang dengan sia-sia. https://www.bukalapak.com/trending/kopi-luwak

Contact

About us

Darmanto.com merupakan web bagian dari situs resmi grup usaha CV. Studio Web, sebuah perusahaan layanan jasa desain website, jasa SEO, Google adwords, Facebook ads, maintenance web dan jasa lain yang terkait website.

Alamat:

Desa Cibuyur Rt. 036/05, Warungpring, Pemalang, Jawa Tengah

Jam Kerja:

Senin- Sabtu, 08.00 to 17.00 WIB

Call Center,Telpon/SMS/WA:

0817 0133 458 BBM: 5B5A6B61